sign up SIGN UP

LIFE

Ketakutan Pebisnis Pemula Ini Sebaiknya Harus Kamu Hadapi dengan Cara Ini

Penny Fatikasari | Minggu, 06 Sep 2020 21:30 WIB
Ketakutan Pebisnis Pemula Ini Sebaiknya Harus Kamu Hadapi dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Hendak menjalani sebuah bisnis tentunya harus memiliki persiapan yang matang. Biasanya seseorang harus memiliki rencana maupun strategi agar mampu menjalankan bisnis yang dirintis agar tidak terhenti di tengah jalan. Saat memulai bisnis pun tentunya akan ada ketakutan yang akan dialami, maka dari itu kamu pun harus memiliki mental yang siap untuk menjalani bisnis khususnya bagi kamu si pemula dan harus dihadapi dengan cara ini.

Tidak Memiliki Modal

tidak memiliki modal
Tidak Memiliki Modal/Freepik.com

Walaupun baru memulai bisnis, kamu pun bisa mempelajarinya secara perlahan. Dengan begitu kamu akan belajar mana yang menjadi kekuranganmu dan mana yang harus kamu tingkatkan. Salah satu hal yang sering menghalangi seseorang untuk memulai bisnis adalah tidak memiliki banyak modal. Katanya jika ingin berbisnis maka harus memiliki modal besar. Kamu pun bisa mengumpulkan modal dengan cara mencari tambahan uang dengan bekerja part time, mencari partner yang mau bergabung bersamamu bahkan kamu pun bisa memulai bisnis sebagai seorang reseller maupun dropshiper.

Tidak Memiliki Pengalaman

tidak memiliki pengalaman
Tidak Memiliki Pengalaman/Freepik.com

Walaupun kamu nggak handal dan tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis, kamu pun bisa mulai belajar mencari tahu bagaimana orang-orang sukses membagikan pengalamannya dalam berbisnis. Kamu bisa mempelajarinya dari buku-buku, media sosial maupun mengikuti seminar tentang bisnis. Dengan begitu akan menambah wawasan dan pengetahuanmu soal dunia bisnis, maka dari itu tidak ada alasan untuk terus maju mencoba peruntunganmu dalam berbisnis ya?

Tidak Memiliki Koneksi

tidak memiliki koneksi
Tidak Memiliki Koneksi/Freepik.com

Sebenarnya merintis bisnis seorang diri pun tidak masalah, namun jika kamu butuh rekan kerja untuk membangun bisnis bersama dan ingin memperluas koneksimu maka kamu bisa mencoba melakukan kerja sama promosi. Misalnya dengan membuat proposal ke berbagai perusahaan atau dengan mempromosikan usahamu ke media sosial dengan memanfaatkan platform digital yang lebih luas, mudah dan cepat untuk diketahui oleh banyak orang.

Takut Gagal

takut gagal
Takut Gagal/Freepik.com

Jika kamu ingin keluar dari zona nyaman, maka akan ada rasa takut dan khawatir yang menghantui dirimu. Akan tetapi kamu tidak ingin stuck di satu tempat saja dan tak ingin usahamu tidak berkembang bukan? Jangan khawatir, buang rasa takut dan yakinkan dirimu dengan usaha dan kerja keras, coba dengan perlahan maka kamu pun akan menikmati segala prosesnya. Jika gagal jangan takut untuk bangkit dan mencoba kembali, dengan begitu kamu pun akan berproses dan berkembang menjadi jauh lebih baik serta belajar dari kesalahanmu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id