sign up SIGN UP

LIFE

4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kebiasaan Buruk di Kantor, Kurangi Yuk!

Penny Fatikasari | Jumat, 19 Jun 2020 09:00 WIB
4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kebiasaan Buruk di Kantor, Kurangi Yuk!
caption
Jakarta -

Selain mendapatkan bonus berupa gaji insentif, kamu pun harus menunjukan performa kerja yang baik selama di kantor. Jangan sampai attitude mu menjadi penghalang untuk meraih jenjang karir di kantor sehingga kamu mendapat penilaian buruk pula dari orang lain. Nggak hanya itu, hal penting lainnya yang menjadi tolak ukur seseorang bisa berjaya di kantor dapat dilihat dari indikator dalam produktivitas kerja. Hal ini dapat diketahui dari bagaimana caramu menyelesaikan tugas-tugas di kantor, apakah targetmu sudah sesuai dengan ketentuan dan lain sebagainya. Namun, 4 hal ini bisa menjadi penyebab kebiasaan burukmu di kantor, maka dari itu kurangi kebiasaan buruk berikut ini, yuk!

Negative Attitude

Sering Membicarakan Orang Lain di Tempat Kerja
Negative Attitude/Freepik.com

Jangan coba-coba untuk menjadi rekan toxic di kantor, karena hal ini tentunya bisa berdampak buruk bagi dirimu bahkan lingkungan kerjamu. Hobi membicarakan orang lain dan lebih menilai kinerja orang lain dibanding merubah kinerja diri sendiri tentunya adalah salah satu hal negatif yang harus diubah. Jadilah seseorang yang bisa menginspirasi bagi rekan kerja di kantormu. Hal ini tentunya bisa memberikan aura positif bagi dirimu bahkan orang lain, dengan begitu pun kamu akan mendapat penilaian baik pula dari atasanmu. Tak hanya itu relasimu dengan orang lain pun akan mudah terjalin dengan baik.


Selalu Datang Terlambat

Sering Datang Terlambat
Selalu Datang Terlambat/Freepik.com

Setiap perusahaan tentunya memiliki jam kerja masing-masing yang telah ditetapkan dan harus dipatuhi oleh seluruh pekerjanya. Sebagai karyawan yang baik tentunya kamu harus menaati peraturan yang sudah diterapkan bahkan pada saat kamu melakukan interview kerja dengan HRD. Kamu pun harus bekerja dengan profesional, disiplin dan tepat waktu. Jika kamu selalu datang terlambat maka hal ini bisa menjadi penilaian buruk atas kinerjamu dan berpengaruh pada karirmu di kantor.

Tidak Produktif dalam Bekerja

Bekerja Tidak Produktif
Tidak Produktif Bekerja/Freepik.com

Terlalu banyak bersantai, sering merasa mengantuk akibat pola hidup yang kurang baik dan lebih sering bermain gadget tentunya akan membuat orang-orang menjadi kurang segan terhadap dirimu. Ketika orang lain sibuk mengerjakan kerjaannya sebaiknya kamu juga dapat berinisiatif untuk menawarkan bantuan kepada mereka. Dengan begitu, pekerjaan yang tadinya terasa berat dapat menjadi sedikit lebih ringan bukan? Tak hanya itu jika kamu masih ingin bekerja pada perusahaan tersebut, maka tunjukkanlah motivasi kerjamu dan jangan bersikap bermalas-malasan.

Menggunakan Fasilitas Kantor untuk Kepentingan Pribadi

Menggunakan Telepon Kantor untuk Kepentingan Pribadi
Menggunakan Fasilitas Kantor untuk Pribadi/Freepik.com

Sering menggunakan telepon kantor untuk kepentingan pribadi hingga sering membawa pulang alat tulis kantor seperti pulpen, gunting, kertas HVS bahkan barang-barang kantor lainnya mungkin akan terlihat sepele. Namun, jika hal ini sering dilakukan maka bisa saja kamu menunjukan kebiasaan yang tidak etis. Walaupun benda-benda tersebut enggak seberapa nilainya, tetapi orang-orang yang mengetahuinya bisa merasa ilfill bahkan menjadi kurang respect akan dirimu, lho!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id