sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Mengenai Anna Sawai, Aktris Jepang Pemeran Elle di Film F9

Liana Dewi | Selasa, 06 Jul 2021 15:15 WIB
5 Fakta Mengenai Anna Sawai, Aktris Jepang Pemeran Elle di Film F9
caption
Jakarta -

Ada wajah baru dalam keluarga The Fast Saga. Filmnya yang terbaru, yaitu F9 menampilkan aktris Jepang-New Zealand bernama Anna Sawai. Dengan hadirnya Anna Sawai, aktor dan aktris dalam franchise Fast & Furious jadi semakin berwarna dan semakin multirasial.

Variety mencatat film F9 sendiri berhasil mencetak box office dengan meraih 70 juta USD di Amerika Utara pada debutnya. Ini berarti F9 mencetak rekor awal terbesar di box office Amerika Serikat sejak tahun 2019 setelah film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Dalam F9 Anna Sawai berperan sebagai Elle, seorang perempuan Jepang yang kehilangan orang tuanya sejak kecil. Elle merupakan teman dari Han (diperankan oleh Sung Kang) yang kemudian bergabung dengan Dominic Toretto (Vin Diesel) untuk melawan Jakob Toretto (John Cena).

Aksi Elle yang memukau saat adegan kejar-kejaran serta kepiawaiannya dalam bertarung rupanya banyak menarik perhatian. Hal ini membuat banyak pecinta film yang bertanya-tanya, siapa sosok dibalik karakter Elle ini? Maka dari itu, di sini Beautynesia akan memberikan 5 fakta menarik mengenai aktris berumur 29 tahun ini.

1. Pernah Tinggal di Berbagai Negara

Anna Sawai
Anna Sawai Tumbuh Berpindah-pindah karena Pekerjaan Sang Ayah/instagram.com/annasawai

Anna Sawai tumbuh berpindah-pindah karena pekerjaan sang ayah di perusahaan elektronik. Dilansir Elle, Anna Sawai pernah tinggal di New Zealand, Hong Kong, Filipina, dan terakhir Jepang. Dalam wawancaranya dengan Elle, Anna juga mengakui bahwa ia sedang berada di apartemennya di Tokyo, Jepang, ketika ia mendapat kabar bahwa ia mendapat peran dalam film F9.

2. Memulai Debut Akting Layar Lebar di Film Ninja Assassin 

Anna Sawai memulai debut akting layar lebarnya melalui film Ninja Assasin (2009). Dalam film yang disutradarai oleh James McTeigue ini Anna berperan sebagai Kiriko. Ada kesamaan unik di antara film Ninja Assasin dan F9. Perilisan kedua film ini sama-sama mundur sekitar satu tahun dari jadwal aslinya.

3. Belajar Bernyanyi dari Sang Ibu

Jika baru pertama mengenal Anna Sawai di F9, akan sulit membayangkan bagaimana sosok Anna saat bernyanyi. Namun sejak kecil, Anna sudah diajari sang ibu untuk bernyanyi. Ibu dari aktris pemeran Elle ini pernah mempelajari opera.

Kemahirannya dalam bernyanyi membawa Anna pada peran utama dalam panggung teater berjudul Annie pada tahun 2004 silam saat ia masih di Jepang.

4. Pernah Menjadi Leader Girl Group Bernama FAKY

Anna Sawai Bersama Girl Group FAKY
Anna Sawai Bersama Girl Group FAKY/instagram.com/annasawai

Anna Sawai akhirnya memulai karier profesionalnya sebagai penyanyi bersama girl group FAKY pada tahun 2013. Anna merupakan leader dari grup J-pop ini. Pada akhir 2018, Anna resmi keluar dari grup yang digawanginya itu untuk mengejar cita-citanya di dunia akting.

5. Akan Bermain Bersama Lee Min Ho dalam Drama Series Pachinko

Setelah bermain dalam F9, Anna Sawai akan main dalam drama televisi series berjudul Pachinko. Dalam film ini, Anna akan beradu akting dengan Lee Min Ho, lho. Pachinko merupakan drama yang berkisah mengenai empat generasi dari keluarga imigran Korea.

The Hollywood Reporter memberitakan selain Anna Sawai dan Lee Min Ho, drama ini juga akan dibintangi Jin Ha, Minha Kim, Soji Arai, dan Kaho Manami. Wah, deretan para pemainnya bikin nggak sabar buat lihat drama keluaran Apple ini, ya! Namun sayangnya hingga saat ini belum ada tanggal resmi kapan drama series ini akan tayang.

Anna Sawai akan Bermain dalam Drama Series Pachinko
Anna Sawai akan Bermain dalam Drama Series Pachinko/instagram.com/annasawai

Nah, itu dia, Beauties, sosok Anna Sawai yang cantik dan juga berbakat. Jangan lupa nantikan akting Anna Sawai selanjutnya dalam drama series Pachinko, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id