STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Stop Lakukan 4 Kesalahan Ini Agar Pemakaian Serum Hasilnya Maksimal

Dian Aprilia | Beautynesia
Jumat, 26 Feb 2021 14:30 WIB
Stop Lakukan 4 Kesalahan Ini Agar Pemakaian Serum Hasilnya Maksimal

Sudah pakai serum sebulan tapi kok gak ngefek ya? Sudah pakai serum yang mahal dan bermerk, tapi kulit wajah kok kusam dan malah berjerawat ya?

Bagi kamu yang sedang mengalami masalah di atas, tak perlu khawatir atau bingung. Kedua hal tersebut bisa terjadi jika kamu salah dalam pemakaian serum. Setiap skincare memiliki cara penggunaan dan aturannya masing-masing, jika aturan tersebut tak dipenuhi, maka hasilnya pun bisa tidak maksimal.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 4 kesalahan pemakaian serum yang sering dilakukan dan bikin hasilnya tak maksimal:

Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Tidak sesuai dengan kulit
Tidak sesuai dengan kulit/pexels.com

Setiap serum bekerja sesuai dengan target yang diharapkan serta diperuntukkan untuk jenis kulit tertentu. Oleh sebab itu, penting bagi kamu yang ingin membeli serum, untuk mengetahui jenis kulit dan juga efek yang kamu harapkan.

Jika kamu ingin kulit yang cerah dan glowing, maka kamu bisa pilih serum dengan kandungan Niacinamide, Alpha Arbutin, Glutathione, Licorice Extract, AHA BHA, atau Vitamin C. Sementara itu, bagi kamu yang kulitnya kering, maka kamu bisaa pilih serum dengan kandungan Hyaluronic Acid, dan Ceramide. Nah bagi yang kulitnya berjerawat, kamu bisa pilih serum dengan kandungan Niacinamide, BHA, Centella Asiatica, Retinol dan Salicylic Acid.

Urutan Penggunaan Skincare Salah

Urutan penggunaan skincare
Urutan penggunaan skincare/pexels.com

Dalam merawat wajah, kamu perlu memakai skincare dengan urutan yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika urutannya tepat, maka kandungan yang terdapat pada skincare bisa terserap dengan baik di wajah.

Waktu pemakaian serum yang tepat adalah setelah kamu mencuci muka dan menerapkan toner pada wajah. Serum berperan sebagai vitamin untuk kulit wajah. Kamu bisa memakainya dengan cara meratakan di kulit wajah. Sebenarnya tanpa menepuknya, kandungan serum bisa masuk ke kulit wajah dengan cepat dan mudah.

Takaran Serum Terlalu Banyak atau Sedikit

Takaran serum
Takaran serum/pexels.com

Penggunaan serum harus sesuai dengan takaran yang telah ditetapkan. Jangan menggunakan takaran yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Meski harga serum terbilang mahal dibandingkan dengan harga skincare lainnya, bukan berarti kamu harus irit atau pelit saat menggunakannya.

Takaran terlalu banyak atau sedikit justru membuat hasilnya tak maksimal. Untuk itu, kamu cukup pakai serum sebesar butir kacang polong. Lebih baik kamu membeli serum yang affordable tapi dipakai rutin dan takaran yang tepat. Daripada membeli serum mahal tapi hanya dipakai sedikit-sedikit saja.

Tidak Rutin

Rutin
Rutin/pexels.com

Setiap skincare mengharuskan penggunaan yang rutin agar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Jangan buru-buru mengeluh skincare tidak ngefek jika kamu baru memakainya beberapa hari saja ya. sama halnya dengan serum, kamu juga perlu memakainya hingga 2 minggu atau satu bulan untuk melihat hasilnya.

Setiap jenis serum memiliki intensitas pemakaian yang berbeda-beda. Ada yang dipakai 2 kali dalam sehari, 2-3 kali dalam seminggu, dan lainnya. Untuk itu kamu perlu melihat aturan pakai pada botol atau kemasan serum agar tak salah penggunaan.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE