sign up SIGN UP

Mantan Pacar 'Batman' hingga Jadi Gadis Bond, Ini 7 Fakta Menarik tentang Ana de Armas

Tyas Arini | Rabu, 13 Oct 2021 23:30 WIB
Mantan Pacar 'Batman' hingga Jadi Gadis Bond, Ini 7 Fakta Menarik tentang Ana de Armas
Ana de Armas / foto: instagram.com/ana_d_armas

Nama Ana de Armas mulai dikenal sejak perannya di Knives Out pada tahun 2019. Berkat peran perawat Marta Cabrera, Ana de Armas mengantongi beberapa nominasi penghargaan.

Bersanding kembali dengan Daniel Craig, Ana de Armas memerankan gadis Bond di film No Time to Die tahun ini. Tidak sampai situ, Ana de Armas dikabarkan memiliki proyek film yang cukup besar di tahun-tahun mendatang.

Jadi penasaran dengan sosok Ana de Armas? Yuk, simak fakta-faktanya di bawah ini!

Kelahiran Kuba, Kebangsaan Spanyol

Aktris cantik dari Kuba - Spanyol
Aktris cantik dari Kuba - Spanyol / foto: instagram.com/ana_d_armas

Aktris cantik berusia 33 tahun ini merupakan kelahiran Havana, Kuba. Di umur yang cukup muda, de Armas sudah menentukan karirnya untuk menjadi aktris.

Dilansir dari Vogue, Ana de Armas bergabung dengan Sekolah Teater Nasional Havana, Kuba pada usia 14. Selang 4 tahun kemudian, de Armas mendapatkan kewarganegaraan Spanyol melalui garis keluarga ibunya. Menurut Oncuba News, de Armas memutuskan pindah ke Madrid, Spanyol untuk mengejar karir aktingnya.

Memulai Akting di Drama Remaja

Ana de Armas di drama Una rosa de Francia
Una rosa de Francia / foto: imdb.com

Saat masih remaja di Kuba, Ana de Armas mendapatkan peran utama di drama romantis Una rosa de Francia pada tahun 2006. Setelah direktur casting melihat de Armas di drama Kuba tersebut, de Armas ditawari peran di drama remaja Spanyol.

Ana de Armas kemudian memerankan Carolina di drama remaja populer El Internado selama 6 seasons, dari tahun 2007 hingga 2010.

Debut di Hollywood

Ana de Armas saat premier Knock Knock (2015)
Ana de Armas saat premier Knock Knock (2015) / foto: imdb.com

Dilansir dari Elpais, ada masa di mana Ana de Armas tidak mendapatkan satupun tawaran pekerjaan akting. Berkat dorongan agen Hollywood-nya, de Armas memutuskan untuk pindah ke Los Angeles pada tahun 2014.

Siapa yang sangka, peran pertama de Armas di film Hollywood harus beradu akting dengan Keanu Reeves? Ya, Ana de Armas mendapatkan peran sebagai Bel di film thriller horor erotis, Knock Knock pada tahun 2015. Setelah itu de Armas dan Reeves kembali bekerja sama di film thriller berbahasa Spanyol, Exposed pada tahun 2016.

Dilansir dari Vanity Fair, Ana de Armas mendapatkan beberapa peran cameo di film-film yang cukup ternama. Ana de Armas memiliki peran pendukung di film War Dogs (2016), film futuristik karya Denis Villeneuve, Blade Runner 2049 (2017). Di film Blade Runner 2049, de Armas memerankan Joi, pacar holografik dari karakter utama yang diperankan Ryan Gosling.

Mendapatkan Nominasi Golden Globe Awards

Ana de Armas di Knives Out
Ana de Armas di Knives Out / foto: imdb.com

Ana de Armas semakin dikenal ketika memerankan perawat Latina, Marta Cabrera, di film garapan Rian Johnson, Knives Out (2019). Awalnya de Armas tidak tertarik memerankan stereotip perawat Latina di film ini, namun ketika membaca naskahnya, de Armas menyadari betapa pentingnya peran Marta di film ini.

Aktingnya di Knives Out, membuat de Armas mendapatkan popularitas yang mendunia dan beragam nominasi penghargaan Best Actress, salah satunya dari Golden Globe Awards.

Sebagai Gadis Bond

Ana de Armas sebagai gadis Bond
Ana de Armas sebagai gadis Bond / foto: imdb.com

Tahun ini, Ana de Armas kembali beradu akting dengan lawan mainnya di Knives Out, Daniel Craig. Ana de Armas memerankan Paloma, seorang agen CIA Kuba yang membantu James Bond, yang diperankan oleh Daniel Craig di film No Time to Die. Walaupun singkat, peran gadis Bond oleh de Armas mencuri perhatian penonton pada film Bond terakhir untuk Daniel Craig ini.

Berakting sebagai Marilyn Monroe

Ana de Armas di film Blonde
Ana de Armas di film Blonde / foto: instagram.com/ana_d_armas

Laman Collinder menyebut de Armas mendapatkan peran untuk Marilyn Monroe di film biografi, Blonde. Film ini merupakan garapan Netflix yang berdasarkan novel karya Joyce Carol Oates. Blonde diperkirakan akan tayang pada tahun 2022.

Dilansir dari Deadline, Ana de Armas juga akan membintangi film thriller erotis Deep Water yang dijadwalkan akan tayang 2022. Tidak hanya itu, de Armas juga mulai dijadwalkan syuting untuk film thriller spionase karya Russo Brothers, The Grey Man, yang akan dibintangi oleh Ryan Gosling dan Chris Evans.

Mantan Pacar Batman, Ben Affleck

Ana de Armas dan Ben Affleck
Ana de Armas dan Ben Affleck / foto: Bauer-Griffin/GC Images via People.com

Selain berkat aktingnya, Ana de Armas juga mendapat perhatian media saat menjadi kekasih Ben Affleck. Keduanya bertemu saat syuting Deep Water pada tahun 2019. Menjalin hubungan tahun 2020, de Armas dan Affleck memutuskan untuk berpisah di Januari 2021.

Dilansir dari Hola, de Armas sebelumnya menikah dengan aktor Spanyol, Marc Clotet pada tahun 2011 namun kemudian memutuskan untuk bercerai pada tahun 2013. Ana de Armas juga sempat bertunangan dengan agen pencari bakat, Franklin Latt dari tahun 2015 hingga 2016.

Nah, itu dia fakta tentang Ana de Armas. Kita tunggu aktingnya di film mendatang, ya, Beauties!

------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id