sign up SIGN UP

Tampil Beda Setelah Liburan, Berikut Inspirasi Warna Rambut Warm Tone yang Memukau

Ineza quintania Irianti Vinanda | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 11:30 WIB
Tampil Beda Setelah Liburan, Berikut Inspirasi Warna Rambut Warm Tone yang Memukau
Inspirasi Warna Rambut Warm Tone yang Memukau/Foto: instagram.com/selenagomez

Ingin tampil berbeda dengan warna rambut baru? Well, sebelumnya ada hal yang harus kamu perhatikan lho girls agar mendapat hasil warna yang maksimal. Yakni kamu harus mengenali dulu apa warna skin tone mu. Terdapat dua jenis utama skin tone yaitu cool dan warm tone.

Skin tone sangat mempengaruhi kecocokan warna rambut dengan style kamu. Kamu juga bisa dengan mudah menentukan apa warna skin tone mu dengan cara mengecek warna urat nadi yang terdapat pada pergelangan tangan. Jika warna nya cenderung kebiruan maka skin tone kamu adalah cool. Sedangkan kalau cenderung berwarna hijau maka kamu memiliki warm skin tone.

Bagi kamu yang memiliki warm skin tone, Berikut inspirasi warna rambut yang bisa membuat penampilan mu semakin memukau.

Brunette

Brown hair colour
Brown hair color/pinterest.com/InStyle

Apa bila kamu memiliki undertone warm lebih kemerahan. Maka rambut berwarna deep coklat atau yang biasa disebut "brunette" akan sangat cocok dengan penampilan mu. Inspirasi warna coklat lain nya yang akan cocok dengan skin tone kamu adalah chestnut, dark brown copper,honey brown, hingga caramel.

Jet Black

Jet Black Hair
Jet Black Hair/Foto: instagram.com/shafaharris

Warna jet black merupakan salah satu warna rambut yang paling cocok dengan undertone kulit orang Indonesia yang kebanyakan berwarna kuning langsat dan sawo matang sehingga akan memberikan kesan yang natural. Warna rambut ini juga cocok untuk mencerahkan skin tone kamu lho beauties.

Deep Auburn

Kendall and hailey
Kendall and hailey/Foto: instagram.com/kendalljenner

Bagi kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat maka deep auburn atau brown auburn seperti rambut terbaru Kendall Jenner akan sangat cocok dengan penampilan mu. Kamu juga bisa mengaplikasikan warna ini di rambut dengan model pewarnaan balayage. Dijamin penampilan mu kali ini akan lebih edgy.

Reddish

Reddish Hair Color
Reddish Hair Color/pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki warm skin tone dengan warna kulit yang lebih pucat dan medium. Maka warna rambut merah merupakan pilihan yang sangat tepat. Untuk penampilan yang lebih sesuai dengan warna undertone. Kamu bisa memilih jenis warna merah seperti dusty red yang tidak terlalu terang, burgundy, hingga neutral red yang lebih berani.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id