sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ngefans Sama Clarin Hayes? Ketahui 4 Fakta Selebgram Healthy Life Ini

Izzul Millati Umami | Senin, 27 Jul 2020 20:00 WIB
Ngefans Sama Clarin Hayes? Ketahui 4 Fakta Selebgram Healthy Life Ini
caption
Jakarta -

Ladies, dokter termasuk orang yang berada di garda depan dalam penanganan virus Covid-19, loh. Mereka berjuang tak kenal lelah dalam merawat pasien yang terjangkit virus berbahaya tersebut. Salah satu dokter kesehatan yang mengajak masyarakat melawan virus Covid-19 adalah Clarin Hayes. Mungkin tak banyak yang tahu siapa Clarin Hayes? Yuk, ladies kita kenalan sama dokter cantik ini. Berikut fakta-fakta selebgram Clarin Hayes, influencer kesehatan yang hitz abis:

1. Sempat Viral Karena Masker

Viral Karena Masker
Viral Karena Masker

Beberapa bulan yang lalu sempat viral unggahan video di IG TV yang menunjukkan seorang wanita menegur pria yang menjual masker N95. Yup, wanita pemberani tersebut adalah Dokter Clarin Hayes, wanita kelahiran 7 Juni 1995 tersebut menyesalkan perbuatan pria tersebut karena masker N95 sangat dibutuhkan tenaga medis utamanya yang berkontak langsung dengan pasien Covid-19. Namun tak lama kemudian, Clarin Hayes meminta maaf karena ucapannya hanya terpancing emosi dan mengaku salah.


2. Punya Akun Youtube

Akun Youtube
Akun Youtube

Selain menjadi selebgram, dokter Clarin Hayes juga merambah menjadi seorang Youtuber, ladies. Subscribernya cukup banyak, loh yakni 1,82 juta. Dalam akun youtubenya, Clarin Hayes membuat konten yang mengedukasi masyarakat tentang isu-isu kesehatan dan seks. Tak hanya itu, dokter cantik tersebut juga sering mengunggah konten seputar kecantikan. Dilansir dari berbagai sumber, Clarin Hayes membuat akun Youtube sejak Maret 2017

3. Sering Jadi Pembicara di Seminar

Pembicara Seminar
Pembicara Seminar

Clarin Hayes menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Karena pengetahuannya luas dan berprofesi sebagai dokter juga aktif di media sosial. Dokter kelahiran Surabaya ini juga sering diundang menjadi pembicara dalam seminar utamanya seminar tentang kesehatan.

4. Terbitkan Buku

Are You Okay
Are You Okay

Selain menyuarakan konten edukasi lewat Youtube dan media sosial, Dokter Clarin Hayes juga menunjukkan prestasi lain di bidang literatur, loh. Yup, Clarin Hayes juga menambah profesinya dengan menjadi penulis. Di bulan Juli 2020 ini, Clarin Hayes menerbitkan buku yang berjudul Are You Okay yang membahas mengenai millenials mental problems. Wah, inspiratif banget ya, ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id