sign up SIGN UP

Tak Selamanya Buruk, Ini 3 'Keuntungan' Punya Tipe Kulit Berminyak!

Dians Marfuah | Beautynesia
Minggu, 15 May 2022 08:30 WIB
Tak Selamanya Buruk, Ini 3 'Keuntungan' Punya Tipe Kulit Berminyak!
caption
Jakarta -

Memiliki kulit wajah berminyak sering dianggap masalah bagi banyak orang. Mulai dari pori-pori yang besar hingga kulit yang berjerawat. Yup, pemilik kulit berminyak harus menjaga kebersihan wajah dan kadar minyak agar tak mudah berjerawat.

Meski demikian, rupanya kulit berminyak tak selamanya buruk, lho. Memiliki kulit berminyak ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Nggak percaya? Yuk, simak langsung beberapa keuntungan punya kulit berminyak!

Terhidrasi Alami

Ilustrasi wanita menggunakan pelembab/Pexels.com/Photo by cottonbro
Ilustrasi perempuan menggunakan pelembab/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Menghidrasi kulit adalah hal yang penting dilakukan. Beruntungnya si pemilik kulit berminyak ini, kulit kamu bisa terhidrasi secara alami. Yup, melembabkan kulit ternyata bisa melalui penguapan keringat sehingga tidak akan kering.

Makanya jangan terlalu cepat merasa 'emosi' terhadap kulit berminyak, ya. Sebum alami pada kulit dapat menghidrasi kulit dengan baik. Meski demikian, bukan berarti nggak butuh pelembab ya, pemilik kulit berminyak tetap wajib menggunakan pelembab.

Tipsnya, pilihlah moisturizer yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak dan tekstur yang ringan.

Memperlambat Penuaan

Ilustrasi wanita muda dan wanita tua/Pexels.com/Photo by  Anastasia  Shuraeva
Ilustrasi perempuan muda dan perempuan dewasa/ Foto: Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Ini nih keuntungan pemilik berminyak yang patut untuk disyukuri. Memiliki kulit berminyak ternyata bisa memperlambat proses penuaan ini. Mengapa demikian, karena sebum ini dapat mencegah peradangan kulit yang bisa menyebabkan garis halus dan kerutan.

Sehingga kulit akan tetap awet muda dan kencang. Selain itu, kelembapan alami pada kulit berminyak juga bisa mencegah penuaan dini. Dengan demikian si pemilik kulit berminyak nggak akan cepat keliatan tua karena kulit yang keriput.

Lebih Terlihat Glowing

Ilustrasi kulit glowing/Pexels.com/Photo by Malibi 75
Ilustrasi kulit glowing/ Foto: Pexels.com/Malibi 75

Kulit glowing adalah impian setiap perempuan saat ini. Apalagi tren kecantikan sekarang memang menyukai kulit yang terlihat sedikit mengkilap atau glowing. Berbagai perawatan skincare pun saat ini menawarkan formula agar kulit glowing. Nah salah satu manfaat kulit berminyak adalah kulit bisa terlihat lebih glowing.

Kesan glowing ini dapat dimiliki dengan permukaan kulit yang terlihat mengkilap atau memantulkan cahaya. Namun, agar memiliki kulit glowing yang sehat bukan sekadar berminyak, kamu harus merawatnya dengan baik, ya. Agar kulit glowing sehat dan terhidrasi dengan baik.

Meskipun sedikit mengganggu, memiliki kulit berminyak ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Dengan perawatan yang tetap kulitmu bakalan tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Yuk rawat kulit berminyakmu dan tetap bersyukur ya, Beauties!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id