sign up SIGN UP

Supaya Nggak Jadi 'Abu-Abu', Ini Cara Pilih Foundation Sesuai Warna dan Jenis Kulit Serta Rekomendasi Produknya!

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 07:45 WIB
Supaya Nggak Jadi 'Abu-Abu', Ini Cara Pilih Foundation Sesuai Warna dan Jenis Kulit Serta Rekomendasi Produknya!
Foundation disesuaikan dengan warna dan jenis kulit/Foto: istockphoto.com
Jakarta -

Foundation berfungsi untuk menyamarkan noda di wajah, serta meratakan warna kulit. Agar makeup terlihat lebih natural, Beauties perlu memilih foundation yang sesuai warna kulit. Beauties, apakah sudah tahu cara mudah menentukan warna foundation, yang sesuai dengan kulit wajah kamu?

Pertama, kamu harus mengetahui terlebih dahulu warna dasar kulitmu. Caranya, cukup perhatikan pembuluh darah di tangan kamu. Jika warnanya kehijauan, artinya warna dasar atau undertone kulitmu berjenis warm.

Ilustrasi liquid foundationIlustrasi liquid foundation/ Foto: istockphoto.com/Timbicus

Kemudian, jika berwarnanya kebiruan, maka undertone kamu adalah cool. Dan jika warnanya terlihat seperti hijau bercampur biru, itu artinya undertone kamu adalah netral.

Warna foundation yang cocok untuk undertone cool yakni, ivory, nude, pink, serta rose. Warna foundation seperti caramel, yellow, beige, satin, serta olive, cocok digunakan pemilik undertone warm. Sedangkan, warna beige, natural beige, bronze, serta natural, bisa digunakan Beauties yang memiliki undertone netral.

Jika masih tidak yakin, Beauties bisa mencoba foundation pada sekitar leher dan rahang. Lakukan di tempat yang terang, ya, Beauties, agar kamu bisa memperhatikan kecocokan antara warna foundation dan warna kulitmu.

Agar makeup wajah kamu semakin sempurna, kamu juga harus menggunakan foundation yang sesuai jenis kulit. Beauties bisa memilih 1 dari 3 rekomendasi foundation berikut ini, yang cocok untuk kulit wajah kamu.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah menyajikan jenis foundation liquid dengan 4 varian warna.
Liquid Foundation dari Wardah/Foto: wardahbeauty.com

Bagi Beauties yang memiliki kulit kering atau berminyak, jenis liquid foundation cocok untuk kamu gunakan. Tekstur yang ringan, membuat jenis foundation ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Wardah menjadi salah satu brand makeup dan skincare, yang menawarkan jenis foundation ini.

Wardah lightening liquid foundation memiliki 4 varian warna. Light beige, beige, ivory dan natural adalah varian warna foundation yang bisa kamu gunakan sesuai warna kulitmu.

Produk ini diklaim bisa tahan hingga 12 jam. Selain meratakan warna kulit, foundation dari Wardah juga berfungsi mencerahkan. Harganya juga cukup terjangkau lho, Beauties, yakni Rp18 ribuan saja.

Pixy UV Whitening Concealing Base

Pixy menawarkan produk foundation dengan tekstur cream berbentuk stick.
Cream foundation dari pixy/Foto: pixy.co.id

Pixy UV Whitening concealing base adalah jenis foundation bertekstur cream dengan bentuk stick. Jadi, kamu bisa dengan mudah membawanya kemana-mana. Foundation dengan tekstur cream, bisa digunakan bagi pemilik kulit kering dan normal.

Selain sebagai foundation, produk ini juga memiliki fungsi sebagai conceler. Jadi, dalam satu produk kamu bisa mendapatkan 2 fungsi. Memiliki kandungan SPF 35 PA+++ yang akan membantu kulitmu terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Natural whitening powder dan derivate vitamin C pada foundation ini, akan membuat wajah kamu lebih cerah. Selain itu, kandungan Jojoba oil berfungsi sebagai pelembab.

Foundation dari Pixy juga didukung dengan teknologi fit blend formula, jadi cream foundationnya lebih mudah menyatu dengan kulit kamu. Tersedia dengan 4 varian warna, yakni creame beige, caramel beige, sand beige, serta natural beige. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp39 ribu, serta menggunakannya sebagai concealer juga, Beauties!

Maybelline Fit Me Powder Foundation

Maybelline memiliki produk powder foundation yang tahan selama 24 jam.
Powder foundation dari Maybelline/Foto: maybelline.co.id

Maybelline juga menawarkan produk powder foundation yang cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Foundation dengan jenis powder akan membantu kulit wajahmu bebas minyak, serta tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.

Maybelline menawarkan produk Fit Me Powder Foundation dengan kandungan SPF 44 PA+++. Selain itu, teknologi shine block oil barriernya akan membuat wajahmu bebas minyak selama 24 jam.

Ultra HD pigments akan membuat wajah terlihat lebih mulus, karena hasilnya full coverage. Tekstur yang ringan akan nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Variasi warna lebih banyak, yakni natural beige, classic ivory, light beige, natural buff, natural ivory, soft nude, serta soft tan.

Kamu bisa memilihnya sesuai warna kulitmu. Dengan harga Rp149 ribu, kamu akan mendapatkan foundation dengan beragam manfaat.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id