sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Fakta Jamie Chua, Sosialita dengan Koleksi Hermes Terbanyak di Dunia

tjitradewi | Jumat, 25 Dec 2020 18:30 WIB
4 Fakta Jamie Chua, Sosialita dengan Koleksi Hermes Terbanyak di Dunia
caption

Mengoleksi barang-barang mewah bukan menjadi hal baru oleh mereka yang berkantong tebal. Sederet benda seperti mobil sport, perhiasan, hingga sepatu dan tas branded menjadi beberapa barang yang kerap dikoleksi oleh mereka.

Tak jarang, beberapa di antara mereka menjadikannya sebagai sebuah obsesi hingga tak terhitung lagi biaya yang telah mereka keluarkan untuk memenuhi keinginannya tersebut. Salah satunya adalah Jamie Chua. Sosialita asal Singapura itu disebut menjadi orang dengan koleksi tas Hermes terbanyak di dunia.

Lalu, sebenarnya siapa sih sosok Jamie Chua? Simak 5 faktanya di sini!

1. Mantan Pramugari Singapore Airlines

Jamie Chua mengenakan tas Hèrmes mini berwarna hitam
Jamie Chua mengenakan tas Hèrmes mini berwarna hitam (instagram.com/ec24m)

Perempuan kelahiran tahun 1975 ini awalnya merupakan seorang model. Ia mulai menjalankan profesi tersebut pada usia 15 tahun. Saat berusia 17, ia menjadi pramugari Singapore Airlines dan mengudara selama 3 tahun.

Dalam salah satu penerbangannya, ia bertemu dengan Nurdian Cuaca, seorang pebisnis asal Indonesia, yang ternyata menjadi laki-laki yang dinikahinya.

2. Mantan Istri Pengusaha Asal Indonesia

Jamie Chua dengan salah satu koleksi Hèrmes miliknya
Jamie Chua dengan salah satu koleksi Hèrmes miliknya (instagram.com/ec24m)

Saat menikah dengan Jamie Chua, kekayaan Nurdian Cuaca belum sebesar sekarang. Keduanya mengaku harus mengalami masa-masa sulit selama 10 tahun sebelum akhirnya menjadi pengusaha sukses dengan kekayaan berlimpah.

Keduanya dikarunia dua orang anak, yakni Cleveland Cuaca yang lahir pada 1995 dan Calista Cuaca yang lahir pada 1998. Namun pada 2011 keduanya memutuskan bercerai. 

3. Mengoleksi 200 Tas Hermes

Jamie Chua menenteng tas Hèrmes Himalayan Crocodile Birkin
Jamie Chua menenteng tas Hèrmes Himalayan Crocodile Birkin (instagram.com/ec24m)

Jamie Chua menyimpan koleksi tas, sepatu, dan baju branded miliknya di sebuah ruangan seluas 65 meter persegi yang dilengkapi sistem keamanan sidik jari. Menurut South China Morning Post, Ibu dua orang anak ini memiliki koleksi tas Hermès terbanyak di dunia. Ia memiliki kurang lebih 200 tas Hermes Kelly dan Birkin yang nilainya mencapai 2 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp28 miliar.

Jamie Chua pun memiliki tas Hermes termahal, yakni Himalayan Crocodile Birkin yang bertahtakan 245 berlian, detail emas, dan kulit buaya albino. Benda mewah dengan jumlah terbatas di dunia itu ditaksir dijual dengan harga 432.000 dolar AS atau sekitar Rp6 miliar.

4. Pebisnis dan Sosialita

Jamie Chua
Jamie Chua (instagram.com/ec24m)

Jamie Chua memiliki sejumlah bisnis yang berkutat di bidang lifestyle. Ia adalah pemilik butik Cloud 9 Lifestyle yang merupakan distributor resmi sepatu Manolo Blahnik.

Jamie Chua juga mendirkan The Closet Raider bersama temannya, di mana platform itu membantu orang-orang untuk mencari barang desainer, serta mendirikan perusahaan skincare bersama Sharon Tang yang mereka beri nama Lumnious1. Perempuan yang kini berusia 45 tahun itu memiliki 1,2 juta pengikut di Instagram. Sementara itu akun You Tube-nya memiliki 478 ribu subscribers.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id