STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Viral Banget, Ini Cara Menampilkan Riasan ala E-Girl dengan Teknik Douyin Makeup

Fahira Mahza | Beautynesia
Kamis, 03 Nov 2022 22:00 WIB
Viral Banget, Ini Cara Menampilkan Riasan ala E-Girl dengan Teknik Douyin Makeup
Tips melakukan teknik Douyin Makeup/ Foto: pinterest.com

Pengguna media sosial pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi bernama Tik Tok. Aplikasi yang berisikan video dari orang-orang dengan berbagai konten menarik ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak di download saat ini oleh masyarakat.

Namun, tahu kah kamu bahwa aplikasi asal Tiongkok ini memiliki sebutan lain di Negara asalnya. Di China, Tik Tok terkenal dengan nama Douyin dan memiliki berbagai tren konten yang sangat menarik untuk diikuti.

Salah satu tren yang viral di aplikasi tersebut ialah tren make up ala Douyin. Tren make up tersebut sangat terkenal tak hanya di Negara asalnya melainkan hampir ke seluruh pengguna Tik Tok.

Sehingga sangat sering konten kreator dari luar Negara China melakukan konten makeup satu ini di akun Tik Tok mereka. Makeup ala Douyin ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memiliki tampilan yang segar bak boneka.

Di mana riasan ini selalu cocok dicoba pada segala bentuk wajah. Jika kamu ingin mencoba riasan satu ini, yuk simak tips mudah lakukan teknik Douyin makeup berikut.

Aplikasikan Base Makeup

Aplikasikan base makeup
Aplikasikan base makeup/foto: pinterest.com

Sama seperti riasan wajah lainnya, langkah pertama yang perlu dilakukan dalam makeup Douyin ini ialah mengaplikasikan base makeup. Dalam melakukan riasan ini sebenarnya tak dibutuhkan base makeup khusus, tetapi disarankan untuk menggunakan base dengan hasil yang flawless dengan hasil dewy agar kulit tampak lembut, halus, dan berkilau.

Kamu bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan kulit wajahmu sebagai base. Jika dirasa kurang flawless, kamu dapat menambahkan concealer di area tertentu. Usai itu kamu bisa menambahkan bedak tabur apabila kamu ingin hasil yang lebih sempurna.

Buat Alis yang Natural

Alis yang natural
Alis yang natural/foto: pinterest.com

Dalam melakukan riasan ala Douyin ini sebenarnya tidak ada perlakuan khusus untuk makeup di bagian alis. Biasanya para pengguna riasan ini akan mengisi alisnya secara sederhana dengan mengisi bagian alis secara tipis-tipis dengan menggunakan teknik arsir agar menciptakan tampilan natural.

Warna pensil alis yang digunakan pun biasanya cokelat atau hitam untuk memperoleh tampilan natural.

Riasan Mata yang Berkilau

Riasan mata yang berkilau
Riasan mata yang berkilau/foto: pinterest.com

salah satu ciri khas dari tren makeup ala Douyin ini ialah menggunakan riasan mata yang berkilau. Kamu bisa menggunakan shimmer eyeshadow atau liquid glitter untuk mendapatkan efek berkilau di matamu.

Selain itu, tren riasan ini juga menggunakan aegyo-sal ala riasan Korea agar mata agar terlihat lebih menonjol dan imut!

Bulu Mata Lentik dan Eyeliner Tipis

Bulu mata lentik dan eyeliner tipis
Bulu mata lentik dan eyeliner tipis/foto: pinterest.com

Guna menambah tampilan mata yang dramatis, dalam makeup ini kamu perlu membuat bulu matamu menjadi panjang dan lentik. Kamu bisa gunakan maskara seperti biasa atau fake lashes yang tipis dan panjang untuk mendapatkan seperti itu.

Kamu juga perlu menggunakan eyeliner yang sedikit naik dan memanjang tipis-tipis untuk menyempurnakan tampilanmu agar seperti Douyin makeup.

Menggunakan Blush dengan Efek Sun-Kissed dan Blurred Lips

Menggunakan blush dengan efek sun-kissed dan blurred lips
Menggunakan blush dengan efek sun-kissed dan blurred lips/foto: pinterest.com

Ciri khas lain yang ditonjolkan dari makeup ini ialah penggunaan blush on dan lipstick. Biasanya para pengguna Douyin makeup akan menggunakan blush dan lipstick dengan tone kemerahan seperti merah muda atau merah kecoklatan.

Warna-warna akan memberi kesan yang romantis dan feminin bagi pengguna. Pada daerah pipi, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan warna tersebut di sekitar tulang pipi menuju ke tengah sedikit dengan pengaplikasian yang sedikit lebih banyak agar terlihat makin polos seperti pipi bayi.

Pada daerah bibir kamu bisa mengaplikasikan blurred lips agar tampilan bibir terlihat penuh namun tetap lembut. Caranya, kamu bisa membuat overline pada bibir dengan bentuk oval di tengah. Setelah itu, aplikasikan lipstick berwarna kemerahan dan beri gloss agar tampilanmu semakin seksi.

Nah, itulah cara mudah untuk mendapatkan hasil riasan ala Douyin. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah tersebut sesuai dengan step by step. Selain itu, pemilihan warna juga perlu diperhatikan agar kesan dari riasan ini bisa kamu dapatkan. Selamat mencoba, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE