sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rahasia Sukses Crazy Rich Bali Maharani Kemala, Modal 3 Juta Jadi 700 Juta dalam 6 Bulan

Dian Aprilia | Kamis, 10 Jun 2021 21:00 WIB
Rahasia Sukses Crazy Rich Bali Maharani Kemala, Modal 3 Juta Jadi 700 Juta dalam 6 Bulan
Kadek Maharani/ foto: instagram.com/maharanikemala

Bagi para wanita tentu sudah tak asing lagi dengan produk MS Glow, entah hanya sekedar mendengar atau pernah memakai produknya. Brand yang diluncurkan pada 2014 ini dibangun oleh dua sosok wanita tangguh dan cantik. Mereka adalah Shandy Purnamasari dan Kadek Maharani Kemala Dewi.

Keduanya dikenal sebagai sosok crazy rich, dimana Shandy Purnamasari merupakan crazy rich Malang, sementara Maharani Kemala disebut crazy rich asal Bali. Maharani Kemala mulanya adalah reseller terbesar dari produk kosmetik yang dijual Shandy. Namun, keduanya kemudian memutuskan untuk membuat brand kosmetik sendiri yang diberi nama MS Glow.

Bermodal 3 Juta

Bermodal 3 juta
Maharani Kemala/instagram.com/Kemalakemala/

Sebelum membangun bisnis kosmetik tersebut, Maharani mulanya hanya memiliki uang 3 juta yang didapat dari uang THR. Tak disangka, selama 6 bulan menjalankan bisnis, ia sukses meraup omzet sebesar 700 juta. Kemudian ia memutuskan untuk meminjam uang bank senilai 100 juta untuk membuat brand kosmetik sendiri.

Nama MS Glow merupakan singkatan dari kolaborasi antara Maharani dan Shandy. Berkat ketekunan dan kerja keras keduanya, mereka bisa mengembangkan MS Glow sedemikian rupa hingga memiliki 4.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdedikasi dan Kerja Keras

Kadek Maharani
Maharani Kemala/instagram.com/Kemalakemala/

Sebelum terjun di dunia bisnis, Maharani Kemala merupakan karyawan bank BUMN cabang Bali. Namun karena ada tuntutan untuk menguliahkan sang adik, ia memutuskan untuk banting setir ke bisnis kosmetik.

Ia juga dikenal sebagai sosok wanita yang mencintai dunia kecantikan dan selalu memperhatikan kesehatan wajah dan tubuh. Untuk itu, ia tidak ragu saat hendak memutuskan berkarier di bidang tersebut.

Ia memulai bisnisnya dari reseller kecil-kecilan, kemudian perlahan-lahan meningkat menjadi reseller besar dan membangun brand sendiri. Tak hanya itu, ia juga melebarkan bisnisnya dengan mendirikan MS Glow Aesthetic Clinic, Tub Beauty Store, dan pabrik kosmetik Urban Indo Manufaktur.

Tak Mudah Puas dan Selalu Ingin Berkembang

Kadek Maharani
Maharani Kemala/instagram.com/Kemalakemala/

Tak hanya itu, Maharani Kemala juga dikenal sebagai sosok yang selalu ingin berkembang dan tidak mudah puas dengan pencapaian yang didapatkannya. Hal ini ditandai dengan kesuksesannya yang tidak hanya pada bisnis kosmetik melainkan juga bisnis properti yang bernama Urban Bali Property.

Selain itu, Maharani Kemala juga memutuskan hendak terjun di industri perbankan dan jasa keuangan di tahun 2021.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id