sign up SIGN UP

Tips Cari Supplier Kosmetik Murah untuk Kamu yang Mau Jualan Online

Izzul Millati Umami | Sabtu, 26 Jun 2021 16:30 WIB
Tips Cari Supplier Kosmetik Murah untuk Kamu yang Mau Jualan Online
caption

Ladies, apakah kamu sedang membangun bisnis kosmetik dari bawah? Well, salah satu kunci tips berbisnis kosmetik adalah mencari supplier kosmetik dengan harga miring untuk dijual kembali. Online shop yang laris saat ini pun mencari supplier dengan penuh pertimbangan dan berani stock barang dalam total yang banyak. Inilah kenapa mereka mendapatkan untung dengan berani mark up harga walau untungnya sedikit. Tertarik mencari supplier untuk bisnis kosmetik kamu? Coba deh lihat 5 tips mendapatkan trusted supplier berikut ini:

1. Gunakan Fasilitas yang Ada pada e-Commerce

fasilitas e commerce
fasilitas e commerce/sumber:pexels.com

Ladies, untuk memperoleh supplier yang trusted, Ladies sangat bisa nih memanfaatkan kecanggihan fitur yang ada pada e-commerce. Nah, caranya adalah dengan mensortir produk terkait dengan harga paling murah. Sortir di harga terendah, atau juga bisa chat langsung adminnya untuk mengetahui barangkali ada harga promo yang tersedia. 

2. Gunakan Teknologi Google 

google
google/sumber:pexels.com

Terkadang, ada beberapa supplier yang tidak menggunakan e-commerce untuk memasarkan produknya. Berbekal Google, Ladies bisa mendapatkan informasi website official yang menjual produk-produk terkait. Coba untuk mendapatkan informasi program reseller untuk dijual kembali, ya. 

3. Langsung Datangi Pabrik Maupun Kantor di Kota Kamu

pabrik
pabrik/sumber:pexels.com

Ladies pun sangat bisa mendapatkan informasi mengenai pabrik produk kecantikan terkait yang ada dalam satu kota. Sangat disarankan untuk mengambil supplier yang ada dalam satu kota atau daerah terdekat supaya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk stock barang lagi nantinya. 

4. Jangan Terburu-buru Mengambil Partai Besar

Meskipun kamu memiliki modal yang mencukupi, tahan dulu untuk nggak stock barang terlalu banyak. Ladies bisa set budget sekian-sekian terlebih dahulu. Pertimbangkan biaya operasional yang akan dikeluarkan setelahnya. So, atur budget secukupnya saja, ya. 

5. Cek Juga Legalitas Kosmetik yang Dijual

kosmetik
kosmetik/sumber:pexels.com

Well, sebelum menuju tahap lebih lanjut, Ladies harus bisa mengecek legalitas kosmetik yang dijual. Hindari memilih supplier yang menjual skincare atau kosmetik abal-abal tanpa BPOM. Legalitas perusahaan penting untuk keamanan toko online kedepannya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id