sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Perjalanan Karier Naya Rivera, Bintang Serial Glee yang Tutup Usia

Friska NR | Jumat, 17 Jul 2020 09:30 WIB
Perjalanan Karier Naya Rivera, Bintang Serial Glee yang Tutup Usia
caption

Kabar duka datang dari Hollywood. Aktris Naya Rivera, salah satu pemain utama serial Glee ditemukan tewas di danau Piru, California, Amerika Serikat pada Senin (13/7/2020) setelah sebelumnya dinyatakan hilang sejak Rabu (8/7/2020). Saat itu, ia diketahui tengah naik perahu bersama putranya yang masih berusia 4 tahun.

Kabar Naya Rivera meninggal sontak membuat dunia hiburan berduka. Selama hidupnya, bintang serial Glee ini telah meniti karir di dunia akting Amerika sejak usia 4 tahun.

Memulai Karir di Usia 4 Tahun

Perjalanan karir Naya Rivera sejak usia 4 tahun.
Perjalanan Karir Naya Rivera/Foto: instagram.com/nayarivera

Wajah Naya Rivera pertama kali dikenal saat ia membintangi Sitkom CBS berjudul The Royal Family pada tahun 1991 dan berperan sebagai Hillary Winston. Berkat perannya dalam serial ini, Rivera masuk nominasi penghargaan Young Artist Award pada tahun 1992.


Hingga usia remaja, wanita kelahiran 1987 ini mendapatkan peran dalam beberapa serial tv, diantaranya The Fresh Prince of Bel-Air, Family Matters, Live Shot, Baywatch, Even Stevens dan The Bernie Mac Show.

Karier Cemerlang di Serial Glee

Karir cemerlang Naya Rivera di serial Glee.
Naya Rivera di Serial Glee/Foto: imdb.com

Pada tahun 2009, Naya Rivera bergabung dalam serial Glee. Perannya sebagai Santana Lopez, sosok pemandu sorak antagonis dalam serial musikal ini menjadi puncak karirnya selama berada di industri hiburan Hollywood.

Serial Glee menjadi serial yang sangat populer dan memiliki beberapa season hingga 2015. Hal ini membuat nama Naya Rivera Glee semakin dikenal luas secara internasional bersama pemain-pemain lainnya.

Merambah Dunia Musik

Perjalanan karir Naya Rivera sebelum ditemukan meninggal akibat tenggelam.
Karir Musik Naya Rivera/Foto: instagram.com/nayarivera

Selama berperan di serial Glee, Naya Rivera tak hanya menunjukkan kualitas aktingnya, namun juga menunjukkan kemampuan bernyanyi lewat lagu-lagu yang dibawakannya dalam serial tersebut. Lagu-lagu populer yang pernah ia bawakan diantaranya lagu Someone Like You milik Adele, lagu One Way or Another milik One Direction dan lagu If I Die Young dari The Band Perry.

Pada tahun 2011, ibu satu anak ini menandatangani kontrak dengan Colombia Records dan merilis single berjudul Sorry bersama rapper Big Sean, sang mantan kekasih.

Setelah Glee dan karirnya di dunia tarik suara, Naya Rivera membintangi serial Youtube Starz Step Up: High Water sebagai Collette Jones pada tahun 2018 - 2019.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id