sign up SIGN UP

5 Tren Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah Selama PPKM

Novia Rezki | Minggu, 04 Jul 2021 07:30 WIB
5 Tren Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah Selama PPKM
caption
Jakarta -

Beauties, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tengah dilaksanakan beberapa daerah untuk menekan laju penyebaran Covid 19. Hal ini tentu memberikan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat.

Pasalnya, selama PPKM dilaksanakan mulai dari 3 – 20 Juli, seluruh kegiatan masyarakat dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Hal ini juga berlaku bagi pusat perbelanjaan, restoran, hingga tempat ibadah.

Bingung melakukan kegiatan selama berada di rumah? Anda dapat membuka tren bisnis yang dapat dilakukan hanya dari rumah, lho. Berikut ide bisnis yang bisa Anda jalankan selama PPKM.

Makanan dan Minuman

Tren bisnis makanan (foto: pexels.com/solod_sha)
Tren bisnis makanan

Makanan dan minuman masih menjadi kebutuhan yang paling diburu lho, beauties. Situasi pandemi yang masih melanda membuat masyarakat lebih banyak membutuhkan asupan pangan. Ide bisnis ini bisa Anda jalankan meski di tengah situasi PPKM saat ini.

Anda dapat menjalankan bisnis makanan dan minuman secara daring melalui media sosial atau mendaftarkan usaha Anda melalui e-commerce. Sehingga tak perlu repot untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Tren bisnis kecantikan (foto: pexels.com/jessharpersunday)
Tren bisnis kecantikan

Tren bisnis ini juga sangat diminati lho beauties di tengah masa pandemi ini. Meski berada di rumah saja, kegiatan perawatan wajah dan tubuh tetap terjaga. Terutama bagi para wanita yang kerap melakukan kegiatan skin care, bisnis ini memiliki peluang cukup tinggi.

Produk Kesehatan dan Kebersihan

Tren bisnis kesehatan (foto: pexels.com/cottonbro)
Tren bisnis kesehatan

Selama pandemi tentu kebersihan menjadi hal yang paling penting. Perlengkapan kesehatan dan kebersihan seperti masker dan hand sanitizer menjadi salah satu perlengkapan yang wajib digunakan terlebih jika memiliki aktivitas di luar rumah.

Ide bisnis ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Anda dapat membuat masker dan hand sanitizer sendiri di rumah dan menjualnya secara daring melalui media sosial atau e-commerce.

Bisnis di Bidang Jasa atau Tutor Online

Tren bisnis tutor online (foto: pexels.com/katerinaholmes)
Tren bisnis tutor online

Memiliki kegiatan yang terbatas di luar rumah namun tetap ingin mendapatkan penghasilan. Ide bisnis tutor online dapat Anda coba. Anda dapat memanfaatkan keahlian atau pengalaman Anda dan membagikannya secara online melalui e-learning.

Anda dapat memanfaatkan ini untuk mendapatkan penghasilan. Tak hanya itu, ilmu yang Anda berikan juga tentu bermanfaat bagi orang lain.

Perlengkapan Dekorasi dan Tanaman

Tren bisnis dekorasi dan tanaman  (foto: pexels.com/lisa)
Tren bisnis dekorasi dan tanaman

Selama pandemi, kegiatan berkebun paling banyak dilakukan. Tak heran jika penjualan tanaman digandrungi banyak pebisnis. Harga sejumlah tanaman pun mendadak naik mengingat banyak peminatnya.

Tak hanya itu, berada di rumah saja juga membuat masyarakat ingin melakukan dekorasi unik dalam huniannya. Ide bisnis ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Anda dapat memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk memasarkannya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id