STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tanpa Perawatan Mahal, Kamu Bisa Punya Kulit Glowing dengan 5 Kebiasaan Sederhana Ini

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 24 Feb 2022 18:00 WIB
Tanpa Perawatan Mahal, Kamu Bisa Punya Kulit Glowing dengan 5 Kebiasaan Sederhana Ini

Memiliki kulit yang flawless dan glowing menjadi salah satu skin goal yang paling diinginkan banyak orang, terutama perempuan. Namun, adakalanya goal tersebut terhambat karena gaya hidup atau kebiasaan buruk yang turut mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit wajah.

Meski penggunaan skincare itu penting, memiliki kulit glowing juga harus didukung dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Hal tersebut harus dilakukan secara rutin, sehingga menjadi sebuah habit atau kebiasaan yang baik untuk kondisi kulit kamu.

Nah, ini dia 5 kebiasaan sederhana untuk punya kulit glowing tanpa perawatan mahal!

Rutin Mengganti Sarung Bantal

Jarang mengganti sprei dan sarung bantal bisa menyebabkan kulit tersumbat kotoran/freepik.comJarang mengganti sarung bantal bisa menyebabkan kulit tersumbat kotoran/freepik.com

Kebiasaan pertama yang bisa kamu lakukan ialah rutin mengganti sarung bantal. Meski kamu merasa sarung bantal kamu terlihat bersih, namun sebenarnya banyak kotoran dan bakteri tak terlihat yang bersarang di sana.

Ketika kamu tidur dan wajah menempel ke sarung bantal yang kotor, maka akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit yang kusam hingga tumbuh jerawat. Untuk menghindari hal tersebut, biasakan untuk mengganti sarung bantal minimal satu kali seminggu atau dua kali seminggu.

Gunakan Handuk Terpisah untuk Tubuh dan Wajah

Menyeka wajah menggunakan kain muslin atau handuk basah untuk hasil lebih maksimalIlustrasi perempuan menyeka wajah dengan handuk khusus/ Foto: pexels.com

Siapa di antara kamu yang masih menyatukan penggunaan handuk untuk tubuh dan wajah? Mulai sekarang, hindari kebiasaan yang satu ini ya, Beauties. Agar kulit kamu nggak terkena kotoran atau terpapar bakteri dari penggunaan handuk untuk tubuh, kamu sebaiknya menggunakan handuk terpisah untuk mengeringkan wajah setelah mencuci muka.

Pilih handuk dengan bahan yang lembut dan nggak kasar ketika diusapkan ke wajah. Untuk alternatif lainnya, kamu juga bisa menggunakan tisu untuk mengeringkan wajah dibanding menggunakan handuk untuk tubuh.

Double Cleansing

Gunakan double cleansingIlustrasi perempuan melakukan teknik double cleansing/ Foto: freepik.com

Cara paling dasar untuk merawat kulit ialah membersihkan kulit secara teratur. Tak cukup jika hanya menggunakan facial wash, kamu harus melakukan teknik double cleansing jika ingin memiliki kulit flawless dan glowing.

Terutama untuk kamu yang menggunakan makeup setiap hari, kamu harus membersihkan makeup menggunakan cleansing oil, cleansing milk, cleansing balm, atau cleansing water sebelum mencuci wajah dengan facial wash.

Jika kamu malas melakukan double cleansing, maka sisa-sisa kotoran atau debu yang menempel di wajah akan menumpuk. Hal tersebut bisa berpotensi menimbulkan komedo hingga jerawat di wajah.

Pakai Sunscreen Setiap Hari

Sunscreen Anti Kilang Minyak di Wajah/ unsplash.com/ Onela YmeriIlustrasi produk sunscreen/ Foto: unsplash.com/ Onela Ymeri

Meski kamu hanya beraktivitas di dalam rumah, penggunaan sunscreen tetap harus dilakukan setiap hari, lho. Sinar matahari masih tetap bisa masuk melewati celah-celah pintu ataupun jendela, sehingga bisa terpapar langsung ke kulit.

Untuk memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB, kamu tetap harus menggunakan sunscreen meski di rumah saja. Selain itu, biasakan untuk re-apply sunscreen setiap 2 hingga 3 jam sekali, ya!

Jangan Skip Moisturizer

Salicylic Acid pada moisturizerIlustrasi perempuan menggunakan moisturizer/ Foto: freepik.com

Penggunaan moisturizer atau pelembap wajah sangat penting untuk dilakukan setiap hari baik pagi ataupun malam. Baik untuk pemilik kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, atau kulit berjerawat pun, penggunaan moisturizer itu wajib, Beauties.

Kamu bisa memilih jenis moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Misalnya, pilih yang bertekstur gel ringan untuk pemilik kulit berminyak, lalu moisturizer dengan bentuk cream untuk pemilik kulit kering, atau pilih dengan kandungan non-alkohol untuk pemilik kulit sensitif.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan sederhana untuk punya kulit yang sehat dan glowing. Selamat mencoba ya, Beauties!

[Gambas:Video Beautynesia]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE