STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Supaya Nggak Abu-Abu, Ini 5 Cara Mudah Samarkan Dark Cicle dengan Teknik Makeup yang Tepat

Fahira Mahza | Beautynesia
Rabu, 19 Oct 2022 07:15 WIB
Supaya Nggak Abu-Abu, Ini 5 Cara Mudah Samarkan Dark Cicle dengan Teknik Makeup yang Tepat

Penampilan merupakan salah satu hal yang saat ini sangat diperhatikan oleh para perempuan, khususnya bagi mereka yang memiliki aktivitas yang padat diluar rumah dan mengharuskan mereka untuk bertemu dengan orang banyak.

Sehingga di era sekarang ini banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mempercantik diri dengan melakukan berbagai macam perawatan. Namun, hasil dari perawatan tersebut cenderung memakan waktu yang cukup lama dan perlu dilakukan secara konsisten agar memuaskan.

Eits, tentunya kamu tak perlu khawatir karena ada solusi mudah untuk menyamarkan imperfection di wajahmu dalam waktu yang singkat, yaitu dengan menggunakan makeup.

Salah satu imperfection yang seringkali mengganggu penampilanmu ialah dark circle atau kantung mata yang gelap. Nah, jika kamu ingin menyamarkan dark circle, kamu bisa lho mengikuti 5 langkah menyamarkan dark circle dengan makeup berikut ini!

Mengaplikasikan Pelembap di Area Bawah Mata

Mengaplikasikan pelembab di area bawah mata
Mengaplikasikan pelembab di area bawah mata/foto: pexels.com

Sebelum menggunakan makeup untuk menutupi dark circle-mu, kamu perlu menggunakan skincare terlebih dahulu. Tak perlu muluk-muluk, cukup gunakan pelembab di area bawah matamu.

Namun, perlu diingat penggunaan pelembab ini jangan terlalu dekat dengan mata. Fungsi dari pelembab ini ialah sebagai skin prep yang dapat membuat makeup lebih menyatu sehingga akan terlihat seperti skin light.

Mengaplikasikan Concealer dengan Bentuk Segitiga Terbalik

Mengaplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik
Mengaplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik/foto: istockphoto.com

Usai mengaplikasikan pelembab di area sekitar bawah mata dan sudah dirasa meresap, kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan concealer di area kantung matamu yang gelap.

Pengaplikasian concealer ini dapat dilakukan dengan membentuk segitiga terbaik di area bawah matamu. Fungsinya selain untuk menutupi mata pandamu juga sebagai highlight yang dapat membuat wajahmu terlihat lebih berdimensi.

Ratakan Concealer dengan Brush Secara Perlahan

Ratakan concealer dengan menggunakan brush secara perlahan
Ratakan concealer dengan menggunakan brush secara perlahan/foto: istockphoto.com

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah meratakan concealer yang telah diaplikasikan pada area bawah matamu. Kamu bisa mengaplikasikan concealer ini dengan menggunakan brush secara perlahan.

Penggunaan brush dipilih karena alat make up tersebut memiliki daya serap yang rendah sehingga ketika digunakan untuk meratakan concealer-mu akan membuat makeup lebih mendapatkan coverage sehingga dark circle-mu akan tertutup dengan sempurna.

Set Concealer Menggunakan Brush Powder

Set concealer menggunakan loose powder
Set concealer menggunakan loose powder/foto: istockphoto.com

Setelah kamu meratakan concealer di area bawah mata dan dirasa sudah cukup untuk menutupi kegelapan di bagian bawah matamu, langkah selanjutnya kamu perlu mengeset area bawah matamu dengan menggunakan loose powder.

Kegunaan dari loose powder ini agar makeup yang kamu gunakan tidak geser dan tetap tahan lama meskipun digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Gunakan Setting Spray

Gunakan setting spray
Gunakan setting spray/foto: istockphoto.com

Usai semua tahap telah kamu lakukan dengan baik, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan untuk melengkapinya agar make up yang kamu gunakan semakin bagus dan tahan lama ialah dengan menggunakan setting spray.

Setting spray perlu digunakan agar make up dapat tahan lama di wajah serta dapat lebih menyatu dengan kulit sehingga tidak terlihat dempul. Kamu dapat memilih setting spray sesuai dengan keinginan dan jenis kulitmu.

Nah, itulah 5 langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk menyamarkan dark circlemu dengan menggunakan makeup. Namun, perlu diingat meskipun makeup dapat mengatasi imperfectionmu secara cepat, tetapi kamu juga perlu melakukan perawatan wajah agar dark circle-mu dapat tersamarkan secara alami sehingga kamu tak perlu bergantung dengan makeup. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE