sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Yoga dan Pilates, Kunci Badan Kembali Normal Setelah Melahirkan ala Shandy Aulia

S Saraswathi | Minggu, 31 May 2020 13:00 WIB
Yoga dan Pilates, Kunci Badan Kembali Normal Setelah Melahirkan ala Shandy Aulia
caption
Sering bikin iri, ternyata ini rahasia tubuh Shandy Aulia kembali ideal. Penasaran bagaimana prosesnya?

Pasca melahirkan artis cantik Shandy Aulia sering kali menjadi sorotan. Sebab, bentuk tubuh dirinya bisa kembali ideal dalam waktu yang cepat. Bahkan banyak sekali warganet yang iri dengan body goals yang dimiliki ibu satu anak ini.

Ternyata Shandy memiliki cara jitu untuk memulihkan berat dan bentuk badannya pada ukuran semula. Pemain Film Effeil I'm In Love ini rajin melakukan yoga dan juga pilates untuk mendukung kesehatan tubuhnya, dari sini jugalah ia mendapatkan kembali badan yang ideal pasca melahirkan. Simak terus artikel ini untuk informasi lebih detailnya ya!


Rajin Melakukan Yoga


Foto: https://www.instagram.com/shandyaulia/

Shandy Aulia memang sudah terkenal dengan gaya hidupnya. Ia sering memposting kegiatan ketika sedang melakukan olah raga, workout, dan jenis kegiatan kebugaran lainnya. Setelah 9 minggu melahirkan putri pertamanya, Shandy Aulia kembali aktif berolahraga. Hal ini tentunya ia lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, bukan hanya untuk mengembalikan bentuk badannya ke bentuk ideal seperti semula. "Finally back to workout. Setelah 9 minggu istirahat dulu pasca melahirkan caesar", tulisnya pada caption Instagram.


Foto: https://www.instagram.com/shandyaulia/

Untuk lebih diperhatikan, tidak langsung semua gerakan yoga bisa kamu lakukan pasca melahirkan. Untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba yoga, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya seperti dokter (untuk memastikan keadaan tubuhmu secara keseluruhan), dan tentunya instruktur yoga. Untuk kamu yang sudah lama melakukan yoga dan yakin bisa melakukannya dengan baik setelah melahirkan, dikutip dari yoganeka.com, inilah 10 gerakan yoga yang aman dilakukan pasca kamu melahirkan:


        
  1. Adho Mukha Svanasana (Downward Facing Dog Pose)
  2.     
  3. Plank Pose
  4.     
  5. Garudasana (Eagle Pose)
  6.     
  7. Paripurna Navasana (Full Boat Pose)
  8.     
  9. Jathara Parivartanasana (Revolved Abdomen Pose)
  10.     
  11. Elbow to Knee Pose
  12.     
  13. Setu Bandha Sarvangasana (Bridge Pose)
  14.     
  15. Supta Gomukhasana (Reclining Cow Face Pose)
  16.     
  17. Supta Garudasana (Reclining Eagle Pose)
  18.     
  19. Matsyasana (Fish Pose)

Kamu harus perhatikan bahwa otot-otot perut setelah melahirkan akan menjadi lemah, untuk itulah tidak dianjurkan langsung melakukan gerakan yoga yang membutuhkan kekuatan pada perut. 10 gerakan di atas bisa membantumu dalam masa pemulihan, namun ingat, jangan memaksakan diri.


Pilates




Foto: https://www.instagram.com/shandyaulia/

Pilates adalah salah satu jenis olah raga yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan pasca kamu melahirkan. Pilates adalah salah satu olah raga favorite dari Shandy Aulia, ia sendiri diketahui melakukan pilates juga pada saat ia sedang hamil. Dalam penjelasan captionnya, Shandy Aulia menerangkan bahwa:

“Sebagai wanita kita harus peka terhadap kondisi tubuh kita masing-masing, bukan terlalu banyak kekhawatiran dan menilai setiap wanita hamil kondisinya semua sama. Wanita hamil bukan suatu penyakit tetapi ada kehidupan baru di dalam perut si Ibu. Karena itu Ibu harus extra kuat, fit dan bahagia.”


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on


Pilates sendiri diketahui dapat membantu menguatkan otot perut, punggung, serta dasar panggulnya selama masa kehamilan dan setelah kelahiran nantinya. Selain itu pilates juga bisa membantu kamu untuk mengontrol berat badan, mengatasi sakit pinggang, mencegah varises dan kaki bengkak, dan tentunya bisa mengembalikan bentuk tubuhmu seperti keadaan sebelum hamil.

Nah, melihat dari khasiat pilates ini, tentunya tidak heran jika kini Shandy Aulia sudah kembali ke bentuk badan idealnya. Ia rajin melakukan yoga dan pilates sesuai dengan porsi kemampuan tubuhnya. Kamu tetap harus sadar tentang kemampuan dan kebutuhan tubuhmu ya. Jangan terlalu dipaksakan, ingat bahwa kesehatan tetap nomor satu terlebih masih harus memberikan ASI untuk bayi.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id