sign up SIGN UP

Di Program Kartu Prakerja Kini Ada Fitur Baru yang Bikin Kamu Berpeluang Cepat Dapat Kerja!

Fina Prichilia | Senin, 13 Sep 2021 06:00 WIB
Di Program Kartu Prakerja Kini Ada Fitur Baru yang Bikin Kamu Berpeluang Cepat Dapat Kerja!
caption
Jakarta -

Kartu Prakerja diketahui telah banyak memberi perubahan. Apakah kamu salah satu yang menikmati manfaatnya, Beauties?

Kini, Kartu Prakerja punya fitur baru yang bisa membantu para peserta untuk mencari dan mendapat pekerjaan sesuai bidangnya, bernama job recommendation.

Selain itu, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, menyebut bahwa Kartu Prakerja telah bekerja sama dengan dua job portal pencarian kerja.

Login prakerja.go.idLogin prakerja.go.id/ Foto: prakerja.go.id

"Misalnya, seorang penerima Kartu Prakerja menyelesaikan pelatihan desain grafis, maka ia akan menerima informasi lowongan pekerjaan di bidang itu di dashboard-nya," urainya dikutip dari detikFinance, Minggu (12/9).

Informasi Sepuluh Besar Lowker Favorit

Pada fitur ini, diinfokan pula ada sekitar sepuluh besar lowongan pekerjaan yang paling dicari, Beauties. Dan data ini akan terus diperbaharui tiap bulannya, juga dijabarkan hingga ke provinsi.

Sampai saat ini, sepuluh besar pekerjaan yang lagi trending itu antara lain ada: penjualan ritel, pemasaran/pemgembangan bisnis, IT-perangkat lunak, akuntansi umum/pembiayaan, penjualan-korporasi, personalia, perbankan dan staf administrasi umum. Ada favorit kamu juga di sini, nggak nih?

Kartu PrakerjaKartu Prakerja/ Foto: Kartu Prakerja (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)

Dengan adanya fitur ini, diharapkan akan memudahkan para pencari kerja dalam upayanya melamar pekerjaan.
Pasalnya, tak sedikit yang masih mengandalkan kertas yang tercetak, dikemas amplop coklat, dan informasi lowongan yang dari mulut ke mulut.

"Tentu saja, menggunakan cara konvensional seperti itu, upaya seorang pencari kerja tak akan menemui hasil optimal dan sangat berbeda dibandingkan jika melamar pekerjaan secara digital melalui job platform. Pola-pola adaptasi baru dengan teknologi seperti inilah yang Prakerja kenalkan kepada angkatan kerja kita," ucapnya.

Bila kamu merasa sudah familier dengan cara melamar kerja yang efisien lewat portal penyedia informasi lowongan pekerjaan, namun perlu kamu ketahui, bahwa program Kartu Prakerja itu sendiri menurut Denni merupakan program inklusif.

Sebab merangkul banyak orang, seperti di perdesaan, eks Pekerja Migran Indonesia, difabel, serta mereka yang tinggal di daerah tertinggal.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id