Ladies, Jaga Sikap di Hadapan Bos dengan Hindari 5 Hal Berikut Ini
Jika ingin dipandang profesional oleh bos, maka kita harus menunjukkan kinerja dan sikap yang baik. Kinerja yang baik saja tak cukup, diperlukan kecakapan sikap untuk meluluhkan hati bos. Apalagi jika ladies mempunyai bos yang memiliki sifat galak dan perfeksionis dalam segala hal. Ada beberapa sikap yang tidak disukai bos, ladies. Berikut sikap yang harus dihindari saat bos datang:
1. Tidak tepat waktu
![]() Tepat Waktu/Sumber:Pixabay.com |
Bagi seorang bos, disiplin atau tepat waktu adalah sikap etos kerja yang harus dimiliki oleh karyawannya. Bos takkan menyukai orang yang menunda-nunda waktu bekerja, terlambat saat datang ke kantor, waktu meeting, mengumpulkan laporan, dan lainnya.
2. Sering bermain ponsel
Tak dapat dipungkiri, ponsel merupakan alat komunikasi yang praktis dan memberi kemudahan dalam memperoleh informasi. Namun, ladies harus bijak dalam bermain ponsel di kantor. Jika gerak gerik ladies terlihat oleh bos karena sering menunduk bermain ponsel, maka sikap tersebut bisa membuat bos kesal dan geram. Hal tersebut dapat mengurangi produktivitas saat bekerja, sulit berkonsentrasi, dan memunculkan sikap menunda pekerjaan. Tentu, sikap tersebut tidak disukai oleh bos.
3. Bekerja asal-asalan
![]() Bekerja Asal-asalan/Sumber:Pixabay.com |
Bos akan menyukai karyawan yang totalitas mengerjakan suatu pekerjaan dengan hasil yang memuaskan. Namun jika bekerja asal-asalan, akan mengurangi kepercayaan bos terhadap kinerja karyawan. Jika tugas yang diberikan terlalu sulit dikerjakan, cobalah minta pendapat dan bantuan rekan lain. Siapa tahu dapat memberi pencerahan terhadap pekerjaan ladies. Intinya, jangan asal-asalan dalam mengerjakan sesuatu.
4. Ceroboh
![]() Bekerja Ceroboh/Sumber:Pixabay.com |
Jika mempunyai bos yang memiliki karakter keras dan perfeksionis, maka ladies tak boleh ceroboh dan melakukan kesalahan yang sama. Sudah ditegur dan diingatkan berkali-kali tanpa perubahan lebih baik akan mengurangi kepercayaan bos terhadap kinerja kita, ladies.
5. Tidak Rapi
![]() Tidak Rapi/Sumber:Pixabay.com |
Terdengar sepele, namun penting dijadikan perhatian. Apalagi kerapian dalam dunia kerja merupakan penilaian yang penting. Untuk menampilkan kesan yang baik pada bos adalah dengan memperhatikan penampilan yang necis. Cukup dengan berpakaian rapi, pantas, dan sopan.



