sign up SIGN UP

Tak Hanya VItamin E, Berbagai Vitamin Ini Sering Digunakan dalam Skincare!

Fahira Mahza | Beautynesia
Kamis, 21 Jan 2021 16:30 WIB
Tak Hanya VItamin E, Berbagai Vitamin Ini Sering Digunakan dalam Skincare!
caption
Jakarta -

Skincare merupakan salah satu investasi dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Setiap orang membutuhkan jenis skincare yang berbeda tergantung dengan masalah yang dihadapi. Dalam melawan masalah kulit, skincare diperkaya dengan berbagai bahan aktif yang dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit.

Kebanyakan bahan aktif ini mengandung vitamin yang sangat dibutuhkan. Terdapat berbagai jenis vitamin, namun ada beberapa vitamin yang sering kita temui dalam komposisi sebuah skincare. Masing-masing vitamin tersebut memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda.

Vitamin A

Vitamin A
Vitamin A/foto: freepik.com

Vitamin A biasanya ada dalam bentuk retinol maupun pro-vitamin A dalam sebuah skincare. Bahan aktif ini tergolong cukup kuat dan harus berhati-hati dalam penggunaannya. Retinol bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit agar kulit tampak lebih muda dan menyamarkan garis-garis halus. Fungsi utama dari vitamin A yaitu sebagai anti aging, mencegah jerawat, menghilangkan noda hitam serta memperbaiki tekstur kulit.

Vitamin C

Vitamin C
Vitamin C/foto: freepik.com

Vitamin c sebenarnya memiliki beragam jenis dan turunan, salah satunya adalah L-Absorbic Acid. Bahan ini cukup efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit. Fungsi dari vitamin C antara lain memudarkan flek hitam, mengatasi kulit kusam, menyamarkan kerutan serta mencerahkan wajah. Bahan ini bekerja dengan cara memperkuat jaringan kulit sehingga membantu proses penyembuhan luka dan melindungi kulit dari kerusakan.

Vitamin E

Vitamin E
Vitamin E/foto: freepik.com

Vitamin E memang sudah terkenal baik untuk kulit. Salah satu jenis vitamin E yang populer dan banyak digunakan dalam produk perawatan kulit adalah Tocopherol. Bahan ini bekerja dengan cara mempertahankan dan melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar UV.

Memiliki berbagai fungsi seperti mengatasi kulit kering, menangkal kerusakan kulit akibat sinar Uv serta mengatasi kulit kusam. Tak heran vitamin E menjadi salah satu vitamin yang paling sering digunakan sebagai kandungan skincare.

Vitamin B3

Vitamin B3
Vitamin B3/foto: freepik.com

Pernahkah kamu mendengar Niacinamide? Ternyata bahan ini termasuk golongan vitamin B3 loh. Dengan rutin menggunakan skincare berbahan dasar vitamin B3 maka beberapa masalah kulit seperti kerutan, bekas jerawat, minyak berlebih, inflamasi, kulit kering dan kusam dapat teratasi. Vitamin B3 bekerja dengan menjaga kelembaban kulit sera memperbaiki kerusakan pada sel yang berdampak pada meningkatkan fungsi skin barrier.

Nah, itulah beberapa jenis vitamin yang biasa kita temui dalam skincare. Gunakanlah produk skincare yang mengandung vitamin dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id