sign up SIGN UP

Trik Mudah Melakukan Clear Skin Diet, Solusi untuk Kulit Bebas Jerawat dan Glowing!

Fahira Mahza | Beautynesia
Minggu, 03 Jul 2022 08:30 WIB
Trik Mudah Melakukan Clear Skin Diet, Solusi untuk Kulit Bebas Jerawat dan Glowing!
caption
Jakarta -

Jerawat merupakan salah satu musuh bagi sebagian besar perempuan. Bagaimana tidak, jerawat yang muncul di wajah dapat mengganggu penampilan dan mampu menurunkan kepercayaan diri.

Karena hal tersebutlah banyak orang yang berbondong-bondong menggunakan berbagai produk untuk menghempaskan jerawat di wajah meskipun harus mengeluarkan budget yang cukup banyak.

Padahal ada salah satu cara yang cukup mudah dilakukan dan tentunya tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk membuat wajahmu kembali bersih yaitu dengan melakukan clear skin diet.  Berikut 5 tips and trick melakukan clear skin diet yang mudah diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Mengurangi Konsumsi Gula

Mengurangi konsumsi gula
Mengurangi konsumsi gula/foto: pexels.com

Salah satu bahan makanan yang dapat memperburuk jerawat dan menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya yaitu gula. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit bersih dan bebas dari jerawat sebaiknya mengurangi konsumsi gula tiap harinya.

Kamu dapat mempertahankan asupan gula harian menjadi 2-4 porsi fruktosa yang dapat ditemukan dalam buah-buahan. Selain itu, pastikan bahwa kamu menghindari gula yang ditemukan dalam makanan karbohidrat olahan maupun permen.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup
Minum air putih yang cukup/foto: pexels.com

Sudah bukan rahasia umum bila air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan tentunya kulit wajah. Salah satu kunci untuk mendorong konsumsi jumlah kalori harian yang tepat adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Terkadang banyak orang yang seringkali mengira rasa harus sebagai rasa lapar sehingga ketika hal tersebut terjadi banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi makanan.

Padahal ketika kamu merasa lapar, cobalah untuk minum air terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk makan agar bisa membuat keputusan apakah perasaan itu benar karena kamu lapar atau hanya merasa haus.

Menghindari Makanan Berbahan Dasar Susu

Menghindari makanan berbahan dasar susu
Menghindari makanan berbahan dasar susu/foto: pexels.com

Produk berbahan dasar susu terutama susu olahan merupakan salah satu bahan makanan memiliki kandungan gula yang tinggi. Maka dari itu, mengonsumsi susu dapat membuat kulitmu timbul jerawat.

Meskipun susu mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, namun makanan dari bahan hewani termasuk susu bukanlah sumber protein yang ideal. Sehingga untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas jerawat kamu perlu menghindari makanan berbahan dasar susu.

Menghindari Alkohol

Menghindari alkohol
Menghindari alkohol/foto: pexels.com

Bukan suatu hal baru bila alkohol dapat memengaruhi kesehatan tubuh. Saat kamu memutuskan untuk mengonsumsi alkohol tanpa kontrol, itu artinya kamu sedang memasukkan racun yang dapat menghancurkan tubuh secara perlahan, Beauties.

Alkohol sendiri diklaim dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, demensia, dan efek negatif lainnya. Selain itu, alkohol juga dapat memengaruhi kesehatan kulit antara lain melebarkan pori-pori, menyebabkan jerawat kistik, mempercepat penuaan kulit, menyebabkan dehidrasi kulit, memicu rosacea, meningkatkan selulitis, dan membuat kulit menjadi tegang.

Menghindari Makanan Olahan

Menghindari makanan olahan
Menghindari makanan olahan/foto: pexels.com

Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan terbebas dari jerawat tentunya kamu perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bersih. Karena asupan makanan dalam tubuh dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Maka dari itu, ketika kamu memutuskan untuk menjalankan clear skin diet kamu perlu menghindari konsumsi makanan olahan. Makanan olahan seperti fast food dan makanan kaleng cenderung mengandung banyak gula, garam, dan lemak melebihi yang kita butuhkan yang tentunya dapat membuat kesehatan kulit menurun.

Itulah 5 tips and trick mudah melakukan clear skin diet yang mampu menghempaskan jerawat-jerawat di wajahmu. Kamu hanya perlu konsisten melakukan hal tersebut agar mendapatkan kulit yang bersih dan terbebas dari jerawat, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id