sign up SIGN UP

LIFE

6 Perubahan Kebiasaan di Kantor saat New Normal

Fafa | Selasa, 23 Jun 2020 09:24 WIB
6 Perubahan Kebiasaan di Kantor saat New Normal
caption

New normal atau tatanan kehidupan Bbru akan segera dimulai semenjak merebaknya wabah Covid-19 yang tak kunjung usai. Bahkan, beberapa kebiasaanmu saat di kantor mungkin akan sedikit berbeda Ladies. Berikut perbedaan yang akan segera kamu rasakan dilansir dari Wolipop.com

Online Meeting

image
online meeting/https://unsplash.com/@cwmonty

Meski para karyawan sudah mulai masuk kerja seperti biasa, kemungkinan besar, kamu tidak lagi mendapat meeting invitation secara langsung di ruang meeting Ladies. Beberapa management akan lebih memilih meeting online by video call demi menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing pekerja. Jadi, bersiaplah menghadapi metode terbaru ini selama new normal new spirit ini dimulai.

Rajin Menjaga Kebersihan

image
cleaning//www.freepik.com/

New Normal juga akan membawa dampak positif bagi beberapa orang yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Siap-siap deh akan melihat rekan kerjamu yang lebih sering mengelap meja kantornya setiap pagi karena takut tertempel virus Covid-19. Bahkan, partner kerja yang biasanya kumel dan jorok tidak akan malas lagi mencuci tangan setelah beraktivitas.


Hand Sanitizer dan Masker Setiap Saat

image
cleaning/unsplash.com/@taiscaptures

Dimanapun, kapanpun, dan bersama siapapun, hand sanitizer dan masker naik level menjadi produk yang nggak boleh sampai ketinggalan. Sebab, hand sanitizer diklaim ampuh membunuh kuman termasuk virus Covid-19 yang menempel di tangan secara cepat dan praktis tanpa perlu dibilas pakai air.

Bawa Peralatan Pribadi Sendiri

image
lunch/unsplash.com/@logandanger

Beberapa perusahaan mungkin akan menginstruksikan para pekerjanya untuk membawa peralatan pribadi sendiri. Seperti, peralatan makan, minum, sandal, dan perlengkapan sholat. Siap-siap sedikit lebih ribet ya Ladies. Tapi, hal tersebut juga membawa dampak positif agar lebih aman tertular berbagai macam penyakit termasuk Covid-19.

Ruang Kerja Tertutup

image
sales navigator/unsplash.com/@linkedinsalesnavigator

Sebagian besar perusahaan memang lebih memilih ruang kerja terbuka untuk memudahkan kerjasama, komunikasi, bahkan menemukan ide dan inspirasi baru. Sayangnya, konsep ini kurang cocok di era new normal karena dianggap bisa menularkan virus corona lebih cepat.

Jangan kaget ya, bila tiba-tiba ruang kerja kamu penuh dengan sekat dan tidak lagi ada acara nongkrong bareng teman.

Individualis

image
work/unsplash.com/@youxventures

Tidak akan ada lagi bisik-bisik ke sesama rekan kerja, sharing kopi, alat tulis ataupun makan siang sambil ngumpul rame-rame. Demi mencegah penularan virus Covid-19 yang semakin meluas, akan jauh lebih baik memilih sendiri dulu sementara waktu sampai pandemi benar-benar berakhir ya Ladies.

Izin Sakit Dipermudah

image
tim gow/unsplash.com/@punttim

Mungkin, sebelumnya kamu akan merasa sungkan apabila bolak-balik tidak masuk kerja karena sakit. Saat era “new normal”, izin tersebut akan dipermudah. Sebab, semua orang menjadi saling waspada ya satu sama lain.

Bagaimana Ladies? Sudah siap menghadapi era New Normal?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id