sign up SIGN UP

Pasangan Mulai Posesif? Hati-hati Ini Tanda Pacar Mulai Mengontrol Kehidupan Pribadimu

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 13 Nov 2021 23:00 WIB
Pasangan Mulai Posesif? Hati-hati Ini Tanda Pacar Mulai Mengontrol Kehidupan Pribadimu
caption

Dalam hubungan asmara kita pasti ingin mendapat pasangan yang pengertian, tanggung jawab, dan bisa menerima kita secara penuh. Namun nyatanya mencari pasangan seperti yang diinginkan bukanlah hal yang mudah, nggak jarang malah terjebak pada hubungan yang nggak sehat atau toxic relationship.

Nah salah satu tanda bahwa kamu terjebak hubungan beracun yaitu, pacar yang mulai ikut campur berlebih terhadap kehidupan pribadimu. Status juga masih pacaran, tapi ia sudah berani melarangmu ini itu, ingin tahu kehidupanmu, mengekang, dan sebagainya. Nah berikut tanda bahwa pasangan mulai mengontrol kehidupan pribadimu. 

1. Suka Melarangmu Ini Itu

Suka Melarangmu Ini Itu
Suka Melarangmu Ini Itu/pexels.com/@Budgeron Bach

Tanda pertama pasangan mulai mengontrol kehidupan pribadimu yaitu, suka melarang ini itu. Padahal kalian masih tahap pacaran lho yang mana belum ada kejelasan mengenai masa depan hubungan. Tapi anehnya dia sudah berani ikut campur terhadap kehidupanmu.

Misalnya dengan melarang berteman dengan lawan jenis, kemana-mana harus izin dulu padanya, apa pun kegiatanmu sehari-hari harus ia ketahui, melarangmu melakukan hobi yang kamu suka, dan lainnya. Waduh kalau sudah seperti ini pikir ulang deh mau bertahan atau tidak. 

2. Harus Selalu Melibatkannya untuk Setiap Urusanmu

Harus Selalu Melibatkannya untuk Setiap Urusanmu
Harus Selalu Melibatkannya untuk Setiap Urusanmu/pexels.com/@rodnae production

Tanda selanjutnya yaitu, apa pun urusanmu harus selalu melibatkannya. Ya bisa dikatakan waktu yang kamu miliki adalah waktunya juga. Ia ingin apa yang kamu lakukan entah itu hal yang sepele maupun besar, ia harus ikut andil.

Padahal kita juga punya kehidupan pribadi yang harus dipikirkan, butuh waktu sendiri untuk me time, namun pasangan yang terlalu mengontrol kehidupan pribadi akan selalu datang dan ikut campur. Maka kamu harus bisa bersikap tegas padanya. 

3. Suka Memaksakan Kehendak

Suka Memaksakan Kehendak
Suka Memaksakan Kehendak/pexels.com/@keira burton

Selain dua poin di atas ciri selanjutnya adalah ia suka sekali memaksakan kehendak. Mungkin awalnya dia memberi masukan atau saran, namun ketika saran tersebut tidak kamu terima ia jadi marah dan nggak suka.

Dia ingin dirimu selalu menuruti kemauannya, padahal kita berhak memutuskan sendiri terhadap pilihan yang kita ambil. Kamu sudah berusaha menjelaskan bahwa setiap orang punya sudut pandang masing-masing, tapi ia nggak bisa menerima itu.

4. Diam-diam Mengawasimu Dari Jauh

Diam-diam Mengawasimu Dari Jauh
Diam-diam Mengawasimu Dari Jauh/pexels.com/@alex green

Pasangan yang terlalu mengontrol kehidupan pribadi biasanya ia suka mengawasimu secara diam-diam. Ya bisa dikatakan ia ingin tahu kegiatanmu sehari-hari ngapain saja, kamu sedang di mana, bersama siapa, dan sebagainya.

Awalnya mungkin sebagai bentuk kepedulian terhadap pasangan, namun lama-lama akan menjadi hal yang toksik dan bisa membatasi ruang gerakmu. Waduh, menakutkan sekali bukan?

Beauties itulah empat tanda bahwa pasangan terlalu mengontrol kehidupan pribadimu. So, berhati-hatilah dalam memilih pasangan hidup. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id