sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Sebelum Tidur Agar Kulit Glowing di Pagi Hari Walaupun Nggak Pakai Banyak Skincare, Yuk Dicoba!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Senin, 01 Aug 2022 18:30 WIB
5 Kebiasaan Sebelum Tidur Agar Kulit Glowing di Pagi Hari Walaupun Nggak Pakai Banyak Skincare, Yuk Dicoba!
Kebiasaan sebelum tidur untuk punya kulit glowing./ Foto: Getty Images/iStockphoto/Totojang
Jakarta -

Memiliki kulit glowing bukan hanya khayalan jika kamu tahu trik dan gaya hidup yang tepat, Beauties. Umumnya, sebagian orang terutama perempuan akan melakukan rutinitas skincare di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit glowing keesokan paginya.

Namun, untuk kamu yang nggak mau 'ribet' menggunakan banyak skincare, ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur agar kulit glowing di pagi hari, Beauties. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Minum Air Putih Sebelum Tidur

young attractive asian woman who drinks water in a kitchenIlustrasi minum air putih/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Mengonsumsi air putih memang memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan hingga kesehatan kulit wajah. Melansir Healthline, jika kamu minum air putih yang cukup sebelum tidur, akan membantu menghindari kulit menjadi sangat kering atau bahkan dehidrasi.

Jangan lupa juga sediakan segelas air putih di samping tempat tidur kamu untuk dikonsumsi jika kamu terjaga di tengah malam, ya!

Bersihkan Wajah

Mencuci wajah terlalu sering merupakan kebiasaan buruk yang bisa menambah komedo.Mencuci wajah/ Foto: pexels.com

Menggunakan terlalu banyak skincare memang merepotkan bagi sebagian orang. Namun, step skincare yang nggak boleh kamu lewatkan di pagi maupun malam hari adalah membersihkan wajah.

Jika kamu menggunakan makeup, pastikan untuk menghapus makeup kamu terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan step membersihkan wajah dengan facial wash. Kalau kamu masih malas membersihkan wajah sebelum tidur, bisa-bisa kulit glowing hanya sekadar impian, Beauties!

Jangan Skip Penggunaan Pelembap

Ilustrasi perempuan yang mengaplikasikan moisturizer ke wajahIlustrasi perempuan yang mengaplikasikan moisturizer ke wajah/ Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages

Meskipun kamu memilih tipe kulit wajah berminyak, penggunaan pelembap tetap perlu dan nggak boleh di-skip ya, Beauties. Usai membersihkan wajah, pastikan untuk mengaplikasikan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit kamu.

Misalnya, gunakan pelembap dengan tekstur gel untuk kulit berminyak, atau gunakan pelembap dengan tekstur cream untuk kulit kering. Terlebih untuk kamu yang tidur di ruangan ber-AC atau menggunakan kipas angin sepanjang malam, hal tersebut akan membuat kulit kamu kering keesokan harinya.

Untuk mencegah hal tersebut, rutin gunakan pelembap setiap malam sebelum tidur dengan jumlah yang cukup agar kulit kamu tetap glowing di pagi harinya.

Rapikan Rambut dengan Scrunchie atau Jepit

Ilustrasi scrunchieIlustrasi scrunchie/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Julija Shommet

Siapa yang di pagi hari kerap merasa terganggu dengan rambut yang super mengembang atau menempel di wajah? Terutama jika rambut kamu kotor dan belum keramas, hal ini bisa memicu jerawat baru tumbuh, Beauties.

Sebelum tidur, pastikan untuk menyisir helaian rambut dengan rapi, lalu rapikan rambut dengan menguncirnya nggak terlalu kencang menggunakan scrunchie.

Jika kamu memiliki tipe rambut berponi, kamu bisa menjepit poni ke bagian samping agar nggak mengganggu tidur kamu, sekaligus menghindari poni yang menempel di wajah sepanjang malam.

Gunakan Sarung Bantal dengan Bahan Sutra

Ilustrasi sarung bantal sutraIlustrasi sarung bantal sutra/ Foto: istockphoto.com/ValentinoNobile

Penggunaan sarung bantal dengan bahan silk atau suutra memberikan banyak manfaat, di antaranya bagi kulit dan rambut, lho. Melansir NY Times, sarung bantal silk dinilai mampu meminimalisir gesekan yang terjadi saat tidur, sehingga bisa mengurangi risiko wajah yang berkerut ketika menggesek sarung bantal saat tertidur.

Selain itu, bahan silk dinilai lebih sedikit menyerap air, sehingga kulit kamu akan tetap lembap dan glowing di keesokan pagi, setelah kamu menggunakan pelembap di wajah sebelum tidur.

Hal ini juga berarti skincare kamu akan tetap stay in place di wajah tanpa perlu khawatir menyerap ke sarung bantal!

Nah, itu dia beberapa kebiasaan sebelum tidur yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit glowing di keesokan paginya. Selamat mencoba, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id