sign up SIGN UP

Ingin Terlihat Kece Saat Meeting Online? Coba Terapkan 5 Cara Mudah Ini

Shinta Nikmah | Senin, 30 Aug 2021 10:00 WIB
Ingin Terlihat Kece Saat Meeting Online? Coba Terapkan 5 Cara Mudah Ini
caption

Pandemi yang belum usai memaksamu untuk berinteraksi secara virtual termasuk untuk kuliah atau kerja. Zoom Meeting menjadi aplikasi yang paling sering digunakan untuk berinteraksi dengan dosen atau melakukan meeting dengan rekan kerja.

Meski bertemu secara virtual, kamu sebaiknya tetap perlu terlihat menarik dengan penampilan yang rapi. Jangan sampai kamu terlihat kusut sehingga membuat orang lain gagal fokus bahkan memengaruhi performa kerjamu di hadapan bos.

Untuk itu, kamu perlu menyiasati diri agar dapat tampil menawan meski secara virtual dengan 5 cara berikut ini.

Rambut yang Tertata Rapi

Menata rambut
Menata rambut/ Foto: freepik.com

Ketika melakukan meeting online, otomatis penampilanmu yang paling terlihat adalah wajah dan rambut. Jika rambutmu terlihat kusut dan berantakan, maka orang lain akan langsung bisa mellihatnya.

Sebelum mulai meeting online, ada baiknya kamu menata rambut agar terlihat rapi. Kamu juga bisa menyemprotkan hairspray agar rambut rapi lebih lama.

Hindari Membelakangi Cahaya

Menggunakan ring light
Menggunakan ring light/ Foto: freepik.com

Pencahayaan saat melakukan meeting online juga penting untuk menunjang penampilanmu. Akan lebih baik jika kamu tidak membelakangi cahaya. Sebab, membelakangi cahaya dapat membuat tampilanmu menjadi siluet.

Carilah tempat yang mendapatkan cahaya terang agar wajahmu terlihat cerah di kamera. Jika perlu, kamu bisa memasang ring light untuk menunjang pencahayaan dan membuat wajahmu terlihat bersinar.

Aplikasikan Makeup Simpel

Make up simpel
Make up simpel/ Foto: freepik.com

Tersedia banyak tutorial makeup yang biasa dipraktikkan para influencer, khusus untuk mengikuti kuliah online atau meeting online. Kamu bisa meniru salah satunya namun pastikan makeup yang diaplikasikan cukup simpel namun memberi efek fresh.

Karena kamera komputer yang kurang tajam ketika melakukan meeting online, kamu bisa aplikasikan eye liner dan lipstik warna soft untuk menonjolkan riasan di wajah. Kamu juga butuh bedak untuk menyamarkan minyak di wajah agar tidak terlihat mengkilap di kamera.

Gunakan Outfit dan Aksesori yang Chic

Outfit yang pas
Outfit yang pas/ Foto: freepik.com

Outfit yang kamu kenakan juga perlu kamu perhatikan sebab kamera pada komputer cukup sensitif untuk menangkap baju yang mengkilap atau terlalu tipis. Untuk itu, kamu bisa memilih baju yang berbahan halus, tidak mengkilap, serta tidak mudah kusut.

Selain itu, kamu bisa memilih warna baju yang mendukung penampilan, seperti motif polos dengan warna yang cukup cerah. Padukan juga dengan aksesoris yang mendukung namun jangan terlalu lebay ya, Beauties.

Duduk dengan Tegak

Duduk tegak
Duduk tegak/ Foto: freepik.com

Selain baik untuk kesehatan, duduk tegak meski di depan kamera membuatmu terlihat anggun dan menawan. Duduk tegak juga membuatmu terlihat fokus dan profesional. Namun pastikan posisimu dengan kamera sejajar ya, agar posisimu saat duduk tegak bisa terlihat jelas.

Akan lebih bagus jika kamu menggunakan background dinding polos dengan beberapa vas bunga. Dengan demikian, orang lain bisa fokus terhadap penampilanmu dan tidak terganggu dengan apa yang ada di belakangmu.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id