STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sehat dan Enak, 4 Minuman Ini Ternyata dapat Mengatasi Jerawat Secara Alami

Ratih Dewi | Beautynesia
Kamis, 03 Nov 2022 04:30 WIB
Sehat dan Enak, 4 Minuman Ini Ternyata dapat Mengatasi Jerawat Secara Alami

Produk skincare dengan kandungan salicylic acid memang terkenal sebagai kandungan aktif untuk mengatasi jerawat di kulit wajah. Namun, perawatan dari luar menggunakan produk kecantikan saja ternyata belum cukup lho, Beauties. 

Selain melakukan perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun juga harus diperhatikan untuk meredakannya. Perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi suplemen atau menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. 

Melansir dari beberapa sumber, ternyata ada beberapa ramuan dalam bentuk minuman yang dapat membersihkan kulit dari dalam, melawan jerawat, dan menjaga metabolisme tubuh. 

Untuk lebih lanjutnya, simak artikel di bawah ini sampai habis, ya! 

1. Jus Seledri 

Jus seledriJus seledri/ Foto: iStock

Melansir dari laman Healthline, seledri dikenal untuk membantu masalah kulit, menjaga sistem pencernaan, dan mengurangi peradangan. Hal ini disebabkan seledri mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Sebenarnya, belum ada penelitian yang jelas bahwa jus seledri bisa menghilangkan jerawat. Namun, karena seledri mengandung antioksidan tinggi, hal tersebut dapat mengurangi peradangan pada jerawat. 

Jus seledri juga mudah dibuat menggunakan blender atau juicer dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

2. Susu Kunyit 

Bumbu dapur kunyit yang cocok dibuat sebagai minuman alami untuk kesehatan.Susu kunyit/freepik/azerbaijan_stocks

Mungkin Beauties sudah tidak asing dengan masker wajah yang mengandung kunyit atau turmeric untuk mengatasi jerawat. Kunyit adalah obat tradisional yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. 

Hal tersebut yang membuat kunyit dapat mengatasi permasalahan kulit, termasuk mengatasi jerawat. Kunyit juga dapat memperlambat proses penuaan, seperti demikian yang dilansir dari laman Femina.

kalau Beauties tidak terlalu suka mengkonsumsi air kunyit langsung, Beauties bisa menambahkan bubuk kunyit ke dalam susu hangat setiap pagi. 

3. Teh Spearmint 

Teh spearmint
Teh spearmint/foto: pexels.com/Mareefe

Dalam sebuah studi tahun 2015 oleh American of Dermatology, dua cangkir teh spearmint organik yang diminum setiap hari, dapat mengurangi jerawat sebesar 25% setelah satu bulan dan 51% setelah tiga bulan. Demikian yang dilansir dari laman Byrdie

Hal ini disebabkan karena teh spearmint memiliki sifat anti-androgenik yang dapat mengurangi produksi sebum. Sebum atau minyak di wajah dapat menyebabkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. 

Oleh sebab itu, jenis teh ini baik dikonsumsi bagi mereka yang bermasalah dengan kulit berjerawat. 

4. Teh Hijau dan Lemon 

Teh Hijau dan Lemon
Teh hijau dan lemon/foto: pexels.com/Charlotte May

Melansir dari laman Vogue, kombinasi teh hijau dan lemon merupakan perpaduan yang ampuh untuk mengatasi jerawat. 

Teh hijau yang mengandung antioksidan kuat dapat meredakan peradangan pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat dan lemon yang kaya akan vitamin C membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. 

Untuk membuat minuman ini, Beauties cukup rebus beberapa daun teh hijau dalam air hangat dan tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalamnya. 

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE