sign up SIGN UP

5 Selebritis Ini Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 05 Jul 2021 21:15 WIB
5 Selebritis Ini Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19
caption

Covid-19 yang melanda Indonesia dan sejumlah negara di penjuru dunia jelas meninggalkan duka yang mendalam. Bagaimana tidak, ada banyak kasus kematian yang disebabkan paparan virus mematikan ini.

Di Indonesia sendiri, kasus kematian akibat Covid-19 melingkupi semua kalangan, seperti selebritis Tanah Air. Beberapa di antara mereka diketahui telah berjuang melawan Covid-19, hingga akhirnya berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Siapa saja selebritis yang sempat berjuang melawan Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jane Shalimar

Jane shalimar meninggak karena covid-19 di usia 41 tahun/foto:instagram.com/janeshalimar_1
Jane shalimar meninggal karena covid-19/foto:instagram.com/janeshalimajaneshalimar_1r_1

Kematian aktris sekaligus politikus Jane Shalimar akibat Covid-19 memang cukup mengejutkan publik. Perempuan 41 tahun ini menghembuskan napas terakhir pada Minggu (4/7) kemarin. Jane Shalimar sendiri diketahui sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak 24 Juni lalu.

Ibu satu anak ini pun sempat dirawat dan mengalami fase kritis hingga tidak sadarkan diri. Kondisinya itu semakin diperparah dengan riwayat penyakit asma yang dideritanya. Jenazah Jane Shalimar kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

2. Rina Gunawan

Rina gunawan meninggal akibat covid-19 di usia 46 tahun/foto:instagram.com/rinagunawan74
Rina gunawan meninggal akibat covid-19/foto:instagram.com/rinagunawan74

Istri aktor Teddy Syah ini juga meninggal akibat Covid-19. Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3) di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Perempuan yang menekuni usaha di bidang wedding organizer ini diketahui sempat mengalami sesak napas dan sudah dirawat selama satu minggu di rumah sakit.

Rina juga diketahui dirawat secara intensif di ruang ICU rumah sakit. Jenazahnya kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.


3. Raditya Oloan

Raditya oloan meninggal akibat covid-19 di usia 36 tahun/foto:instagram.com/radityaoloan
Raditya oloan meninggal akibat covid-19/foto:instagram.com/radityaoloan

Suami aktris cantik Joanna Alexandra ini meninggal akibat Covid-19 pada Kamis (6/5) lalu. Pria yang berprofesi sebagai pastor ini tutup usia di umur 36 tahun. Sebelumnya, Raditya Oloan sempat dirawat di Wisma Atlet sejak 14 April 2021. Namun karena kondisinya yang kian memburuk, Raditya Oloan akhirnya dirujuk ke RSUP Persahabatan pada 18 April 2021 untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lewat akun instagram pribadinya, sang istri, Joana Alexandra menuturkan bahwa suaminya memiliki komorbid asma. Selain itu, pasca terinfeksi Covid, Raditya mengalami hyperinflamation yang akhirnya menyebabkan organ vital seperti ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik. Jenazah Raditya Oloan pun dimakamkan di San Diego Hills, Jawa Barat.

4. Farida Pasha

Farida pasha meninggal akibat covid-19 di usia 68 tahun /foto:instagram.com/wigi_keycot
Farida pasha meninggal akibat covid-19/foto:instagram.com/wigi_keycot

Artis senior yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir ini meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19. Penyebab meninggalnya Farida Pasha dikonfirmasi langsung oleh sang cucu Ify Alyssa.

Farida Pasha menghembuskan napas terakhirnya Sabtu (16/1) di usia 68 tahun. Sebelum meninggal dunia, perempuan kelahiran Tasikmalaya ini sempat dirawat secara intensif di rumah sakit.  Farida Pasha juga diketahui mengidap penyakit komplikasi berupa vertigo dan lambung yang memperparah kondisinya.

5. Ki Manteb Soedharsono

Ki manteb soedharsono meninggal karena covid-19 di usia 72 tahun/foto:instagram.com/ki_manteb_soedharsono_official
Ki manteb soedharsono meninggal karena covid-19/foto:instagram.com/ki_manteb_soedharsono_official

Dalang legendaris yang cukup ikonik dengan salah satu iklan di televisi ini, mengembuskan napas terakhirnya akibat virus Covid-19, pada Jumat (2/7) lalu.

Infeksi virus  Covid-19 yang dialaminya semakin diperparah dengan komorbid paru-paru. Ki Manteb Soedharsono wafat di usia 72 tahun. Jenazahnya  dimakamkan di Pemakaman Keluarga Doplang Karanganyar.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id