sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Skincare Rutin untuk Kulit Sensitif ala Hailey Bieber

Intan Dwi | Minggu, 25 Apr 2021 19:30 WIB
7 Skincare Rutin untuk Kulit Sensitif ala Hailey Bieber
caption

Hailey Bieber adalah seorang model, karena itu dirinya harus menggunakan produk perawatan kulit untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan bersinar. Meski merasa lelah setelah seharian bekerja, tetapi Ia tidak peduli akan hal itu karena Ia tidak bisa meninggalkan rutinitas skincare malam harinya.

Melalui channel Youtube-nya, belum lama ini Hailey membeberkan rutinitas perawatan kulitnya setelah seharian bekerja. Dalam video tersebut, Hailey, mengatakan bahwa dirinya tidak dapat naik ke tempat tidur tanpa melepas makeup dan melakukan rutinitas perawatan kulit malam hari.

Ditambah Hailey memiliki kulit yang sensitif, sehingga dia memerlukan produk skincare untuk menjaga kulit sensitifnya. Kira-kira apa aja ya skincare yang digunakan Hailey?

Lakukan Double Cleansing

Langkah pertama perawatan kulit yang dilakukan Hailey Bieber adalah melakukan double cleansing. Dia akan memulai dengan oil cleanser kemudian milky face wash
Double Cleansing/instagram.com/haileybieber

Langkah pertama perawatan kulit yang dilakukan Hailey Bieber adalah melakukan double cleansing. Dia akan memulai dengan oil cleanser, karena selama seharian dia menggunakan banyak makeup. Hailey memijat lembut di area mata untuk menghapus maskara, foundation dan lipstik yang digunakan.

Setelah menghilangkan dengan oil cleanser, Ia lanjut membersihkan wajah dengan face wash. Hailey tidak suka menggunakan face wash yang sangat berbusa, jadi Ia lebih menyukai face wash yang lebih lembut dan menghidrasi seperti milky face wash. Hal itu dikarenakan Hailey tidak menyukai kulitnya terasa kering, terkelupas dan kencang setelah dia mencucinya.

Peptide Serum

Biba Los Angeles Plant Stem Cell & Peptide Serum adalah produk serum yang Hailey gunakan
Peptide Serum/instagram.com/bibalosangelesofficial

Setelah membersihkan wajah, Hailey hanya mengeringkan area mata dan leher tetapi dia tidak benar-benar mengeringkannya dan membuatnya sedikit lembap. Karena menurutnya keadaan kulit yang lembap, itu membuat produk yang Ia gunakan dapat meresap ke dalam kulit lebih baik.

Dengan keadaan wajah masih lembap, dia menggunakan peptide serum dan menurutnya ini salah satu hal terbaik untuk kulitnya. Ketika mengaplikasikan serum, Hailey melakukan pijatan secara lembut di kulitnya dan di paling akhir Ia menekan serum ke kulitnya.

Moisturizer

Pada malam hari biasanya Hailey menggunakan moisturize lebih tebal dibandingkan saat pagi hari, hal itu agar meresap ke dalam kulit lebih baik selama semalaman.
Moisturizer/instagram.com/haileybieber

Pada malam hari biasanya Hailey menggunakan moisturize lebih tebal dibandingkan saat pagi hari, hal itu agar meresap ke dalam kulit lebih baik selama semalaman.

Hailey juga mengungkapkan, standar ketika dirinya pergi tidur adalah jika tampilan wajahnya sudah mengkilap maka dia suda melakukan skincare yang benar.

Dia juga menyarankan untuk menggunakan moisturize di malam hari, itu akan membantu kamu terlihat glowing di penghujung hari.

Facial Oil

Melalui Youtube-nya, Hailey mengungkapkan bahwa Ia memiliki kulit yang sangat sensitif dan cenderung lebih kering karena itu dia menambahkan facial oil ke dalam rutinitas perawatan kulitnya.
Facial Oil/instagram.com/haileybieber

Melalui Youtube-nya, Hailey mengungkapkan bahwa Ia memiliki kulit yang sangat sensitif dan cenderung lebih kering. Jadi karena itu dia biasanya menambahkan facial oil, hanya agar wajahnya terlihat semakin mengkilap di malam hari.

Ketika mengaplikasikan facial oil, Hailey tidak melakukan banyak hal dan dia hanya menepuk-nepuk kulit agar facial oil yang digunakan meresap dengan baik.

Pimple Sticker

Karena itu ketika jerawat muncul di beberapa area wajahnya dia mengoleskan spot treatment dan menempelkan pimple sticker di area yang terdapat jerawat.
Pimple Sticker/instagram.com/haileybieber

Karena memiliki pekerjaan yang mengharuskannya berias dengan maksimal dan menggunakan banyak produk makeup yang berbeda. Dia mendapati kulit sensitifnya itu terdapat lebih banyak jerawat ketika dia memiliki jadwal yang sibuk.

Karena itu ketika jerawat muncul di beberapa area wajahnya dia mengoleskan spot treatment dan menempelkan pimple sticker di area yang terdapat jerawat. Hailey sendiri kagum dengan manfaat dari dua produk ini.

Meski hanya mengoleskan sedikit dan pimple sticker yang kecil, kedua produk itu benar-benar membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat.

Eye Cream

Dalam rutinitas skincare-nya, Hailey tidak bisa melupakan untuk menggunakan eye cream. Menurutnya penggunaan eye cream secara rutin sangat penting,
Eye Cream/instagram.com/bareminerals

Dalam rutinitas skincare-nya, Hailey tidak bisa melupakan untuk menggunakan eye cream. Menurutnya penggunaan eye cream secara rutin sangat penting, karena mata adalah area yang sensitif dan dia berusaha mencegah munculnya kerutan jadi dai berusaha untuk tidak melewatkannya.

Tidak hanya di area bawah mata, rupanya Hailey juga mengoleskan eye cream di kelopak matanya karena kelopak mata juga akan kendor seiring bertambahnya usia.

Lip Balm

Langkah terakhir dalam rutinitas skincarenya adalah langkah paling penting, yaitu mengaplikasikan lip balm sebelum tidur.
Lip Balm/instagram,com/aquaphorus

Langkah terakhir dalam rutinitas skincarenya adalah langkah paling penting, yaitu mengaplikasikan lip balm sebelum tidur. Hailey mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa tidur tanpa menggunakan lip balm. Karena dirinya tidak menyukai jika bibir pecah-pecah dan kering, maka secara rutin ia mengoleskannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id