sign up SIGN UP

Rambut Jadi Lepek Setelah Kehujanan? Ini 4 Cara Jitu untuk Mengatasinya!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Kamis, 09 Dec 2021 09:45 WIB
Rambut Jadi Lepek Setelah Kehujanan? Ini 4 Cara Jitu untuk Mengatasinya!
caption

Memasuki musim hujan, banyak orang yang mengalami bad hair day karena rambut menjadi lepek akibat terkena air hujan. Kondisi ini tentu bikin bad mood sebab rambut yang sudah ditata rapi jadi terlihat kurang fresh.

Nah, kamu salah satu yang sering mengalami hal ini? Sebaiknya segera keramas, sebab kondisi yang lembap bisa bikin kamu masuk angin alias demam. Tetapi bila kondisinya nggak memungkinkan semisal lagi di kampus atau kantor, kamu bisa mengeringkannya dengan tisu atau handuk.

Kemudian kamu bisa mencoba 5 cara praktis ini untuk mengatasi rambut lepek akibat kehujanan! 

1. Mengaplikasikan Dry Shampoo

rambut lepek
Cara mengatasi rambut lepek/Foto: Freepik/Sergio Pulp

Di musim hujan, dry shampoo menjadi salah satu penyelamat rambut lepek yang bisa kamu andalkan dan dibawa-bawa dalam tas. Produk ini mampu membuat rambut kembali fresh dan bervolume hanya dalam waktu singkat, serta cara penggunaannya pun sangat praktis.

Aplikasikan dry shampoo pada akar rambut, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, jangan lupa ratakan menggunakan sisir atau jari ya, Beauties.

2. Memanfaatkan Baby Powder

baby powder
Cara mengatasi rambut lepek/Foto: Freepik/Freepik

Jika tidak punya dry shampoo, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan baby powder untuk mendapatkan manfaat yang sama. Pasalnya, baby powder juga dapat menyerap minyak berlebih di kulit kepala sehingga bisa mengurangi kelepekan. 

Gunakan brush makeup untuk mengaplikasikan baby powder ke bagian akar rambut, kemudian ratakan dan rapikan rambut dengan sisir atau jari.

3. Ubah Belahan Rambut

rambut lepek
Cara mengatasi rambut lepek/Foto: Pexels/Jessica Nunes

Nah, jika kamu tidak membawa dry shampoo maupun baby powder, cara lain untuk yang bisa kamu coba adalah dengan mengubah belahan rambut. Bagian belahan rambut biasanya terlihat lebih lepek daripada rambut dalam bagian sehingga cara ini juga bisa kamu andalkan. 

4. Mencepol Rambut

ramnut lepek
Cara menyamarkan rambut lepek/Foto: Freepik/Cookie Studio

Tatanan rambut cepol sangat praktis diaplikasikan saat mengalami bad hair day, termasuk saat rambut sedang lepek. Setelah dikeringkan pakai tisu, cara menatanya pun simpel, cukup menarik semua rambut ke bagian belakang, kemudian menggulungnya hingga membentuk cepolan dan jepit menggunakan karet rambut.  

Selain mencepol, kamu juga bisa mengikat rambut dengan tatanan kuncir kuda, kemudian mengepangnya dengan kencang agar rambut yang lepek tak terlihat.

[Gambas:Youtube]

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id