sign up SIGN UP

Sering Bikin 'Salah Paham', Ini 5 Manfaat Face Oil Bagi Pemilik Kulit Berminyak!

Fahira Mahza | Beautynesia
Selasa, 12 Jul 2022 06:45 WIB
Sering Bikin 'Salah Paham', Ini 5 Manfaat Face Oil Bagi Pemilik Kulit Berminyak!
caption
Jakarta -

Saat ini kesehatan kulit khususnya kulit wajah merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan oleh perempuan karena wajah yang sehat tentunya akan menambah kepercayaan diri saat melakukan aktivitas terlebih aktivitas tersebut melibatkan pertemuan dengan orang lain.

Salah satu cara yang seringkali dilakukan oleh wanita ialah dengan menggunakan skincare. Penggunaan skincare jangka panjang dapat membantu kulitmu agar menjadi lebih sehat dan juga menghindari kulitmu dari permasalahan kulit yang dapat muncul kapan saja.

Jenis skincare yang saat ini sedang happening di kalangan masyarakat berkat khasiatnya yang bagus untuk kesehatan kulit ialah face oil. Namun, bagi sebagian perempuan, khususnya pemilik kulit berminyak cenderung menghindari penggunaan face oil ini karena takut akan membuat kulit mereka semakin berminyak.

Padahal, face oil juga memiliki banyak manfaat bagi pemilik kulit berminyak, lho. Berikut 5 manfaat face oil bagi pemilik oily skin!

Mengurangi Minyak pada Wajah

Mengurangi minyak pada wajah
Mengurangi minyak pada wajah/foto: pexels.com

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa jika memiliki kulit wajah yang berminyak maka jangan menggunakan skincare yang mengandung oil karena akan menambah minyak di wajah.

Karena anggapan tersebutlah pemilik oily skin cenderung menghindari penggunaan face oil ini. Padahal dengan menggunakan face oil dengan tepat maka dapat membantumu dalam mengurangi minyak di wajah, lho.

Kandungan minyak yang ada pada face oil dapat menekan produksi sebum pada kulit wajahmu sehingga dapat menyeimbangkan kadar minyak bagi kulitmu yang oily. 

Membuat Kulit Menjadi Glowing

Membuat kulit menjadi glowing
Membuat kulit menjadi glowing/foto: pexels.com

Dengan menggunakan face oil, kulitmu juga bisa menjadi lebih bersinar loh. Hal ini dikarenakan face oil dapat menyerap dengan baik ke dalam kulitmu dan menutrisi lapisan bagian terdalam kulitmu sehingga akan membuat kulitmu terlihat lebih glowing.

Bagi pemilik kulit berminyak pun tak usah khawatir dan ragu jika merasa usai menggunakan face oil kulitmu terlihat mengkilat dan merasa itu akibat dari semakin bertambahnya minyak di wajah karena hal tersebut adalah anggapan yang salah, karena itu adalah salah satu manfaat dari penggunaan face oil ini yaitu dapat membuat kulitmu terlihat bersinar.

Melindungi dari Jerawat

Melindungi dari jerawat
Melindungi dari jerawat/foto: pexels.com

Pemilik kulit wajah berminyak cenderung lebih rentan muncul jerawat dibandingkan dengan pemilik kulit kering. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk tidak menggunakan rangkaian skincare yang mengandung minyak sama sekali.

Padahal, face oil bisa sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat di kulit berminyakmu, lho. Jika kamu memilih face oil yang tepat maka, nutrisi yang ada pada face oil tersebut akan menjadi penghalang bagi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat sehingga kulitmu dapat lebih terlindungi dari munculnya jerawat.

Menyamarkan Noda pada Wajah

Menyamarkan noda pada wajah
Menyamarkan noda pada wajah/foto: pexels.com

Pemilik jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat pastinya sudah tak asing dengan munculnya noda-noda hitam di wajah akibat dari bekas jerawat yang tertinggal di kulit.

Maka dari itu, bagi kulit wajah berminyak dan berjerawat sudah saatnya untuk mencoba menggunakan face oil dalam rangkaian skincare rutin kamu. Hal ini karena kandungan nutrisi yang ada pada face oil dapat menyamarkan noda-noda pada wajah.

Sehingga tak usah heran bila kamu melihat orang yang rajin menggunakan face oil, wajahnya akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

Mencegah Munculnya Garis-Garis Halus pada Wajah

Mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah
Mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah/foto: pexels.com

Salah satu manfaat ajaib dari penggunaan face oil dalam skincare rutinmu ialah dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah. Hal ini dikarenakan face oil memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit.

Apabila kulitmu memiliki antioksidan yang cukup maka garis-garis halus pada wajahmu enggan untuk terlihat meskipun usiamu sudah tak muda lagi.

Nah, itulah 5 manfaat face oil bagi pemilik kulit wajah berminyak. Bagi kamu pemilik kulit wajah berminyak jangan khawatir apabila menggunakan face oil dalam rangkaian skincare rutinmu karena dengan pemilihan dan penggunaan face oil yang tepat, masalah kulit di wajahmu dapat teratasi.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id