STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Selalu Tampil Menawan, Ternyata Ini 6 Rahasia Kecantikan Alami Perempuan Timur Tengah

Retno Anggraini | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 22:30 WIB
Selalu Tampil Menawan, Ternyata Ini 6 Rahasia Kecantikan Alami Perempuan Timur Tengah

Memiliki kulit bercahaya dan rambut tebal berkilau adalah beberapa ciri keindahan perempuan Timur Tengah. Untuk selalu tampil segar dan menawan, mereka menggunakan rahasia kecantikan alami yang diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satu rahasia umum adalah bahwa perempuan Timur Tengah suka sekali menggunakan produk kecantikan alami.

Rahasia kecantikan alami mereka pun bisa kita tiru, lho, Beauties, karena bahan-bahan yang digunakan juga tidak terlalu sulit. Melansir Bright Side, berikut adalah 6 rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah dalam merawat kecantikan mereka.

Henna untuk Mewarnai Rambut dan Kuku

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Tanaman henna/Foto: Freepik.com/artyponds

Henna adalah pewarna alami yang dibuat dari tanaman Lawsonia inermis dan biasanya sering digunakan untuk seni tubuh. Namun, perempuan Timur Tengah juga menggunakan henna untuk mewarnai rambut mereka karena mereka skeptis dengan pewarna rambut kimia.

Beberapa dari mereka juga percaya bahwa henna dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat. Selain itu, mereka juga lebih suka menggunakan henna untuk mempercantik tampilan kuku daripada menggunakan cat kuku yang biasa dijual di pasaran meski pilihan warna dari henna sangat terbatas.

Madu dan Kentang untuk Masker Wajah

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Madu dan kentang/Foto: Freepik.com

Perempuan Timur Tengah telah menggunakan madu untuk membuat kulit mereka lebih lembut dan bercahaya sejak zaman dulu. Biasanya, mereka mengoleskan masker yang terbuat dari campuran madu dan susu ke wajah mereka. Sedangkan untuk mengencangkan kulit, mereka menambahkan buah ara dalam masker madu alami mereka.

Tidak hanya madu, mereka juga percaya bahwa kentang dapat membantu kulit mereka terlihat lebih baik. Inilah sebabnya mereka menggunakan masker wajah yang terbuat dari kentang. Terkadang, mereka juga menambahkan yoghurt ke dalam masker kentang sebelum digunakan.

Daun Mint untuk Jerawat

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Daun mint/Foto: Freepik.com/Arthur Hidden

Perempuan Timur Tengah percaya bahwa daun mint tidak hanya bisa membuat nafas terasa lebih segar, tapi juga dapat menyembuhkan jerawat. Ini dikarenakan bahwa daun mint mengandung salicylic acid alami yang sangat bagus untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. Caranya dengan menghaluskan beberapa lembar daun mint dan mengoleskannya ke bagian yang meradang, atau menambahkannya ke masker dan didiamkan semalaman.

Minyak Zaitun untuk Merawat Rambut, Kuku, dan Wajah

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Minyak zaitun murni/Foto: Freepik.com

Di Timur Tengah, minyak zaitun murni sudah lama digunakan sebagai produk kecantikan. Perempuan Timur Tengah suka memijat wajah mereka menggunakan minyak zaitun murni karena minyak ini mampu melembutkan dan meremajakan kulit. Selain itu, minyak ini juga bagus untuk melembutkan kutikula dan memperkuat kuku yang rapuh.

Minyak zaitun murni juga bisa merawat rambut yang kusam dan rusak. Caranya cukup oleskan beberapa sendok makan minyak zaitun murni ke bagian rambut lalu bungkus dengan handuk dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Untuk tampil maksimal, tidak jarang perempuan Timur Tengah mendiamkannya selama semalaman untuk hasil kilau maksimal.

Garam Laut untuk Eksfoliasi

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Ilustrasi garam laut/Foto: Freepik.com/jcomp

Sama halnya seperti madu, perempuan Timur Tengah telah menggunakan garam laut untuk eksfoliasi sejak zaman dulu. Mereka menggunakannya untuk menghilangkan kulit kering dan kusam. Memijat wajah dengan menggunakan garam laut juga dapat meningkatkan sirkulasi dan garam laut juga dikenal dengan sifat anti-inflamasinya.

Menerapkan Diet Sehat

Rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah
Pola diet sehat/Foto: Unsplash.com/Jan Sedivy

Perempuan Timur Tengah percaya bahwa kecantikan berasal dari dalam. Mereka menerapkan diet sehat serta menghindari buah dan sayuran yang telah dibekukan. Mereka juga minum banyak air putih agar tubuh tetap terhidrasi.

Mereka memulai hari dengan mengonsumsi campuran air hangat, lemon, dan cuka sari apel. Mereka percaya bahwa campuran tersebut dapat membantu detoksifikasi tubuh dan menjaga metabolisme.

Itulah beberapa rahasia kecantikan alami perempuan Timur Tengah yang bisa kamu terapkan di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang relatif lebih murah, kamu bisa memangkas anggaran untuk membeli produk perawatan kulit, lho! Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE