sign up SIGN UP

Tahapan Produk Skincare yang Tepat untuk Mencegah Penuaan Dini

Dina Natasya | Beautynesia
Jumat, 01 Apr 2022 15:45 WIB
Tahapan Produk Skincare yang Tepat untuk Mencegah Penuaan Dini
caption
Jakarta -

Kesibukan aktivitas dan kondisi kesehatan kulit menjadi faktor utama penuaan  terjadi lebih awal. Penuaan dini ditandai dengan kondisi flek hitam, kerutan, dan garis-garis halus yang tampak pada wajah.

Sebagai bentuk pencegahan, deretan produk skincare ini wajib digunakan untuk merawat kulit wajah Beauties agar tetap sehat dan kaya nutrisi yang mampu menangkal gejala penuaan dini.

1. Facial Wash

Potret Facial Wash dari MS GLOW
Potret Facial Wash dari MS GLOW/ Foto: msglowofficialstore.id

Facial wash menjadi kebutuhan utama dalam perawatan wajah. Penggunaan facial wash disarankan mulai diterapkan ketika Beauties memasuki masa pubertas karena di masa itu kulit wajah akan mengalami perubahan pH.

Dengan memakai facial wash secara rutin maka kelembaban dan kesehatan kulit Beauties akan terjaga. Namun, perlu diperhatikan bahwa Beauties harus memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Beauties agar fungsinya mampu bekerja maksimal serta menghalau tanda-tanda penuaan dini.

2. Serum

Potret Serum dari Nacific
Potret Serum dari Nacific/ Foto: instagram.com/nacificcosmetics

Serum merupakan salah satu produk skincare yang memberikan perawatan intensif pada wajah. Kandungan bahan aktif berupa antioksidan, asam kojic, asam glikolat, hyalucronic acid, peptida, dan berbagai jenis vitamin mampu memberikan sinergi kuat untuk melawan proses penuaan dini terjadi.

Serum dianjurkan setelah penggunaan toner dengan tujuan cairan serum mudah meresap masuk ke dalam permukaan kulit dalam kondisi lembab. Selain untuk wajah, kini sebagian besar brand kosmetik juga menghadirkan produk serum untuk bulu mata dan bibir yang menawarkan fokus area pencegahan penuaan dini. 

3. Eye Cream

Potret Wrinkle Science Eye Cream dari Innisfree
Potret Wrinkle Science Eye Cream dari Innisfree/ Foto: innisfree.com

Area sekitar mata sangat rentan mengalami kerutan dan lingkaran hitam di usia dini. Bagian yang menjadi jiwa kehidupan pada wajah tersebut perlu diberikan perawatan ekstra agar penuaan dini tidak terjadi dengan pengaplikasian eye cream.

Untuk menjaga kulit pada area mata tetap indah perlu penggunaan rutin eye cream yang digunakan pada pagi dan malam hari. Eye Cream yang digunakan pada pagi hari harus mengandung UV protection sebagai pelindung dari sinar matahari di tengah aktivitas di luar.

4. Day and Night Cream

Potret Day Cream and Night Cream dari Scarlett
Potret Day Cream and Night Cream dari Scarlett/ Foto: instagram.com/scarlett_whitening

Day and Night Cream memiliki fungsi sebagai perawatan ekstra kulit wajah. Komposisi yang terkandung pada Day and Night Cream cukup beragam, tergantung kepada jenis dan kebutuhan kulit Beauties. Kedua jenis krim wajah yang dipakai rutin ini memiliki kegunaan yang saling melengkapi.

Day Cream cenderung memiliki tekstur ringan karena sifatnya sebagai pelembab sebelum pengaplikasian make-up dan memproteksi kulit dari serangan polusi di luar, sementara tekstur Night Cream yang berfungsi sebagai nutrisi kulit dengan tekstur lebih berat.

Itu dia Beauties deretan produk skincare yang wajib digunakan untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini. Dalam pemakaian produk skincare di atas, jangan lupa untuk memperhatikan kandungan produk sudah sesuai dengan jenis kulit ya Beauties!

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id