sign up SIGN UP

3 Tips Bertemu Calon Mertua untuk Pertama Kali Supaya Nggak Jadi Awkward, Pasti Gampang Direstui deh!

Risma Oktaviani | Sabtu, 20 Nov 2021 17:30 WIB
3 Tips Bertemu Calon Mertua untuk Pertama Kali Supaya Nggak Jadi Awkward, Pasti Gampang Direstui deh!
3 Tips Bertemu Calon Mertua untuk Pertama Kali nya/Foto: Freepik.com/gpointstudio

Bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya adalah momen yang mendebarkan sekaligus menegangkan hampir bagi semua orang. Kamu mungkin akan merasa gugup dan takut jika kehadiran kamu nggak diterima oleh orang tua pasanganmu. Seperti yang kamu tahu, kesan pertama adalah segalanya, dan hal itu merupakan ingatan pertama yang kamu miliki terhadap orang lain dan akan kamu ingat seterusnya. 

Umumnya, orang dapat membuat asumsi apakah mereka menyukai seseorang atau enggak hanya dalam waktu tiga menit saat pertama kali bertemu. Oleh karena itu, kesan pertama saat bertemu camer harus memberikan kesan positif dan pastinya dapat memperlancar hubungan kamu bersama sang pacar ke depannya.

Nah, berikut tips berkunjung ke rumah calon mertua agar pertemuan kamu dapat berjalan lancar.

1. Dapatkan Informasi dari Pasangan Kamu

tanya pada pasangan
tanya pada pasangan / freepik.com / senivpetro

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat akan bertemu orang tua pacar kamu adalah mencari tahu informasi mengenai orang tuanya. Tanyakanlah bagaimana sifat keluarganya, apa yang mereka sukai, apa yang nggak mereka suka, bahkan hal apa yang sekiranya dapat menjadi sesuatu hal yang sensitif bagi calon mertua kamu.

Dengan mendapatkan informasi tersebut, kamu akan bisa mempersiapkan apa yang bisa dan nggak boleh kamu lakukan, atau topik apa yang bisa kamu bicarakan atau pun kamu hindari di hadapan orang tua pasanganmu agar nantinya kamu nggak merasa awkward saat mengobrol.

2. Tentukan Outfit yang Tepat

outfit yang tepat
outfit yang tepat / freepik.com / tirachardz

Tips kedua saat berkunjung ke rumah calon mertua adalah menentukan outfit yang tepat. Outfit ketemu calon mertua pasti membuat hampir sebagian orang bingung dan nggak yakin dengan pilihannya karena takut nggak sesuai dan dinilai buruk oleh camer.

Cara berpakaian adalah kesan pertama calon mertua menilai kamu dan kepribadian dirimu. Pada dasarnya orang tua menyukai cara berpakaian yang sopan dan anggun. Jadi, jika kamu suka berpakaian terbuka atau yang terkesan ekspresif, khusus untuk pertemuan penting ini kenakanlah pakaian yang lebih tertutup namun tetap terlihat anggun dan tentunya membuat kamu merasa nyaman agar kamu mendapat kesan terbaik dari camer.

3. Membawa Sedikit Bingkisan

bawa bingkisan
bawa bingkisan / freepik.com / lifeforstock

Saat kamu mengunjungi camer, usahakan jangan sampai datang dengan tangan kosong. Membawa bingkisan atau buah tangan adalah etiket dasar saat kamu mengunjungi seseorang apalagi saat kamu mengunjungi calon mertua. 

Akan lebih baik lagi jika kamu membawa sesuatu yang mereka sukai seperti makanan, kue, atau buah segar. Selain itu, jadilah tamu yang baik dengan menawarkan diri membantu mencuci piring atau merapikan meja setelah makan. Hal Ini menunjukkan bahwa kamu menghargai mereka dan siap membaur dalam dinamika keluarga.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id