sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Jadi Masa Paling Kelam & Menghebohkan di Dunia K-Pop, Ada Apa di Sepanjang 2014?

Anindya Milagsita | Selasa, 09 Jun 2020 00:53 WIB
Jadi Masa Paling Kelam & Menghebohkan di Dunia K-Pop, Ada Apa di Sepanjang 2014?
caption

Ladies, dunia K-pop selalu diwarnai hal-hal yang terkadang di luar dugaan. Seperti berita menghebohkan, kasus ataupun bahkan skandal yang menimpa deretan selebritis papan atas.

Ternyata 2014 jadi tahun paling kelam dan dianggap sebagai yang terburuk sepanjang sejarah lho. Kenapa ya bisa gitu? Cari jawabannya lewat artikel berikut!

Kecelakaan Ladies Code

image
Kecelakaan Ladies Code/id.pinterest.com

Berita yang paling mengagetkan dan dianggap kelam pada 2014 adalah kecelakaan yang menimpa rookie girlgroup Ladies Code. Kecelakaan itu terjadi di September 2014 setelah mereka pulang ke Seoul setelah menghadiri acara di luar kota. Girl group beranggotakan lima orang ini harus kehilangan dua membernya yang meninggal akibat kecelakaan. EunB meninggal di tempat, sedangkan Rise meninggal usai koma selama 4 hari. 


Kecelakaan tragis yang menimpa Ladies Code berdampak pada tiga member yang selamat. Mereka pun mengalami trauma yang dalam. Padahal saat tengah berhenti di rest area dalam perjalanan, mereka sempat merayakan ulang tahun Sojung. Itu membuat Sojung hingga kini tak lagi menganggap kalau itu hari ulang tahunnya, melainkan kepergian dua rekannya. Bahkan mereka masih sulit melanjutkan karier dengan formasi bertiga karena tidak adanya sosok Rise dan EunB. 

Kasus Penganiayaan oleh Kim Hyun Joong

image
Kasus Penganiayaan Kim Hyun Joong/id.pinterest.com

Tak hanya berita duka, 2014 juga diwarnai skandal yang salah satunya menimpa Kim Hyun Joong. Penggemar drama Korea pasti enggak asing lagi sama sosok yang satu ini. Namanya sempat melejit saat membintangi 'Boys Over Flowers' dan 'Naughty Kiss'. Skandal yang dialami Kim Hyun Joong berhubungan dengan sang kekasih.

Ia dituding melakukan kekerasan kepada kekasihnya, ladies. Enggak sampai disitu, saat sang kekasih mengaku hamil diduga Kim Hyun Joong justru memintanya menggugurkan kandungan. Tahun ini pun jadi titik balik bagi artis Korea yang satu ini karena dirinya jadi sosok yang menerima banyak hujatan dan kritikan dari publik. 

Kris dan Luhan EXO Gugat SM Entertainment

image
Kris dan Luhan Gugat SM Entertainment/id.pinterest.com

Bagi penggemar EXO, 2014 mungkin jadi tahun tersulit mereka karena dua di antara member boy grup populer ini harus mengalami kasus hukum dengan agensinya sendiri. Kris dan Luhan menggugat SM Entertainment di tahun yang sama dengan alasan diperlakukan seperti mesin serta kesehatan yang menurun. 

Mereka berdua pun memilih memutuskan kontrak dengan agensi yang menaungi boy grup EXO ini. Berita yang mengejutkan ini pun kabarnya berpengaruh pada saham SM Entertainment lho. Diberitakan saham mereka turun karena adanya kasus ini. 

Jessica Keluar dari SNSD

image
Jessica Keluar dari SNSD/id.pinterest.com

Tak hanya penggemar EXO yang mengalami masa sulit di 2014, penggemar SNSD pun juga harus mengalami hal pahit karena satu member girl group populer ini diberitakan keluar dari SNSD. Padahal waktu itu SNSD tengah berada di puncak karir lho. Hal ini pun membuat banyak rumor beredar. 

Rumor yang paling sering dibicarakan soal alasan keluarnya Jessica dari SNSD justru karena ia ditawari oleh pihak agensi. Ini berkaitan dengan dirinya yang terlalu berfokus pada bisnis fashion-nya dan sang kekasih, Tyler Kwon, dibanding SNSD. Hingga dirinya pun diberi pilihan untuk menentukan prioritas antara SNSD atau kehidupan pribadinya. 

Taeyeon SNSD dan Baekhyun EXO Berkencan

image
Taeyeon dan Baekhyun Berkencan/id.pinterest.com

Lagi-lagi penggemar EXO dan SNSD harus menerima kenyataan yang cukup mengejutkan. Sebab tersebar kabar kencan di antara member grup yang tengah populer ini. Sosok Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD dikabarkan berkencan. Bagi idol Korea Selatan berkencan atau berpacaran jadi hal yang paling dihindari bahkan harus disembunyikan. 

Setelah paparazzi menyebarkan foto kebersamaan mereka di mobil, SM Entertainment pun mengkonfirmasi kalau dua idol ini sudah berkencan sekitar 4 bulan. Kehebohan terjadi dan banyak penggemar tidak terima. Kondisi ini membuat Baekhyun harus vakum dari media sosial dan Taeyeon sibuk meminta maaf kepada para fans. Bahkan banyak fans Baekhyun EXO yang membatalkan tiket mereka setelah berita kencan dirilis. 

Pemakaian Obat Terlarang Park Bom 2NE1

image
Skandal Obat Terlarang Park Bom/id.pinterest.com

Last but not least, ada skandal yang muncul oleh salah satu member gril group populer 2NE1. Park Bom pada 2014 diketahui menyelundupkan amfetamin dari luar negeri. YG Entertainment selaku agensi menjelaskan kalau itu semua digunakan sebagai obat trauma dan depresi yang dialami Park Bom. 

Padahal di Korea Selatan penggunaan amfetamin dianggap ilegal. Meskipun obat-obatan itu diresepkan khusus dari dokter Amerika Serikat untuk Park Bom. Komentar kebencian dan hujatan pun harus diterima Park Bom karena skandal pemakaian obat-obatan terlarang ini. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id