sign up SIGN UP

LIFE

Ini 5 Alasan Digital Enterpreneur Banyak di Gemari Milenial

Penny Fatikasari | Selasa, 14 Jul 2020 18:00 WIB
Ini 5 Alasan Digital Enterpreneur Banyak di Gemari Milenial
caption
Jakarta -

Dengan berkembangnya digitalisasi yang sudah menjadi tren di era masa kini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk meluncurkan inovasi yang tak kalah menarik, salah satunya dengan berbisnis. Yup! Hal ini pun diketahui bahwa banyak generasi milenial yang melihat peluang digital sebagai prospek bisnis masa depan, contohnya saja dengan membangun startup bahkan brand kekinian yang tak kalah menarik. Selain itu, ini 5 alasan digital enterpreneur banyak digemari oleh kaum milenial, simak artikel ini yuk!

Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri

Bos bagi diri sendiri
Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri/Freepik.com

Memiliki mimpi besar dan ingin mewujudkannya? Why not! Saat ini kaum milenial semakin berpikir kritis dan memiliki daya saing yang tinggi. Alasan mengapa kaum milenial lebih mandiri berbisnis adalah untuk menjadi bos bagi dirinya sendiri. Bukanlah hal yang tidak mungkin dijalankan bagi mereka yang yakin bahkan memiliki jiwa ambisus, sebagai bosnya kamu tentunya dituntut untuk memikirkan roda usaha serta para karyawan yang akan menggantungkan dirinya kepadamu.


Dengan menjadi seorang digital enterpreneur, mereka pun akan merasa tertantang serta berani mengambil langkah sebagai seorang leadership bagi generasinya. Tak ayal saat ini pun banyak kaum milenial yang sukses meniti karir berbisnis atas hasil kerja keras serta ide-ide brilliant nya terutama seorang digital enterpreneur yang melek akan teknologi.

Jam Kerja Ditentukan Olehmu Sendiri

Jam kerja ditentukan sendiri
Jam Kerja Ditentukan Sendiri/Freepik.com

Yup! Salah satu hal yang tentunya berbeda antara seorang enterpreneur dengan seorang karyawan kantoran adalah mereka bisa mengatur jam kerjanya sendiri, sedangkan seorang karyawan tentu harus disiplin mengikuti aturan-aturan dari badan perusahaan tersebut. Namun bukan berarti seorang digital enterpreuner itu bisa bersantai terus-menerus serta berleha-leha karena tidak ada sesuatu yang lebih ketat bahkan terikat, namun mereka harus pandai memanajemen waktu agar segala pekerjaan dapat selesai sesuai target yang ditentukan. Apalagi jika hal ini harus berkaitan dengan klien maka kamu harus bisa memaksimalkan segala kinerjamu termasuk halnya dengan waktu.

Berani Mengambil Resiko

berani mengambil resiko
Berani Mengambil Resiko/Freepik.com

Sebagai seorang pebisnis muda tentunya kamu akan terus bersaing dengan dunia luar yang tak kalah gilanya dari dirimu. Berbeda dengan mereka yang bekerja kantoran, ritme kerjanya mungkin cukup fleksibel. Jika kamu memilih berbisnis sendiri tentunya kamu akan dihadapkan dengan dinamika yang begitu luas. Intinya beragam tantangan yang kamu hadapi akan begitu lebih banyak dari apa yang kamu perkirakan. Bagi kamu yang senang untuk untuk mengambil resiko, maka inilah pilihan yang tepat bagimu.

Membangun bisnis dari nol
Membangun Bisnis Dari Nol/Freepik.com

Jika mereka yang bekerja di kantoran justru akan terbantu akan sistem yang sudah terbentuk terlebih dahulu dan kamu sebagai karyawan di dalamnya siap menjalani setiap komitmen dan struktur yang ada, berbeda halnya dengan mereka yang memulai bisnis secara mandiri. Mereka akan benar-benar memulai semuanya dari nol hingga akhirnya mereka sukses meraup keuntungannya kemudian.

Menciptakan Sebuah Inovasi

Menciptakan inovasi
Menciptakan Sebuah Inovasi/Freepik.com

Dengan menjadi seorang digital enterpreneur maka semua keputan  ada di tanganmu sendiri. Hal ini berarti segala keputusan yang diambil tentunya harus dipikirakn dengan matang karena hal ini menyangkut kelangsungan perusahaanmu di masa depan. Selain itu dengan menjadi seorang digital enterpreneur kamu pun dapat membuka sebuah peluang yang lebih fleksibel. Hal ini dikarenakan berbisnis tak memiliki aturan baku yang harus ditaati, maka dari itu kamu pun bebas untuk bereksplorasi. Dengan berbisnis kamu pun tentunya bisa menciptakan suatu inovasi bagi kebutuhan orang banyak dengan memberikan beragam dampak positif bagi lingkungan sekitar sekaligus dapat menginspirasi.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id