sign up SIGN UP

Baru! Hybrid Sunscreen, Tabir Surya yang Tak Hanya Melindungi tapi Juga Mempercantik Kulit Dalam Sekejap!

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 29 Mar 2022 11:30 WIB
Baru! Hybrid Sunscreen, Tabir Surya yang Tak Hanya Melindungi tapi Juga Mempercantik Kulit Dalam Sekejap!
caption
Jakarta -

Seperti halnya kewajiban, penggunaan sunscreen adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar lagi. Berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, penggunaan sunscreen sangat diperlukan baik di luar maupun di dalam ruangan, terutama pada siang hari.

Sayangnya, masih ada orang yang ragu dengan penggunaan sunscreen karena hasil akhirnya. Perlu diakui, ada beberapa sunscreen yang meninggalkan hasil akhir white cast atau residu berwarna putih. Tak jarang, hal ini membuat tampilan wajah jadi ambigu.

Jangan Pernah Melewati SunscreenIlustrasi sunscreen. (Foto : pexels.com/ Tima Miroshnichenko)

Melihat permasalahan tersebut, kini banyak brand yang memperbarui formula sunscreen yang mereka buat agar tidak meninggalkan jejak setelahnya. Bahkan, kini ada brand yang memperkenalkan teknologi baru bernama hybrid sunscreen.

Apa Itu Hybrid Suncsreen?

Perkembangan teknologi di dunia kecantikan mendorong Studio Tropik untuk mengembangkan diri. Tak langsung puas dengan produk kolaborasi bareng Professional Make-Up Artist Archangela Chelsea, kini brand lokal tersebut hadir dengan inovasi tabir surya hibrida, Studio Tropik SPF.

Disebut hibrida karena tabir surya tersebut diklaim sebagai sunscreen lokal pertama yang punya fungsi ganda. Selain itu, produk ini juga diklaim dibuat dengan teknologi Skin Fusion Capsules, yaitu teknologi yang membantu menjadikan warna kulit yang lebih merata dengan menetralkan kemerahan dan hiperpigmentasi.

sunscreenHybrid sunscreen. / Foto: Studio Tropik

"Seiring dengan berkembangnya kebutuhan dalam dunia kecantikan, Studio Tropik ingin menciptakan produk sunscreen yang berbeda dari yang lain, dengan tekstur yang ringan dan hasil tampilan akhir yang membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya," kata Isabella Ingrid.

Dengan kata lain, hybrid sunscreen yang mengandung SPF 50+ PA++ dan telah diuji coba in vivo ini memiliki fungsi untuk pelindung (protect) dan mempercantik kulit (prettify) wajah penggunanya dalam sekali usap.

Dua Varian

Menyasar target kulit orang-orang Indonesia, Studio Tropik SPF memiliki dua varian warna, yaitu Mint yang ditujukan untuk kulit terang hingga medium dan Peach, yang ditujukan untuk kulit medium hingga sawo matang.

FYI, fungsi "Prettify" pada Studio Tropik SPF ini merupakan kelanjutan dari kampanye UnRetouched yang diusung Studio Tropik Glaze Skin Collection untuk mendukung wajah asli tanpa filter.

sunscreenHybrid sunscreen bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. / Foto: Studio Tropik

Konon, tabir surya ini direncanakan sejak lama, bahkan formulasinya hingga bertahun-tahun lamanya. Hal ini disampaikan langsung oleh Isabella Ingrid.

"Proses formulasi Studio Tropik SPF memakan waktu sekitar 3 tahun untuk menciptakan formula unik Skin Fusion Capsules yang akan aktif ketika diratakan di tangan dan mampu mengadaptasi dengan warna kulit saat diaplikasikan di wajah dan leher," jelasnya.

Dapatkan hybrid sunscreen ini seharga Rp169 ribu untuk ukuran 50 gr, yang sudah bisa kamu beli sejak 25 Maret 2022 lalu melalui website resmi Studio Tropik dan toko resmi mereka di beberapa e-commerce.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id