sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sikap Tegas Aurellia JKT48 Setelah Alami Pelecehan Seksual

Retno Wulandari | Senin, 16 Nov 2020 18:15 WIB
Sikap Tegas Aurellia JKT48 Setelah Alami Pelecehan Seksual
caption

Salah satu anggota JKT48 yakni Aurellia atau akrab disapa Aurel baru saja mengalami kejadian yang kurang mengenakan. Wanita cantik bernama lengkap Ni Made Ayu Vania Aurellia ini mengatakan bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual lewat media sosial, Instagram. Agar pelaku jera, Aurel akhirnya melakukan sikap yang cukup tegas.

Aurellia JKT48 Alami Pelecehan Seksual
Foto:instagram.com/jkt48aurel/

Pada 7 November 2020 lalu, Aurel yang didampingi oleh JKT48 Operation Team melaporkan salah satu akun Instagram yang diduga mengirim pesan dengan kata-kata kotor dan foto yang tidak mengenakan kepada dirinya.

"Hari ini, 7 November 2020, @N_AurelJKT48 telah melaporkan kejadian asusila yang menimpa dirinya pada tanggal 3 November 2020 lalu ke SPKT Polda Metro Jaya bersama JKT48 Operation Team yang ikut mendampinginya," tulis pihak JKT48 melalui akun Twitter resmi mereka.

Foto:instagram.com/jkt48aurel/Foto:instagram.com/jkt48aurel/instagram.com/jkt48aurel/

Selain mengutus Operation Team, pihak JKT48 juga memastikan bahwa mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anggota JKT48.

"JKT48 merupakan rumah bagi para member dan fans untuk tumbuh bersama. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan member dalam menjalankan aktivitasnya," tulis pihak JKT48 pada akun Twitter resmi mereka.

Karena pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku melalui media sosial, Aurel melaporkan pelaku dengan Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE. Atas laporan tersebut, Polda Metro Jaya akan memanggil anggota JKT48 tersebut untuk diperiksa.

"Kita akan memanggil pelapor dan saksi-saksi serta membawa barang bukti-bukti yang dia laporkan," ucap Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Aurellia JKT48 Alami Pelecehan Seksual
Foto:instagram.com/jkt48aurel/

Aurel menjelaskan awal mula ia mendapatkan pesan tidak mengenakan tersebut setelah dirinya mengunggah foto yang menampilkan dirinya menggunakan celana pendek. Aurel menambahkan bahwa foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya tidak menunjukkan kesan seksi. Agar pelaku jera, akhirnya ia buka suara dan ingin mewakili wanita-wanita lainnya yang mendapat perlakuan yang sama dan masih takut untuk buka suara.

"Aku mau buat efek jera bagi semua orang karena di Indonesia banyak banget kasus-kasus seperti ini," ucap Aurel JKT48.

Aurel bukanlah satu-satunya selebriti Tanah Air yang mengalami pelecehan seksual lewat media sosial. Sikap tegas dari anggota JKT48 ini perlu diapresiasi dan menjadi contoh baik bagi para korban pelecehan seksual yang masih takut untuk berbicara.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id