sign up SIGN UP

LIFE

Hal yang Dilakukan Wanita Sukses Sebelum Jam Sembilan Pagi

Astari Dewi Larasati | Rabu, 25 Nov 2020 08:00 WIB
Hal yang Dilakukan Wanita Sukses Sebelum Jam Sembilan Pagi
caption

Kebiasaan pagi tiap orang berbeda-beda, namun ada perbedaan yang terlihat jelas antara orang sukses dan pemalas. Biasanya orang sukses akan memiliki jadwal tersendiri dan akan dilakukan secara konsisten setiap hari. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menanam sikap positif pada diri sendiri.

Bagaimana pun, rutinitas pagi akan menentukan kegiatan dan perasaan seharian penuh. Untuk merubah kebiasaan produktivitas ke arah yang lebih bermanfaat, bisa lakukan hal-hal berikut ini yang diterapkan oleh wanita sukses.

Bergerak

Membantu melancarkan aliran darah, mengurangi stress, dan meningkatkan suasana hati.
Bergerak/freepik.com

Setelah bangun tidur jangan biasakan untuk duduk atau tiduran kembali di tempat tidur. Lakukan gerakan kecil seperti yoga, berjalan-jalan, hingga membersihkan rumah. Hal ini membantu melancarkan aliran darah, mengurangi stress, dan meningkatkan suasana hati. Simpan handphone jauh dari jangkauan jadi mengeceknya setelah jam sembilan pagi.

Jangan Menunda

Jika punya kewajiban yang harus dijalankan segera lakukan agar bisa terselesaikan.
Jangan menunda/freepik.com

Banyak menunda untuk memulai aktivitas biasanya membuat diri semakin malas. Maka dari itu, jika punya kewajiban yang harus dijalankan segera lakukan.

Agar bisa terselesaikan dan tidak melanjutinya hari besok. Selain mengalami rugi waktu, hari menjadi tidak produktif dari yang diharapkan. Lalu kegiatan akan dilakukan secara terburu-buru.

Tidak Melewatkan Sarapan Pagi

Aktivitas tidak akan terganggu dengan adanya gejala seperti kelaparan, sakit perut, dan mudah lelah.
Tidak melewatkan sarapan pagi/freepik.com

Sarapan di pagi hari merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap wanita sukses. Agar otak dapat bekerja secara maksimal, menjauhkan dari penyakit, dan menjaga tubuh tetap berenergi. Sehingga aktivitas tidak akan terganggu dengan adanya gejala seperti kelaparan, sakit perut, dan mudah lelah. Konsumsi makanan bergizi setiap hari menjadi tambahan plus.

Buat Daftar Tugas

Untuk membuat hari lancar maka buat daftar tugas yang berguna agar tidak ada tugas terlewat.
Buat daftar tugas/freepik.com

Setiap orang memiliki kegiatan dan tanggung jawab yang harus dilakukan setiap harinya. Untuk membuat hari lancar maka buat daftar tugas yang berguna agar tidak ada tugas terlewat. Selain itu, bermanfaat untuk membuat memori otak bekerja dengan baik, terhindar dari kekacauan serta mengurangi stres.

[Gambas:Instagram]

Membaca Berita

Luangkan waktu untuk membaca berita melalui koran, majalah atau portal berita media online di handphone.
Membaca berita/freepik.com

Wanita sukses selalu mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi seperti membaca berita. Sehingga menambah ilmu pengetahuan dan tetap up to date. Luangkan waktu untuk membaca berita melalui koran, majalah atau portal berita media online di handphone. Tapi, sebaiknya saat memakai handphone jangan gunakan kesempatan untuk membuka media sosial di pagi hari.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id