sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Thalita Latief, dan Sederet Artis yang Pernah Alami KDRT

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 10 Apr 2021 22:30 WIB
Thalita Latief, dan Sederet Artis yang Pernah Alami KDRT
caption

Belum lama ini, publik dikejutkan dengan kabar perceraian artis cantik Talita Latief dan sang suami Dennis 'Lyla'. Seiring dengan kabar tersebut, sejumlah fakta pun mulai terungkap ke permukaan. Salah satunya adalah soal KDRT yang dialami Talita Latief selama pernikahan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Talita di hadapan publik. 

Kini, selain menjalani proses perceraian, Talita juga memperjuangkan keadilan atas tindakan tak pantas yang sudah diterimanya itu. Di samping itu, nasib yang sama ternyata juga pernah dialami oleh sederet artis wanita tanah air. Dengan harapan mendapat keadilan, para artis ini akhirnya buka suara soal KDRT yang dialami. 

Lantas, siapa saja artis yang pernah mengalami KDRT? simak selengkapnya di bawah ini.

Nindy Ayunda

Nindy Ayunda mengaku alami KDRT dari sang suami/instagram.com/nindyparasadyharsono
Nindy Ayunda/instagram.com/nindyparasadyharsono

Kabar perceraian Nindy Ayunda belum lama ini juga tidak kalah mengejutkan publik. Biduk rumah tangga yang telah dibina Nindy Ayunda bersama sang suai Askara Parasady Harsono sejak 2011 harus berakhir di meja pengadilan. Menurut pengakuan Nindy, telah terjadi KDRT yang membuatnya mendapatkan perlakuan menyakitkan selama berumah tangga.

Adanya KDRT itu dibuktikan dengan foto-foto yang memperlihatkan lebam di bagian wajah serta rambut yang rontok karena dijambak. Tidak tahan terus menerus diperlakukan seperti itu, akhirnya Nindy melayangkan cerai pada 12 Januari lalu.

Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans sempat mengalami KDRT saat menikah di usia 18 tahun/instagrram.com/aurelie
Aurelie Moeremans/instagrram.com/aurelie

Selanjutnya ada artis cantik Aurelie Moeremans yang juga mengalami KDRT. Perlakuan tidak mengenakkan itu didapatkan Aurelie dari Roby Tremonti yang berstatus sebagai suaminya saat itu. Aurelie sendiri memutuskan menikah di usia muda yakni 18 tahun. Ternyata, pernikahan itu juga tidak mendapat lampu hijau dari pihak keluarga sehingga acara pernikahan juga tanpa kehadiran keluarga.

Bentuk kekerasan yang diterima Aureli juga cukup memprihatinkan dimana dirinya dipaksa memberi foto tanpa busana lalu hal tersebut dijadikan pegangan untuk mengancam Aureli apabila berani meninggalkan Roby. Tidak ingin terus menerus terbelenggu dan hidup dalam ketersiksaan, akhirnya Aurelie dan Roby berpisah usai 1,3 tahun menikah.

Gracia Indri

Gracia Indri mengalami KDRT dari suaminya David Noah dahulu/instagram.com/graciaz14
Gracia Indri/instagram.com/graciaz14

Artis cantik Gracia Indri memang telah resmi bercerai dengan David Noah pada 3 Mei 2018 silam. Adapun alasan di balik perceraiannya adalah KDRT. Pasangan ini ternyata sering bertengkar hingga berbuntut pada kekerasan fisik dan nafkah yang tidak dipenuhi.

Setelah disidangkan di pengadilan, terbukti bahwa keyboardist Noah itu pernah melakukan kekerasan dengan merendahkan dan meludahi Gracia. Di samping itu, kuasa hukum David sendiri membeberkan bahwa kekerasan itu disebabkan oleh perlakuan Gracia yang menendang perut bekas operasi David.

Cornelia Agatha

Cornelia Agatha juga diketahui pernah mengalami KDRT/instagram.com/perempuanpanggung
Cornelia Agatha/instagram.com/perempuanpanggung

Artis yang pernah berperan dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ ini juga pernah mengalami tindak KDRT dari suaminya Sony Lawlani. Bahkan, perlakuan kasar itu sudah diterimanya sejak masa pacaran. Meski demikian, Cornelia sempat enggan membawa kasusnya ke ranah hukum dengan alasan masih mencintai suaminya.

Namun seiring berjalannya waktu, toleransi terhadap perlakuan tidak mengenakkan itu semakin pudar sehingga Cornelia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya. Sejumlah foto bukti kekerasan pun turut dijadikan penguat gugatan cerai yang diajukan.

Okie Agustina

Okie Agustina pernah mengalami KDRT dari pernikahan sebelumnya/instagram.com/okieagustina_
Okie Agustina/instagram.com/okieagustina_

Berakhirnya rumah tangga Okie Agustina dan Pasha Ungu dahulu juga disebabkan oleh KDRT. Ibunda dari Kiesha Alvaro ini bahkan mengakui bahwa kekerasan sudah terjadi sejak masa pacaran. Namun karena berpikir bahwa nantinya Pasha akan berubah, hubungan keduanya tetap berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun, saat menikah, pemikiran Okie Agustina itu ternyata meleset.

Sang suami masih saja ringan tangan dan membuatnya tak lagi tahan untuk terus bersama. Alhasil, rumah tangga keduanya harus berakhir di meja sidang perceraian dengan berbagai bukti KDRT yang dialami Okie berupa hasil visum yang menunjukkan adanya lecet dan juga memar di beberapa bagian tubuh.

[Gambas:Instagram]

Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot pernah mengalami KDRT di tahun 2008/instagram.com/manodelia
Manohara Odelia Pinot/instagram.com/manodelia

Artis cantik  berdarah blasteran ini juga pernah mengalami KDRT. Hal tersebut terjadi saat Manohara menikah dengan Tengku Muhammad Fakhry Petra. Mahohara menerima kekesan dari sang suami bahkan sejak malam pertama.

Lebih memprihatinkannya lagi, Manohara juga sempat disekap sebelum akhirnya bisa pulang ke Indonesia pada tahun 2009. Setelah pulang ke Indonesia, ditemukan sejumlah sundutan rokok beserta luka sayatan di tubuh Manohara.

Thalita Latief

Thalita Latief alami KDRT dari suaminya Dennis/instagram.com/thalitalatief
Thalita Latief/instagram.com/thalitalatief

Perceraian Thalita Latief dan sang suami Dennis Rizky memang masih terus bergulir hingga saat ini. Tak pernah terdengar kabar miring soal rumah tangganya, ternyata ada luka yang disimpan wanita 32 tahun ini. Sejumlah pengakuan dari Thalita pun menyeruak permukaan. Termasuk di antaranya pengakuan tentang tindak kekerasan yang dilakukan sang suami kepadanya.

Thalita mengaku pernah dilempar ponsel oleh Dennis hingga dua giginya patah dan bibirnya berdarah. Untuk membuktikan pengakuannya, Thalita turut menyertakan hasil visum untuk dijadikan barang bukti di pengadilan nanti.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id