sign up SIGN UP

Meski Gajimu Tidak Besar, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Besyukur dengan Pekerjaanmu Saat Ini

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 12 Sep 2021 07:45 WIB
Meski Gajimu Tidak Besar, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Besyukur dengan Pekerjaanmu Saat Ini
Foto: Meski Gajimu Tidak Besar, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Besyukur dengan Pekerjaanmu Saat Ini/Pexels.com

Berbicara mengenai pekerjaan setiap orang pasti ingin mencapai karier impian. Karier yang bisa menghasilkan pendapatan atau gaji yang cukup, berhasil menduduki jabatan, mendapat rekan kerja yang bisa saling support, dan tentunya pekerjaan yang dijalani membuatmu bahagia.

Tapi dalam hidup kadang kita dihadapkan realita yang tak seindah dibayangkan. Dimana saat ini kamu belum bisa meraih pekerjaan impianmu, alhasil gaji cuma pas-pasan.

Namun jangan bersedih berikut alasan kenapa kamu harus bersyukur dengan pekerjaanmu sekarang meski gaji yang diperoleh tidak besar. 

1. Bersyukurlah Karena Masih Bisa Bekerja Sampai Sekarang

Bersyukurlah Masih Bisa Bekerja
Bersyukurlah Masih Bisa Bekerja/unsplash.com/linkedin sales solutions

Alasan pertama yaitu, harusnya kamu bersyukur masih bisa bekerja sampai sekarang. Apalagi di masa pandemi saat ini banyak orang tengah kehilangan pekerjaan, usahanya tidak berkembang, sehingga susah untuk cari uang.

Sekarang kamu masih dapat bekerja, bisa menghasilkan uang meski pas-pasan, dan dianugerahi badan yang sehat untuk mencari rezeki. Di luar sana banyak orang yang hidupnya nggak seberuntung kamu, jadi jangan kebanyakan mengeluh ya. 

2. Karena Pekerjaanmu Baik dan Halal

Karena Pekerjaanmu Baik dan Halal
Karena Pekerjaanmu Baik dan Halal/pexels.com/george milton

Nggak masalah kok kalau gajimu nggak seberapa, pekerjaan juga terkesan biasa-biasa saja, selagi pekerjaanmu ini halal harusnya kamu bersyukur dengan keadaanmu saat ini. Perlu diingat untuk mencapai kesuksesan itu nggak mudah, ingin mencapai karier impian itu tidak gampang.

Maka dari itu, selagi masih bisa bekerja, fokus saja dengan pekerjaanmu sekarang. Selain itu jangan lupa untuk terus mengembangkan diri supaya nanti bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik. 

3. Sebab Ada Orang Lain yang Hidupnya Tidak Seberuntung Kamu

ada orang yang hidupnya gak seberuntung kamu
ada orang yang hidupnya gak seberuntung kamu/pexels.com/victoria b

Alasan selanjutnya yaitu, sebab ada orang lain yang hidupnya nggak seberuntung kamu saat ini. Kalau mau dipikir-pikir masih banyak lho orang di luar sana yang mau cari kerja saja susah, hidup serba kekurangan, sulit merasakan kebahagiaan, dan sebagainya.

Maka jika selama ini kamu hanya melihat ke atas, melihat orang dengan segala kesuksesan yang ia miliki, dengan jabatan yang ia peroleh, hartanya yang berlimpah, lebih baik berhenti sejenak. Coba sesekali lihat ke bawah, ternyata masih banyak orang yang hidupnya nggak seberuntung kamu, maka bersyukurlah. 

4. Nggak Masalah Sekarang Gajimu Tidak Besar, Justru Jadikan Ini Motivasi untuk Lebih Berjuang

adikan Ini Motivasi untuk Lebih Berjuang
adikan Ini Motivasi untuk Lebih Berjuang/pexels.com/burst

Tidak masalah kalau sekarang gajimu tidak besar. Tidak perlu minder jika melihat orang lain telah sukses dengan pekerjaannya. Ingat semua orang punya masanya masing-masing. Roda hidup akan terus berputar, nggak selamanya kamu bakal di bawah terus.

Asal kamu mau berjuang, tidak berhenti untuk mengasah skill, dan imbangi dengan doa percaya deh nanti kamu bakal merasakan kesuksesan yang sama. Selain itu bisa jadi pekerjaanmu sekarang malah mendatangkan peluang yang lebih besar. 

Itulah Beauties tips karier tentang kenapa kamu harus bersyukur dengan pekerjaannmu sekarang meski gajimu tidak besar. Jadi, fokus saja dulu dengan kariermu saat ini ya. Gaji besar akan mengikuti sesuai dengan value yang kamu miliki kok, tenang saja ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id