sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Usai Berhijab, 6 Artis Indonesia Ini Dipinang dengan Cepat

Henny Alifah | Senin, 27 Jul 2020 16:30 WIB
Usai Berhijab, 6 Artis Indonesia Ini Dipinang dengan Cepat
caption

Bagi sebagian wanita muslim, butuh banyak pertimbangan yang memakan waktu lama sebelum akhirnya mereka mantap berhijab. Berhijab tak hanya berarti berubah gaya pakaian saja, tetapi juga gaya hidup.

Jadi wajar saja jika masih banyak wanita muslim yang mengalami dilema untuk memakai pakaian hijab dalam keseharian. Apalagi bagi selebriti, yang setiap hari berada dalam jangkauan penglihatan orang banyak. Belum lagi tuntutan pekerjaan juga kerap bertabrakan dengan aturan syariat yang satu ini.

Namun demikian, tak jarang ada banyak hal baik yang menyertai setelah mereka berhijab. Sebagaimana yang juga dialami oleh artis Indonesia berikut ini. Selain dipertemukan dengan teman-teman baru yang saling dukung, mereka juga menemukan tambatan hati tak lama setelah berhijab.


1. Citra Kirana

tak lama setelah berhijab, artis Indonesia Citra Kirana dipersunting Rezky Aditya
Citra Kirana & Rezky Aditya/ Foto: Instagram.com/citraciki

Pada Mei 2019, sepulang dari ibadah umrah, Citra Kirana memutuskan untuk berhijab. Keputusan itu kemudian diiringi dengan niat untuk serius dalam urusan percintaan. Siapa sangka, beberapa bulan kemudian, ia dipersunting oleh Rezky Aditya. Kedua artis Indonesia ini melangsungkan pernikahan pada Desember 2019.

2. Cut Meyriska

tak lama setelah berhijab, artis Indonesia Cut Meyriska dipersunting Roger Danuarta
Cut Meyriska & Roger Danuarta/Foto: Instagram.com/cutratumeyriska

Cut Meyriska juga berhijab tak lama setelah pulang dari ibadah umrah. Pasca berhijab di awal 2019, berita pernikahannya pun santer terdengar. Tak disangka, rupanya Roger Danuarta adalah sosok yang mempersunting dirinya. Mereka menikah pada Agustus 2019.

3. Kartika Putri

tak lama setelah berhijab, artis Indonesia Kartika Putri dipersunting seorang uztaz, Usman bin Yahya
Kartika Putri dan Suami/ Foto: Instagram.com/kartikaputriworld

Berikutnya, artis Indonesia berhijab menikah dengan proses cepat yaitu Kartika Putri. Berawal dari satu mimpi yang mengguncang batin, artis Indonesia yang satu ini akhirnya tak mau menunda lagi untuk segera berhijab di awal tahun 2018.

Ia juga tak mau menyia-nyiakan waktunya lagi untuk belajar agama Islam lebih dalam. Tak lama setelah berhijab, ia dipersunting oleh seorang ustadz, Usman bin Yahya. Mereka menikah pada Agustus 2018.

4. Dinda Hauw

tak lama setelah berhijab, Dinda Hauw dipersunting Rey Mbayang
Dinda Hauw & Rey Mbayang/ Foto: Instagram.com/dindahw

Masih hangat dalam ingatan, Dinda Hauw ramai diperbincangkan sebagai artis Indonesia berhijab menikah dengan proses cepat. Ia mulai berhijab di awal tahun 2019 setelah mengalami mimpi buruk. Faktor lingkungan pertemanan dan keluarga sedikit banyak juga mempengaruhi keputusannya untuk berhijab. Namun, kala itu ia masih belum konsisten dalam berhijab.

Barulah pada pertengahan 2020 ia tak lagi buka-tutup hijab. Tak mau terjebak dalam permainan hubungan pacaran, ia pun menerima lamaran Rey Mbayang dan pada Juli 2020 mereka resmi sebagai suami istri.

5. Anisa Rahma

tak lama setelah berhijab, Anisa Rahma dipersunting Anandito Dwis
Anisa Rahma & Anandito Dwis/ Foto: Instagram.com/anisarahma_12

Bukan terhitung cepat, namun dua tahun setelah berhijab, mantan personil Cherrybelle ini dipersunting oleh Anandito Dwis. Anisa Rahma mulai mengenakan hijab jelang Ramadan 2016, sementara hari pernikahannya berlangsung pada September 2018. Keduanya pertama bertemu di sebuah seminar pada 2018. Setelah melalui proses taaruf, mereka pun mantap mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

6. Vebby Palwinta

tak lama setelah berhijab, Vebby Palwinta dipersunting Razi Bawazier
Vebby Palwinta & Razi Bawazier/ Foto: Instagram.com/vebbypalwinta

Juga bukan terhitung cepat, namun sekitar 2.5 tahun setelah berhijab Vebby Palwinta dipersunting oleh Razi Bawazier. Keduanya mulai dekat pada 2019 dan baru saja melangsungkan pernikahannya pada April 2020 lalu. Vebby sendiri mantap berhijab pada awal 2018.

Itu tadi enam artis Indonesia berhijab menikah dengan proses yang cepat. Berhijab menjadi langkah mereka untuk senantiasa memperbaiki diri, termasuk dalam hubungan asmara. Mereka pun akhirnya menggenapkan agama dengan menikahi sosok yang mendampingi dalam proses perbaikan diri tersebut.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id