sign up SIGN UP

Buat Kamu yang Ekstrovert, Ini Pilihan 5 Profesi yang Bisa Ditekuni!

Anindya Milagsita | Senin, 15 Feb 2021 18:45 WIB
Buat Kamu yang Ekstrovert, Ini Pilihan 5 Profesi yang Bisa Ditekuni!
caption

Suka bertemu dengan orang baru dan mudah menjalin relasi, membuat kemampuan ini jadi nilai plus tersendiri bagi para ekstrovert, Ladies. Terlebih di dunia kerja yang mengharuskan seseorang untuk tampil percaya diri dan piawai berkomunikasi, nah berbagai profesi pun bisa ditekuni oleh tipe kepribadian ekstrovert.

Lalu apa saja profesi untuk ekstrovert yang bisa ditekuni? Yuk cari tahu lewat artikel berikut ini!

1. Event Organizer (EO)

Profesi yang cocok untuk ditekuni tipe kepribadian ekstrovert.
Profesi Event Organizer/sumber: freepik.com/

Pekerjaan untuk ekstrovert pertama yang bisa kamu tekuni adalah menjadi seorang Event Organizer (EO). Kemampuan sosok ekstrovert dalam berkomunikasi dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru menjadikannya cocok untuk menekuni profesi EO.

Selain itu, keterampilan dalam mengatur acara dan menghadapi klien yang berbeda-beda menjadikan profesi ini tantangan yang menarik bagi pemilik kepribadian ekstrovert, Ladies. 

2. Public Speaker

Profesi yang cocok untuk ditekuni tipe kepribadian ekstrovert.
Profesi Public Speaker/sumber: freepik.com/

Kemampuan ekstrovert yang cenderung suka tampil di depan banyak orang dan lebih mudah berinteraksi membuatnya cocok menekuni profesi sebagai public speaker. Kamu bisa memilih berbagai pekerjaan seperti MC, trainer, moderator, bahkan announcer untuk ditekuni, Ladies. Profesi ini juga jadi nilai tambah buat ekstrovert karena bisa menjalin relasi dan mengembangkan networking agar bisa lebih luas lagi.

3. Sales

Profesi yang cocok untuk tipe kepribadian ekstrovert.
Profesi Sales/sumber: freepik.com/

Pekerjaan lapangan yang satu ini juga cocok lho buat ditekuni oleh seseorang dengan tipe kepribadian ekstrovert. Sales menjadi profesi untuk ekstrovert lainnya yang bisa ditekuni.

Lewat pekerjaan ini sosok ekstrovert bisa percaya diri menunjukkan kemampuannya dalam berkomunikasi para calon customer. Kepribadiannya yang cenderung suka bertemu orang baru membuatnya bisa cocok untuk di profesi ini.

4. Pengacara

Profesi yang cocok untuk ditekuni tipe kepribadian ekstrovert.
Profesi Pengacara/sumber: freepik.com/

Selanjutnya ada pekerjaan untuk ekstrovert lain yang cocok untuk dipilih karena mengharuskan bertemu dengan berbagai klien. Pengacara menjadi profesi untuk ekstrovert yang cocok ditekuni buat kamu yang suka tantangan dan bertemu dengan banyak orang. Menariknya, kamu juga harus bisa menghandle berbagai problem dari klien yang berbeda lho saat menekuni profesi sebagai pengacara.

5. Journalist

Profesi yang cocok untuk ditekuni tipe kepribadian ekstrovert.
Profesi Reporter/sumber: freepik.com/

Last but not least, kepribadian ekstrovert yang cepat bergaul dan bisa mudah membangun relasi membuatnya cocok untuk menekuni profesi sebagai journalist atau reporter. Tipe ekstrovert cenderung lebih mudah buat mendekati narasumber dan mengajaknya untuk berbincang. Informasi yang dibutuhkan pun akan lebih mudah untuk didapatkan. 

Enggak hanya di situ, journalist yang dipilih sebagai pekerjaan untuk ekstrovert juga memungkinkan mereka menjalin networking dengan mudah bersama journalist dari media lain.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id