sign up SIGN UP

Lagunya Terpilih Sebagai OST Film Ali & Ratu Ratu Queens, Ini Cerita Ify Alyssa

Sylvia Yuliasar | Minggu, 27 Jun 2021 19:15 WIB
Lagunya Terpilih Sebagai OST Film Ali & Ratu Ratu Queens, Ini Cerita Ify Alyssa
caption

Film Ali & Ratu Ratu Queens baru saja dirilis di Netflix. Selain membuat kehebohan karena promosi-nya hingga menembus New York Times Square, film ini juga begitu disorot karena diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Menceritakan tentang perjalanan Ali yang mencari ibunya di New York setelah meninggalnya sang ayah, film ini mendapat banyak pujian karena memberikan pelajaran-pelajaran tentang keluarga yang serius tapi terbalut dengan ringan.

Poster film Ali & Ratu Ratu Queens yang tayang di Netflix
Poster film Ali & Ratu Ratu Queens / Foto: instagram.com (@iqbaal.e)

Selain latar kota New York yang memukau, kesuksesannya juga ditunjang oleh pemilihan-pemilihan lagu yang dijadikan soundtrack. Adalah Ify Alyssa yang salah satu lagunya dipilih untuk soundtrack film ini.

Ekslusif pada Beautynesia, Ify Alyssa menceritakan awal mula lagunya yang berjudul Sisa Hari bisa terpilih untuk menjadi soundtrack film Ali & Ratu Ratu Queens.

Lagu Ify Alyssa terpilih menjadi salah satu soundtrack film Ali & Ratu Ratu Queens
List original soundtrack film Ali & Ratu Ratu Queens / instagram.com (ifyalyssa)

"Yang ngontak orang Palari-nya langsung. Mereka coba cari lagu dari musisi-musisi Indonesia untuk scene yang krusial. Mereka bilang lagu Ify yang paling cocok," katanya.

Ify menambahkan bahwa pihak Palari ingin memberikan kesan yang ceria tapi tetap hangat sehingga lagu Sisa Hari-nya bisa terpilih. 

"Karena mereka carinya yang ceria-nya tuh bukan sampai tahap yang joget-joget banget, tapi yang hangat aja gitu, jadi pas pake lagu aku."

Lagu Sisa Hari terpilih karena memberikan efek ceria yang hangat
Lagu Sisa Hari terpilih menjadi soundtrack film Ali & Ratu Ratu Queens / youtube.com (Ify Alyssa Music)

Terpilihnya lagu mantan member girl group Blink ini sebagai soundtrack film juga ternyata bukan kali pertama. Sebelumnya lagu Ify Alyssa berjudul Gitar pernah digunakan di film El the Movie dan lagu Dua Insan-nya juga terpilih sebagai soundtrack film #TemanTapiMenikah2.

Ify sendiri menyambut antusias jika ada tawaran khusus untuk menciptakan dan menyanyikan lagu sebuah film, mengingat selama ini lagunya yang dijadikan soundtrack adalah lagu yang memang sudah dirilis sebelumnya, bukan baru dibuat khusus untuk film.

Selama ini lagu Ify Alyssa yang dijadikan soundtrack adalah lagu yang sudah pernah dirilis bukan dibuat khusus untuk kepentingan film.
Ify Alyssa antusias jika ada tawaran membuat soundtrack / instagram.com (ifyalyssa)

"Mau banget (menerima tawaran)! Soalnya aku tuh lebih banyak butuh trigger untuk nulis lagu. Apalagi pandemi gini, aku targetin nulis lagu seminggu berapa gitu, tapi (pas disortir) jelek-jelek melulu. Tapi once ada trigger aku langsung bikin goals dan tantangan sendiri, pasti jadi lagunya."

Wah, jadi penasaran lagu Ify Alyssa diletakan di scene krusial yang mana ya yang ada di film Ali & Ratu Ratu Queens? Jangan lupa nonton di Netflix ya, Ladies!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id