STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Rutinitas Kecantikan Sebelum Tidur yang Baik Diterapkan, Bikin Wajah Kenyal Keesokan Harinya!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 20:30 WIB
Rutinitas Kecantikan Sebelum Tidur yang Baik Diterapkan, Bikin Wajah Kenyal Keesokan Harinya!

Malam hari merupakan salah satu waktu yang tepat pula untuk merawat kecantikan kulit wajah. Apalagi pada waktu ini adalah waktu bagi kulit melakukan regenerasi. Nah, kamu bisa membantu memaksimalkannya, lho.

Caranya relatif tidak susah, tetapi dibutuhkan niat dan tekat yang kuat! Sebab kerapkali rasa malas menghampiri yang bikin kamu ingin buru-buru tidur saja.

1. Melakukan Double Cleansing

Melakukan double cleansing/Foto:Freepik/prostooleh
Melakukan double cleansing/Foto:Freepik/prostooleh

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal penting yang harus dilakukan. Namun bukan sembarang langsung saja mencuci wajah dengan air, kamu perlu melakukan double cleansing. Alasannya untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dari sisa makeup tahan air dan kotoran yang menempel di wajah.

Untuk melakukan double cleansing, pertama-tama kamu membutuhkan makeup remover, baru dilanjutkan dengan facial foam yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

2. Menerapkan Skincare Routine Malam Hari

Menggunakan skincare/freepik/freepik
Menggunakan skincare/freepik/freepik

Langkah berikutnya setelah wajah sudah bersih, ialah memberikan nutrisi pada kulit wajah lewat skincare routine. Dirangkum dari Skinhow.org, kamu bisa menggunakan serum, eye cream, baru kemudian night cream.

Pada serum, kamu bisa menyesuaikan apa yang ingin kamu harapkan. Misalnya, kandungan niacinamide pada serum untuk merawat kulit kusam, salicylic acid pada serum untuk kulit berjerawat atau peptide serum untuk merawat keremajaan kulit.

3. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Tidur dan minum air putih yang cukupMinum air putih sebelum tidur/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Selama tidur, tubuh akan berpuasa. Dampaknya akan mengalami kekurangan cairan yang kemudian mempengaruhi fungsi organ. Untuk itu, kamu disarankan untuk minum air putih sebelum tidur. Namun tidak perlu terlalu banyak, untuk menghindari terbangun di malam hari karena hasrat ingin buang air kecil.

4. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dapat bantu meningkatkan daya ingatTidur yang Cukup/Foto: Freepik.com/drobotdean

Wajah sudah bersih dan skincare routine sudah dilakukan. Terakhir, kamu perlu segera tidur, dan memastikan tidur yang cukup. Risiko dari kurang tidur adalah muncul lingkaran hitam di bawah mata, kerutan di bawah mata semakin terlihat jelas, serta kulit yang kusam.

Posisi tidur ternyata juga cukup berpengaruh. Posisi terbaik adalah telentang, karena akan menghindarkan wajah dari tekanan saat tidur yang berisiko munculnya garis halus pada wajah.

---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE