sign up SIGN UP

Bella Hadid, Zayn Malik hingga Mark Ruffalo Ungkap Dukungan Selamatkan Palestina

Rima WK | Senin, 17 May 2021 18:30 WIB
Bella Hadid, Zayn Malik hingga Mark Ruffalo Ungkap Dukungan Selamatkan Palestina
caption
Jakarta -

Sederet selebiriti memberikan dukungan mereka terhadap apa yang sedang diderita warga Palestina akibat serangan bertahun-tahun dari Israel. Tak segan-segan mereka menyuarakan pendapat dan dukungan mereka dalam media sosial. 

Tak pandang profesi hingga agama, kekerasan yang dialami warga Palestina telah menyentuh hati banyak orang, termasuk para selebriti dunia. Diantaranya ada Bella Hadid, Gigi Hadid, Rihanna, Zayn Malik, Gal Gadot, Dua Lipa, Mark Ruffalo dan masih banyak lagi. 

Bella Hadid 

[Gambas:Instagram]

Bella telah bertahun-tahun mengungkapkan dukungannya kepada warga Palestina. Dukungan putri dari pengusaha Mohammed Anwar Hadid berdarah Jordania-America asal Palestina ini tak main-main.

Ia telah berkali-kali mengunggah kondisi dan kenyataan yang dialami warga Palestina hingga saat ini, dengan harapan kedamaian dan kebebasan bagi Palestina.

Tak main-main, aksi dukungan Bella pun juga dilakukan hingga turun ke jalan. Seperti pada tahun ini, dia bersama teman-teman dan keluarganya ikut dalam aksi menyuarakan dukungan sambil mengibarkan bendera Palestina.

Gigi Hadid

[Gambas:Instagram]

Hal serupa juga dilakukan sang adik, Giggi Hadid. Dia juga mengungkapkan dukungan keadilan dan hak asasi manusia bagi warga Palestina.

"We stand in solidarity with Palestinians," tulisnya dalam Instagram.

Dia bahkan membalas komentar netizen asal Israel yang menyatakan akan terus bertahan di negaranya dari apapun upaya pembunuhan bagi warga negaranya. Gigi membalas dengan objektif bahwa dia tidak ingin atau berharap ada kematian bagi Israel. Tapi dia mengungkapkan perasaannya untuk warga Palestina agar mendapatkan hak yang sama. 

Dia bahkan membuktikan kedamaian dalam perbedaan yang terjadi di Palestina, seperti keluarganya. 

"Ada juga Yahudi Palestina dan Kristen Palestina, hidup bersama, keluarga ayahku Muslim Palestina, dia lahir di Palestina pada 1948. Aku harap kamu hidup dengan damai," tulisnya.

Zayn Malik

Dukungan serupa untuk Palestina juga dilakukan oleh Zayn Malik. Mantan personel One Direction tersebut mengunggah dukungannya di Twitter. 

"Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," tegas Zayn. 

Aksi Zayn tersebut mendapat dukungan dari para followers-nya. Banyak yang memujinya dalam bersuara melalui media sosial.

Rihanna 

[Gambas:Instagram]

Pelantun hits Umbrella tersebut mengunggah sebuah foto bertuliskan ungkapan perasaannya saat menyaksikan kekerasan yang terjadi antara Israel dan Palestina. Dia pun tak sanggup menyaksikan anak-anak dan warga yang polos menjadi korban kekerasan dalam penyerangan di Palestina. 

"I stand with humanity! this ain't it y`all! tulisnya.

Mark Ruffalo 

Aktor sekaligus aktivis ini berkali-kali menyerukan dukungannya untuk warga Palestina dalam cuitan di Twitter-nya. Dia bahkan me-repost kabar-kabar terkini di Palestina dan dukungan.

Dia pun mengajak kebebasan untuk para warga Palestina dalam cuitannya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id