sign up SIGN UP

Miliki Pesona Kuat, 5 Selebritas Muda Ini Ternyata Punya Darah Keturunan Aceh

Zeyra Haya | Sabtu, 14 Aug 2021 14:00 WIB
Miliki Pesona Kuat, 5 Selebritas Muda Ini Ternyata Punya Darah Keturunan Aceh
caption

Bukan menjadi rahasia bahwa industri hiburan Indonesia dipenuhi dengan artis-artis berbakat yang berasal dari berbagai daerah. Tak sedikit pula artis yang masih belia rela jauh-jauh datang merantau ke ibukota untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi bintang tanah air.

Indonesia memiliki banyak kekayaan budaya, salah satunya Aceh. Tak hanya kekayaan alam yang melimpah, Aceh juga menjadi kampung halaman sederet artis Indonesia yang sukses mengukir karirnya di dunia entertainment.

5 artis muda Indonesia yang sukses bikin penggemar jatuh hati karena pesonanya ini nyatanya punya keturunan darah Aceh lho, Beauties! Siapa saja ya mereka?

1. Safira Ratu Sofya

Ratu Sofya pemain DJS si cantik keturunan Aceh/Foto: pinterest.com
(Ratu Sofya pemain DJS si cantik keturunan Aceh/Foto: pinterest.com)

Safira Ratu Sofya atau kemudian dikenal sebagai Ratu merupakan salah satu artis pendatang baru yang sukses meniti karirnya di umur belia. Perempuan kelahiran 2004 ini mengawali karir aktingnya pada tahun 2013 dan mulai aktif kembali pada tahun 2018 lalu.

Ratu mulai dikenal berkat akting apiknya dalam sinetron Dari Jendela SMP. Artis muda kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini menjadi salah satu artis muda tanah air yang memiliki darah keturunan Aceh yang kuat.

2. Cut Beby Tsabina

Beby Tsabina tampil mempesona di film Antares/Foto: instagram.com/bebytsabina
(Beby Tsabina tampil mempesona di film Antares/Foto: instagram.com/bebytsabina)

Nama Beby Tsabina sudah tidak asing lagi bagi dunia industri hiburan Indonesia. Perempuan pemilik nama lengkap Cut Beby Tsabina ini mengawali karirnya dalam dunia entertainment sebagai seorang selebgram. Kemudian ia melebarkan sayapnya pada dunia akting dan sukses membuktikan kemampuannya.

Beby berhasil membintangi film-film populer seperti Dear Nathan, Beby juga sukses membintangi film booming yang sedang digandrungi remaja Indonesia yakni Antares yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Nyatanya, perempuan manis kelahiran 2002 ini punya darah keturunan Aceh lho, Beauties!

3. Cut Syifa

Mantap berhijab, Cut Syifa tampil cantik dengan balutan pakaian Syar'i/Foto: instagram.com/cutsyifaa
(Mantap berhijab, Cut Syifa tampil cantik dengan balutan pakaian Syar'i/Foto: instagram.com/cutsyifaa)

Satu artis muda lainnya yang berdarah Aceh adalah Cut Syifa.  Sukses mengukir karirnya dalam dunia perfilman Indonesia sejak kecil, aktris yang dikenal lewat perannya pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini diketahui beberapa kali terlihat membintangi sinetron-sinetron hits seperti Cinta Suci, Calon Presiden dan Samudra Cinta.

Perempuan berparas imut ini kerap kali beradu akting dengan bintang-bintang ternama seperti Aliando Syarief, Rizky Nazar, Omar Daniel, hingga kembar Chandrawinata. Mantap berhijab, Cut Syifa kini tampil mempesona dengan balutan pakaian Syar'i dan hijab modis.

4. Enzy Storia

Enzy Storia si cantik blasteran Polandia-Aceh/Foto: instagram.com/enzystoria
(Enzy Storia si cantik blasteran Polandia-Aceh/Foto: instagram.com/enzystoria)

Siapa sangka artis blasteran Enzy Storia ternyata memiliki darah Aceh. Enzy merupakan blaster Polandia - Aceh yang memiliki darah Aceh dari ibunya. Artis sekaligus Presenter ini menuai kesuksesan yang baik dalam dunia hiburan Indonesia.

Memulai karirnya pada tahun 2009 sebagai model, perempuan pemilik nama Enzy Storia Leovarisa terus mengembangkan karirnya dengan membintangi sejumlah sinetron hits seperti Arti Sahabat dan Ganteng Ganteng Serigala. Merambah ke dunia perfilman, Enzy sukses dikenal lewat aktingnya dalam film Republika Twitter pada tahun 2012.

Tak sampai di situ, artis yang dikenal memiliki kepribadian supel dan ceria ini kemudian melebarkan sayapnya pada dunia presenter dengan menjadi host di berbagai acara seperti Inbox dan Tonight Show. Belakangan ini, gadis berdarah Aceh - Polandia ini diketahui turut merambah dunia tarik suara dengan merilis single bertajuk Setengah Hati.

5. Cut Meyriska

Cut Meyriska si cantik berdarah Aceh yang pernah dijuluki sebagai ratu sinetron/Foto: instagram.com/cutratumeyriska
(Cut Meyriska si cantik berdarah Aceh yang pernah dijuluki sebagai ratu sinetron/Foto: instagram.com/cutratumeyriska)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa istri dari Roger Danuarta ini memiliki darah keturunan Aceh yang kental. Nama Cut Meyriska dikenal berkat kepiawaiannya dalam melakoni peran pada sejumlah sinetron dan film hingga mendapat julukan Si Ratu Sinetron.

Tidak hanya sukses dalam dunia peran, Cut Meyriska juga berhasil mengembangkan karirnya pada dunia musik terbukti dengan suksesnya 2 singlenya yakni Wonderful Life pada tahun 2016 dan Aku Tetap Setia Meski Kau Mendua pada tahun 2017. Seperti kita ketahui bahwa kisah cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta kian menjadi sorotan. Hingga kisah mereka dibuat menjadi film berjudul Ajari Aku Islam.

Itulah sederet artis cantik Indonesia yang memiliki darah keturunan Aceh. Adakah salah satunya idolamu, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id