sign up SIGN UP

LIFE

Kembali ke Kantor Setelah WFH? Semangat Bisa Kembali dengan 5 Cara Ini

Anisalestari | Selasa, 21 Jul 2020 14:30 WIB
Kembali ke Kantor Setelah WFH? Semangat Bisa Kembali dengan 5 Cara Ini
caption

Setelah beberapa waktu menerapkan Work From Home karena pandemi virus corona, kini pemerintah sudah kembali mengizinkan berbagai aktivitas untuk kembali beroperasi, termasuk perkantoran. Karena sudah terbiasa Work From Home, apakah kamu merasa kurang semangat untuk kembali jalani rutinitas kerja di kantor? Jika iya, kembalikan semangat kerja setelah WFH dengan 5 cara berikut, yuk!

Bangun Kembali Rutinitas Kerja

Cara untuk mengembalikan semangatmu yaitu dengan bangun kembali rutinitas kerja
Bangun Kembali Rutinitas Kerja/ Foto: Freepik.com

Setelah sekian lama Work From Home, rutinitas kamu berubah. Perbedaan yang paling signifikan mungkin adalah jam kerja.

Saat Work From Home, kamu mungkin dapat mulai bekerja jam berapa saja. Namun setelah kembali ke kantor, tentu ada jam kerja yang harus dipatuhi.


Nah, jadi untuk mengembalikan semangat kerja setelah WFH kamu perlu kembali mengatur waktu, Ladies. Atur kembali waktu tidur, jangan begadang lagi. Pastikan kamu cukup istirahat agar suasana hati tidak buruk setelah kerja di kantor.

Olahraga

Menjaga mental dan fisik agar tetap semangat yaitu dengan berolahraga
Olahraga/ Foto: Freepik.com

Selain kembali mengatur waktu, cara mengembalikan semangat kerja setelah berhenti WFH juga bisa dengan berolahraga. Olahraga dapat mendongkrak semangatmu dan membantu menjaga imunitas tubuh dan mengurangi stres.

Jangan Menunda Pekerjaan

Cara mengembalikan semangat kerja setelah berhenti wfh yaitu jangan menunda pekerjaan
Jangan Menunda Pekerjaan/ Foto: Freepik.com

Menunda pekerjaan menjadi salah satu kebiasaan ketika Work From Home. Kebiasaan tersebut bisa saja terbawa ketika kamu kembali melakukan rutinitas kerja di kantor.

Kalau hal ini terjadi, kemungkinan besar kamu akan kena teguran. Jadi, untuk mengembalikan semangat kerja, kamu perlu segera membuat to do list agar kamu dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan rapi.

Menyapa Rekan Kerja

Sapalah rekan kerja agar suasana kembali mencair dan membuatmu kembali bersemangat
Menyapa Rekan Kerja/ Foto: Freepik.com

Setelah sekian lama tidak bertemu dengan rekan kerja karena Work From Home, mungkin akan ada kecanggungan saat bertemu kembali di kantor. Biar kembali akrab, jangan ragu untuk menyapa terlebih dahulu rekan kerjamu karena mungkin mereka pun merasakan hal yang sama. Hal ini dapat kembali mencairkan suasana di ruang kerja, sehingga kamu pun akan merasa nyaman dan kembali bersemangat.

Berpikir Positif

Cara mengembalikan semangat kerja yaitu dengan selalu berpikir positif
Berpikir Positif/ Foto: Freepik.com

Cara mengembalikan semangat kerja setelah berhenti WFH terakhir adalah dengan selalu berpikir positif. Mulailah dengan mengingat apa saja yang kamu rindukan saat bekerja di kantor, mulai dari suasana kantor, mengenakan pakaian kerja yang modis, hingga berinteraksi dengan rekan kerja meskipun kini tetap harus jaga jarak. Memunculkan pikiran-pikiran positif seperti ini akan membuat perasaanmu semakin bersemangat untuk kembali memulai rutinitas. 

Semoga bermanfaat!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id