STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ssst! Ini Dia Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Rumahan

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Sabtu, 08 Feb 2020 02:00 WIB
Ssst! Ini Dia Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Rumahan
Siapa bilang perawatan menghilangkan flek hitam di wajah itu mahal? Yuk, intip ulasan tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami rumahan berikut ini.

Wajah yang bersih dan cerah adalah impian semua wanita. Tidak heran jika keberadaan flek hitam pada kulit wajah kerap mengganggu dan menimbulkan ketidakpercayaan diri pada sebagian dari mereka.

Beragam metode perawatan kecantikan memang sudah banyak dan dapat dipilih untuk mengatasi hal tersebut. Namun, nyatanya tidak hanya mahal, produk dan perawatan tersebut cenderung tidak memberikan hasil yang memuaskan. Padahal, kenyataannya ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami yang mudah dan murah didapatkan. Ini dia ulasannya!



 



1. Madu
 


Foto: https://www.sobeys.com/

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu sangat mudah dilakukan. Tidak hanya itu, hasilnya juga cukup cepat terlihat. Kamu cukup mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Lalu, oleskan pada kulit wajah hingga merata, khususnya bagian yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin selama 2-3 kali seminggu.
 



2. Minyak Zaitun
 


Foto: https://www.medicalnewstoday.com/

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun juga tidak kalah mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata sebelum tidur. Kemudian diamkan hingga menyerap semalaman. Keesokan paginya, bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.
 



3. Oatmeal
 


Foto: https://www.rd.com/

Selanjutnya, oatmeal juga dapat menjadi pilihanmu untuk melakukan perawatan kulit wajah yang dapat membantu menghilangkan flek hitam. Caranya mudah, campurkan oat yang sudah ditumbuk dengan lemon. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Jika sudah bilas hingga bersih.
 



4. Pepaya
 


Foto: https://www.halodoc.com/

Buah pepaya juga punya manfaat dalam mengatasi kulit dengan noda hitam. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup dengan menumbuk buah pepaya hingga halus, lalu ratakan pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
 



5. Lidah Buaya
 


Foto: https://www.naturkosmetik-werkstatt.at/

Nah, kalau tanaman yang satu ini memang sudah tidak asing lagi khasiatnya untuk perawatan kecantikan. Ya, lidah buaya memang sangat bisa diandalkan untuk merawat kulit, termasuk untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Kamu hanya perlu menggunakan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan dan ratakan pada kulit wajah. Pijat-pijat wajah selama 3-5 menit dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE