sign up SIGN UP

LIFE

Tanda Kamu Gak Bahagia Sama Pekerjaanmu, Perlu Resign?

Penny Fatikasari | Kamis, 30 Jul 2020 13:00 WIB
Tanda Kamu Gak Bahagia Sama Pekerjaanmu, Perlu Resign?
caption
Jakarta -

Semua orang tentunya ingin mendapatkan pekerjaan yang membuatnya bahagia. Ketika mengawali hari yang baru pun kamu akan merasa bahagia untuk menjalani aktivitasmu. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang merasa puas dan bahagia atas pekerjaan yang ia lakukan. Hal itu pun ditandai dengan berbagai macam alasan, seperti lingkungan pekerjaan yang enggak nyaman, pekerjaan yang terlalu berat dilakoni, bahkan rekan kantor dan bos yang toxic. Beberapa alasan itu mungkin bisa saja membuatmu merasa nggak nyaman dan tentunya kamu pun mengalami penurunan kinerja. Lantas, apa saja tanda yang bisa membuat dirimu merasa tidak bahagia dengan pekerjaanmu? Ketahui dengan tanda-tanda berikut yuk!

Selalu Mengeluh dengan Kerjaan

mengeluh bekerja
Selalu Mengeluh dengan Kerjaan/Pixabay.com

Bukannya merasa senang akan pekerjaan yang sudah diberikan, kamu justru merasa bosan, malas bahkan selalu mengeluh dengan apa yang kamu kerjakan. Bisa saja kamu merasa jenuh dan tidak berkembang pada posisi yang kamu tempati saat ini. Jika kamu selalu mengeluh dan resah akan pekerjaanmu, maka kamu akan selalu mencari orang lain sebagai tempat curhatmu untuk menceritakan keluh kesahmu. Nah, kalau tanda ini sudah terjadi padamu, berarti kamu sudah enggak bahagia sama pekerjaanmu.


Tidak Enjoy dengan Pekerjaan

tidak enjoy dengan kerjaan
Tidak Enjoy dengan Pekerjaan/Pixabay.com

Tanda selanjutnya bahwa kamu merasa enggak bahagia dengan pekerjaanmu adalah kamu tidak merasa enjoy dalam segala momen pekerjaanmu. Kamu merasa bahwa pekerjaanmu adalah beban dan ingin menyudahi segalanya. Duh, kalau sudah begini lebih baik kamu memilih mundur dari pekerjaanmu saat ini, karena bisa saja nantinya akan menimbulkan masalah baru dan kinerjamu pun akan semakin tidak baik.

Bangun Pagi Merupakan Hal Mengerikan Bagimu

bangun pagi mengerikan
Bangun Pagi Merupakan Hal Mengerikan/Pixabay.com

Yup! Bagi sebagian orang yang selalu bersemangat dan optimis untuk menjalani aktivitas terutama bekerja, tentunya mereka akan selalu merasa good mood dan percaya diri untuk memberikan hasil yang terbaik setiap harinya. Namun, bagi sebagian orang lainnya akan merasa berat dan malas ketika bangun pagi karena merasa bahwa hari-harinya akan terasa amat berat bahkan mengerikan.

Mudah Lelah dan Marah

mudah lelah dan marah
Mudah Lelah dan Marah/Pixabay.com

Akibat merasa pekerjaanmu sangat menakutkan, hal itu pun akan berpengaruh pada psikis dan tubuhmu. Kamu akan mudah merasa marah bahkan lelah. Hal ini diakibatkan karena kamu enggak mencintai apa yang kamu kerjakan sehingga kesabaranmu habis untuk menghadapinya. Hal ini bisa berpengaruh pada tubuh maupun emosimu, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id